Mohon Tunggu Proses Memuat Konten Halaman

ADVERTISEMENT

Terbaru

16
Tgl. 21 Mei 2012

Perubahan Desain Dan Tata Letak Widget Serta Tampilan Halaman Blog

Setelah melakukan pertimbangan yang cukup matang atas dasar berbagai hal, maka saya memutuskan untuk melakukan perbaikan dan pembenahan pa...

Tampilan Halaman Blog
Setelah melakukan pertimbangan yang cukup matang atas dasar berbagai hal, maka saya memutuskan untuk melakukan perbaikan dan pembenahan pada tampilan blog ini. Sehingga dengan diterbitkannya artikel yang berjudul “Perubahan Desain Dan Tata Letak Widget Serta Tampilan Halaman Blog” ini, kiranya perlu saya sampaikan (khususnya kepada Sobat Blogger yang dulu pernah bertukar link atau banner dengan Semar Bingung’s Weblog), bahwa saya sebagai pengelola blog ini telah melakukan beberapa perubahan terkait dengan desain dan tata letak widget maupun tautan yang ditampilkan di halaman blog ini.  

Ada berbagai perubahan yang saya lakukan terkait dengan desain dan tata letak widget yang terdapat pada halaman blog ini, termasuk diantaranya adalah perubahan menu dan tautan yang ditampilkan di bilah menu bagian atas, widget yang ditampilkan pada sidebar, dan juga widget yang ditampilkan pada bagian footer. Namun dari berbagai perubahan tersebut, yang kiranya perlu digarisbawahi adalah perubahan yang saya lakukan untuk menu dan tautan yang ditampilkan pada bilah menu bagian atas.

Apabila sebelumnya menu dan tautan yang terdapat pada bilah menu bagian atas terdiri dari ‘Beranda’, ‘Daftar Isi’, ‘Tukar Tautan’, ‘Tentang’, dan ‘Bandwidth Rendah? Klik Sini?’, maka sekarang menu ‘Tukar Tautan’ yang digunakan untuk membuka halaman tukar link atau banner saya hapus, dan kemudian tinggal berisikan menu ‘Beranda’, ‘Daftar Isi’, ‘Tentang’, dan ‘Bandwidth Rendah? Klik Sini?.

Lantas bagaimana dengan ‘nasip’ tautan atau banner dari Sobat Blogger yang sebelumnya telah melakukan tukar link atau banner dengan Semar Bingung’s Weblog? Sobat tidak perlu mengkhawatirkan tautan atau banner yang sebelumnya terpasang di halaman ‘Tukar Tautan’, karena saya tidak akan melepas atau menghapusnya begitu saja. Sehingga sebagai konsekwensinya, maka tautan atau banner yang sebelumnya terpasang di halaman ‘Tukar Tautan’, sekarang saya pindah dan tempatkan di halaman ‘Beranda’ (dalam hal ini saya letakkan di area widget yang terdapat pada area footer halaman).

Namun perlu diketahui pula walau tautan atau link yang sebelumnya terdapat di halaman ‘Tukar Tautan’ tersebut sekarang saya letakkan di bagian footer, bahwasanya widget yang digunakan untuk menempatkan tautan atau banner tersebut hanya akan ditampilkan di halaman ‘Beranda’ dan tidak akan ditampilkan di halaman konten. Ini berarti bahwa tautan dan banner yang terpasang pada footer hanya akan terlihat apabila halaman yang dibuka adalah halaman ‘Beranda’, sedangkan apabila halaman yang dibuka adalah halaman artikel, maka tautan dan banner tersebut akan disembunyikan alias tidak ditampilkan.

Demikian artikel ini saya buat dan terbitkan sekaligus sebagai pemberitahuan khususnya untuk Sobat Blogger yang telah bertukar tautan atau banner dengan Semar Bingung’s Weblog. Namun walau halaman ‘Tukar Tautan’ telah saya hapus, buka berarti saya tidak menerima tukar tautan atau banner lagi. Sehingga apabila nantinya ada Sobat Blogger yang ingin bertukan link atau banner dengan Semar Bingung’s Weblog, saya masih membuka ‘pintu’ tukar tautan atau banner lebar-lebar. Sekian dan semoga dapat dipahami serta dapat dimaklumi. Salam.


