Mohon Tunggu Proses Memuat Konten Halaman

ADVERTISEMENT

Terbaru

13
Tgl. 18 April 2012

Kenapa Akun Dan Iklan Google AdSense Saya Tiba-tiba Dinonaktifkan?

Heran rasanya ketika kemarin saya membuka blog ini , iklan Google yang biasanya tampil menghiasi setiap halaman mendadak hilang. Semula sa...

Ilustrasi Mata Uang
Heran rasanya ketika kemarin saya membuka blog ini, iklan Google yang biasanya tampil menghiasi setiap halaman mendadak hilang. Semula saya pikir hal ini terjadi karena faktor koneksi atau sambungan internet saat itu yang kurang stabil dan lambat. Namun setelah saya coba beberapa kali dan bahkan dengan menggunakan komputer yang memakai bandwidth tinggi, ternyata iklan AdSense tidak juga ditampilkan.

Karena penasaran kenapa terjadi hal yang demikian, akhirnya saya pun mencoba mengecek akun Google AdSense yang saya miliki. Tapi apa yang terjadi? Setelah login langsung ditampilkan pesan yang menyatakan bahwa akun AdSense yang saya gunakan telah dinonaktifkan karena dianggap melanggar ketentuan dan persyaratan.

Pesan yang ditampilkan menyatakan bahwa akun AdSense yang saya gunakan melanggar ketentuan dan persyaratan dikarenakan telah terjadi klik yang tidak valid. Inilah yang semula membuat saya bingung dan heran, karena tidak pernah sekalipun saya mengeklik iklan yang ditampilkan oleh akun AdSense yang saya miliki. Sehingga akhirnya saya pun mencoba mengajukan banding atas keputusan Google AdSense yang secara tiba-tiba menonaktifkan akun AdSense saya. Dan kebetulan sampai hari ini saya belum mendapatkan keputusannya, karena pengajuan banding langsung saya lakukan setelah akun dinonaktifkan per tanggal 17 April 2012.

Sedikit cerita tentang akun Google AdSense saya, sebenarnya akun ini dulunya saya dapatkan dengan cara yang tidak pernah saya duga sebelumnya. Kenapa saya sebut demikian? Jadi begini, memang dulu saya pernah beberapa kali mencoba mendaftar Google AdSense dengan beberapa akun Google. Namun saya tidak pernah mengecek apakah akun yang saya daftarkan tersebut sudah diterima sepenuhnya alias full approved atau belum. Nah, beberapa waktu yang lalu, iseng-iseng saya membuka salah satu akun yang pernah saya gunakan untuk mendaftar AdSense tersebut. Tak disangka ternyata akun tersebut telah diterima sepenuhnya oleh Google AdSense dan bahkan setelah saya mencoba login dan kemudian membuat beberapa unit iklan yang saya pasang di blog ini, iklan juga langsung ditampilkan. Ini membuktikan bahwa akun AdSense saya telah benar-benar lolos verifikasi tahap kedua yang dilakukan oleh Google AdSense.

Oke, sekarang kita kembali pada pokok pembahasan yang sebelumnya yaitu tentang kenapa akun AdSense saya mendadak dinonaktifkan tanpa pemberitahuan. Setelah akun AdSense tidak aktif dan kemudian mengajukan banding atas penonaktifan akun tersebut, saya pun mencoba menelusuri masalah yang menyebabkan akun AdSense tersebut dinonaktifkan. Karena menyadari bahwa sebelumnya saya pernah beberapa kali mendaftar Google AdSense dengan menggunakan akun yang berbeda, maka saya mencoba mengecek satu per satu akun yang pernah saya pakai untuk mendaftar. Dan ternyata yang terjadi malah lebih mengejutkan, karena terdapat 2 (dua) buah akun lain yang ternyata juga diterima sepenuhnya oleh Google AdSense. Sehingga akhirnya saya pun berasumsi bahwa penonaktifan pada akun yang telah dipakai sebelumnya terjadi karena saya memiliki akun ganda dan bahkan jumlahnya sampai 3 (tiga).

Bisa jadi ini merupakan hal yang tak biasa. Di saat sebagian yang lain mungkin sudah sampai putus asa karena tiap kali mendaftar AdSense tidak juga diterima, namun yang terjadi pada saya malah mendapatkan 3 (tiga) buah akun yang full approved atau telah disetujui sepenuhnya. Namun hal inilah yang membuat saya semakin bingung. Terlanjur saya mengajukan banding atas penonaktifan akun yang sebelumnya, tapi ternyata ada 2 (dua) buah akun lain yang juga diterima. Itulah sebabnya hingga saat ini saya belum berani menggunakan akun aktif yang lainnya untuk menampilkan iklan Google.

Bagaimana menurut Anda, barangkali ada masukan atau saran sebagai solusi untuk memecahkan dan mengatasi masalah ini?


