Mohon Tunggu Proses Memuat Konten Halaman

ADVERTISEMENT

Terbaru

0
Tgl. 27 Juni 2015

Contoh RPP Aspek Pengolahan Mata Pelajaran Prakarya Kelas IX SMP

Seperti yang telah saya sampaikan pada artikel tentang contoh RPP prakarya kelas IX untuk ruang lingkup budidaya , bahwasanya pengolahan mer...

Seperti yang telah saya sampaikan pada artikel tentang contoh RPP prakarya kelas IX untuk ruang lingkup budidaya, bahwasanya pengolahan merupakan salah satu aspek yang termuat dalam mata pelajaran prakarya, disamping aspek kerajinan, rekayasa, dan budidaya. Yang mana dari keempat macam aspek tersebut sekolah diwajibkan untuk memilih (minimal) 2 aspek yang sesuai dengan kearifan lokal atau memilih aspek yang sesuai dengan kemampuan dan ketersediaan daerah setempat.

Sementara itu untuk materi pengolahan yang dimaksud dalam mata pelajaran prakarya di sini yaitu pengolahan bahan pangan setengah jadi dari bahan ikan dan daging menjadi makanan. Dimana tujuan pembelajaran dari materi ini sendiri antara lain yaitu, peserta didik mampu:

  1. menyampaikan pendapat tentang pengertian, jenis dan manfaat dari bahan pangan setengah jadi dari bahan ikan dan daging sebagai ungkapan rasa bangga dan wujud rasa syukur kepada Tuhan serta bangsa Indonesia;
  2. mengidentifikasi bahan, alat, metode dan proses pengolahan yang digunakan pada pembuatan produk bahan pangan setengah jadi dari bahan ikan dan daging menjadi makanan dan di wilayah setempat berdasarkan rasa ingin tahu dan peduli lingkungan;
  3. merancang pembuatan produk olahan makanan dari bahan pangan setengah jadi dari bahan ikan dan daging menjadi makanan berdasarkan orisinalitas ide dan cita rasa estetis diri sendiri;
  4. membuat, menguji, dan mempresentasikan produk olahan pangan setengah jadi dari ikan dan daging  menjadi makanan di wilayah setempat berdasarkan teknik dan prosedur yang tepat dengan disiplin dan tanggung jawab.

Guna mencapai tujuan pembelajaran tersebut seorang guru (prakarya) tentu saja tidak terlepas dari penggunaan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dalam kegiatan pembelajaran yang dilakukan. Oleh sebab itu jika Anda adalah seorang guru yang saat ini sedang memerlukan RPP  mata pelajaran prakarya kelas IX untuk aspek pengolahan, maka rasanya sangat tepat apabila Anda menggunakan contoh RPP di bawah ini sebagai referensi.

>> Contoh RPP Aspek Pengolahan Mata Pelajaran Prakarya Kelas IX SMP

Sementara itu jika Anda juga menginginkan contoh RPP prakarya kelas VII, VIII, dan IX untuk materi yang berbeda, maka silakan klik di sini untuk menelusurinya.

Katagori:
Silakan klik di sini untuk mengeposkan komentar Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain yang terdapat pada blog ini, maka dapat Anda lakukan dengan cara membuka laman daftar isi. Catatan: Komentar balasan hanya diprioritaskan untuk pertanyaan dan atau pernyataan yang diposkan dengan memakai formulir komentar Blogger.
Admin
How To ▶
Education ▶
SEO ▶
Other Internet ▶
Programming ▶
Tutorial ▶
DP & Story ▶
Tips & Trick ▶

o

  • .Ragam Tumbuhan
  • .Unik & Langka
  • .Aneka Buah
  • .Produk Sederhana
  • .Karya Seni
  • .Tempat Wisata
  • .Ragam Kegiatan
  • .Aneka Bunga
  • .Hewan & Serangga
GALERI
KIRIM MASUKAN
E L T E L U
Semar Bingung's Weblog