Katagori:
Silakan klik di sini untuk mengeposkan komentar Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain yang terdapat pada blog ini, maka dapat Anda lakukan dengan cara membuka laman daftar isi. Catatan: Komentar balasan hanya diprioritaskan untuk pertanyaan dan atau pernyataan yang diposkan dengan memakai formulir komentar Blogger.
Admin
Terdapat 16 komentar pada artikel ini ▶
22/05/12, 14.40 O

wah iya gan, kadang kalau melakukan modifikasi template kolom link exchange juga berpengaruh, makanya harus di beri pemberitahuan agar tidak salah paham. heheh. ok gan, saya ga perlu ya. kita kan ga pernah tuker link. heheh. ok

22/05/12, 14.40 O

semoga yang lain bisa mengerti dah.

Anonim
22/05/12, 21.50 O

@cerita anak kostBegitulah Sob. Oleh sebab itulah saya terbitkan artikel ini agar perubahan yang saya lakukan kiranya dapat diketahui sekaligus dipahami.

Anonim
22/05/12, 21.51 O

@nice pptIya Sob. Btw, terimakasih atas kunjungan dan komentar yang telah diberikan. Salam.

Anonim
24/05/12, 12.29 O

keren gan tampilannya, pngen noru ckck

Anonim
25/05/12, 21.10 O

@Kang BejoTerimakasih Sob.

25/05/12, 21.14 O

Interface lebih bagus,nih Om Semar :D

Kunjungan malam dari bangagri.blogspot.com

Anonim
25/05/12, 21.44 O

@Bang AgriAgar pengunjung lebih betah dan nyaman Sob. :D

23/06/12, 23.34 O

info yng brguna

19/12/12, 22.14 O

gan ane mao tanya,,gma cara posting artikeny ke sub" menu yg telah dibuat?

Anonim
19/12/12, 22.18 O

gan caranya posting artikel terbaru ke sub menu yg telah dbuat gmn ya gan??ane fusing,,,7xelilink

22/12/12, 02.18 O

@AGUS SANTOSA SOMANTRISemoga dapat diambil guna dan manfaatnya Sobat. :)

22/12/12, 02.21 O

@zuhud musabihSobat dapat melakukannya dengan cara memasukkan link dari artikel yang dimaksud.

Untuk lebih jelasnya silakan Sobat lihat keterangan yang biasanya saya sertakan dalam langkah atau proses pengerjaan teknik yang saya uraikan.

Semoga dapat membantu. :)

22/12/12, 02.30 O

@ictfranssasSeperti yang saya sampaikan pada komentar balasan di atas, bahwasanya Sobat dapat melakukannya dengan cara memasukkan link dari artikel yang dimaksud.

Untuk lebih jelasnya silakan Sobat lihat keterangan yang biasanya saya sertakan dalam langkah atau proses pengerjaan teknik yang saya uraikan.

Semoga dapat membantu. :)

21/03/13, 14.52 O

Download templatenya dimana

28/03/13, 22.41 O

@Dicha dwiApabila template yang Sobat maksud adalah template yang digunakan pada blog ini, maka sebenarnya template blog ini buka merupakan hasil download melainkan hasil kustomisasi sendiri. :)

How To ▶
Education ▶
SEO ▶
Other Internet ▶
Programming ▶
Tutorial ▶
DP & Story ▶
Tips & Trick ▶

o

  • .Ragam Tumbuhan
  • .Unik & Langka
  • .Aneka Buah
  • .Produk Sederhana
  • .Karya Seni
  • .Tempat Wisata
  • .Ragam Kegiatan
  • .Aneka Bunga
  • .Hewan & Serangga
GALERI
KIRIM MASUKAN
E L T E L U
Semar Bingung's Weblog