Katagori:
Silakan klik di sini untuk mengeposkan komentar Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain yang terdapat pada blog ini, maka dapat Anda lakukan dengan cara membuka laman daftar isi. Catatan: Komentar balasan hanya diprioritaskan untuk pertanyaan dan atau pernyataan yang diposkan dengan memakai formulir komentar Blogger.
Admin
Terdapat 13 komentar pada artikel ini ▶
18/04/12, 12.55 O

saya pernah baca di sebuah blog yg isinya akun GA yang tiba2 di banned gara2 klik tidak valid, menurut yg punya blog, ternyata ada orang yg usil dengan mengklik iklan adsense sampai puluhan kali dalam beberapa jam. dan parahnya itu dianggap klik yg tidak sah. yang kedua (kasus jg sama) si pemilik blog menggunakan komputer umum/warnet untuk mengelola blog, dan kemudian ada orang lain yg mengakses blog tsb di komputer yg sama, kemudian mengklik iklan google. CMIIW

namun anda sungguh beruntung karena masih memiliki 2 akun yang telah disetujui. sementara yg lain hampir patah semangat cos gak diapprove ama google.

@youhantoSob, terimakasih atas masukan informasi yang diberikan.

02/05/12, 11.27 O

Iklasin aja sobat, cari peruntungan ditempat lain. GA saya sudah hilang dari bulan lalu, usut punya usut PIN belum di entry, tapi setelah di entry tetap saja iklan nggak muncul. Salam sukses selalu

07/05/12, 12.26 O

lha udah coba 2 akun GA yang lain belum? ntar malah kena banned lagi cz dikira punya akun ganda tuh.. :P sekali dah pernah banned, maka gak boleh ikutan GA lagi, sesuai peraturan sih #kalo baca
kayak punya saya aja, yasudahlah, pake iklan yg laen ajah :)

11/07/12, 11.50 O

Udah lah menurut aku yang sudah hilang biarlah hilang
Adsense google sangat bahkan terlalu profesional...

Menurut saya akibat diblokirnya akun anda karena memasarkan blog di jejaring sosial dan ada teman anda dari jejaring sosia tersebut yang mengklik iklan,itu termasuk aktifitas klik yang tidak natural menurut google

jadi kalau sudah hilang ya beralih saja ke media ad yg lain.masih banyak kok...

Anonim
13/07/12, 05.00 O

@trianto prasetyoIya Sob, terimakasih atas saran yang diberikan. Jujur saja untuk saat ini saya malah tidak tertarik lagi memasang iklan di blog saya.

Tapi suatu saat nanti apabila traffic sudah cukup tinggi, bisa jadi saya akan kembali me-monetize blog ini.

03/09/12, 23.44 O

akun saya hari ini di banned hahahahaha pusink padahal belum dapet penghasilan darinya sedikitpun. selama 7 bulan ini aktif dan tak pernah klik iklan adsense sendiri di blog sendiri. dan parah lagi tinggal 6USD lagi jadi 100USD hari ini tu. aduh2 pusink,, dasar sialan gan adsense itu. males jadinya.

04/09/12, 02.12 O

@Pipah PranataDiambil hikmah positifnya saja Sob. Saya sendiri dulu juga serasa stress gara-gara hal seperti ini.

Oleh sebab itulah akhirnya sampai saat ini saya tidak memasang iklan sama sekali di blog ini, karena menurut hemat saya lebih baik memfokuskan diri dalam berbagi ilmu, pengetahuan, dan wawasan yang saya miliki.

Dan walau ilmu, pengetahuan dan juga wawasan yang saya bagikan di sini bisa dibilang tak seberapa, tapi siapa tahu dapat berguna dan bermanfaat bagi siapapun yang membacanya.

24/01/13, 13.00 O

kasih saya satu ajja gan,, hehehe
ane baru aja dinonaktifin,,
hemm,, :'(

24/01/13, 18.52 O

@septa prasetyaIni sudah lama sekali Sob.

Lebih kurang sudah hampir satu tahun yang lalu.

Jadi kalau sekarang sih akun saa sudah kena banned semua. :(

20/10/16, 09.54 O

Sama sob.. hmmm ... :(

20/10/16, 17.58 O

@A-Blog Tapi untungnya sekarang saya sudah punya yang baru, Sob. He heeee...

05/01/19, 23.48 O

hai sob ,aaf nih saya hanya berbagi apa yang saya baca, kalau kasusnya seperti itu ada 2 solusi, satu membatalkan akun yang lain, dua menghapus akun google. izin; untuk cancel linknya ada diblog saya, idjos com maaf saya hanya ingin berbagi mungkin bisa membantu

How To ▶
Education ▶
SEO ▶
Other Internet ▶
Programming ▶
Tutorial ▶
DP & Story ▶
Tips & Trick ▶

o

  • .Ragam Tumbuhan
  • .Unik & Langka
  • .Aneka Buah
  • .Produk Sederhana
  • .Karya Seni
  • .Tempat Wisata
  • .Ragam Kegiatan
  • .Aneka Bunga
  • .Hewan & Serangga
GALERI
KIRIM MASUKAN
E L T E L U
Semar Bingung's Weblog