Mohon Tunggu Proses Memuat Konten Halaman

Terbaru

0
Tgl. 08 Desember 2016

Rekaman Video Proses Melahirkan Anak pada Hewan Mamalia

Mamalia adalah binatang menyusui yang memiliki ciri-ciri umum mempunyai kelenjar susu, rambut, berdarah panas, bernafas dengan paru-paru...

Foto Kambing saat Melahirkan Anak
Mamalia adalah binatang menyusui yang memiliki ciri-ciri umum mempunyai kelenjar susu, rambut, berdarah panas, bernafas dengan paru-paru, dan terdapat 4 (empat) bilik pada jantungnya.

Hewan yang tergolong dalam kelas mamalia sebagian besar berkembangbiak dengan cara melahirkan keturunannya, namun ada pula mamalia yang perkembangbiakannya dilakukan dengan cara bertelur.

Sebagian besar mamalia merupakan hewan yang hidup di darat. Sebagai contoh misalnya yaitu kambing, sapi, kerbau, kucing, singa, jerapah, gajah, dan harimau. Namun demikian sebagian yang lain adalah mamalia yang hidup di air dan bahkan ada pula mamalia yang bisa hidup di air sekaligus di daratan. Dalam hal ini sebagai contoh dari mamalia yang hidup di air misalnya yaitu paus dan lumba-lumba, sedangkan yang bisa hidup di keduanya misalnya adalah anjing laut dan singa laut.

Lamanya proses kehamilan pada berbagai jenis hewan mamalia tidaklah sama. Biasanya apabila ukuran tubuh dari hewan mamalia itu semakin besar, maka semakin lama pula masa mengandung atau kehamilannya. Demikian sebaliknya apabila ukuran tubuh dari hewan mamalia itu semakin kecil, maka masa kehamilannya menjadi semakin singkat. Ambil contoh misalnya gajah yang memiliki masa kehamilan rata-rata selama 84 (delapan puluh empat) minggu, sedangkan tikus yang memiliki ukuran tubuh lebih kecil hanya mengandung selama 21 (dua puluh satu) hari saja.

Namun demikian walaupun lamanya masa kehamilan pada mamalia berbeda-beda, akan tetapi pada proses melahirkan anaknya relatif sama. Dalam hal ini sebagai contoh misalnya yaitu seperti yang dapat Anda lihat dan saksikan melalui tayangan video proses melahirkan anak yang terjadi pada hewan mamalia kambing di bawah ini.
Ad

Suka? Bagikan artikel ini kepada teman - jaringan Anda.
Label: .
Silakan klik di sini untuk mengeposkan komentar Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain yang terdapat pada blog ini, maka dapat Anda lakukan dengan cara membuka laman daftar isi. Catatan: Komentar balasan hanya diprioritaskan untuk pertanyaan dan atau pernyataan yang diposkan dengan memakai formulir komentar Blogger.
Admin

o

  • .Ragam Tumbuhan
  • .Unik & Langka
  • .Aneka Buah
  • .Produk Sederhana
  • .Karya Seni
  • .Tempat Wisata
  • .Ragam Kegiatan
  • .Aneka Bunga
  • .Hewan & Serangga
GALERI
KIRIM MASUKAN
E L T E L U
Semar Bingung's Weblog