Mohon Tunggu Proses Memuat Konten Halaman

ADVERTISEMENT

Terbaru

0
Tgl. 06 Januari 2012

Cara Cepat Dan Mudah Membuat Read More

Setelah dibuat pusing oleh masalah yang berkaitan dengan bagaimana cara membuat ‘Read more »’ atau ‘Baca selengkapnya »’ pada konten blog...

Cara Paling Mudah Membuat Read More
Setelah dibuat pusing oleh masalah yang berkaitan dengan bagaimana cara membuat ‘Read more »’ atau ‘Baca selengkapnya »’ pada konten blog, akhirnya saya tulis artikel ini dengan harapan agar sobat blogger yang belum paham tentang tata cara pembuatan ‘Read more »’ atau ‘Baca selengkapnya »’ tidak dipusingkan juga dengan masalah yang serupa.

Jadi ceritanya begini, semula konten pada blog ini ditampilkan secara menyeluruh (full post). Dimana saya hanya menampilkan 1 (satu) artikel saja di beranda dengan harapan penayangan blog dapat menjadi lebih cepat daripada menampilkan beberapa artikel sekaligus. Namun ternyata dengan menggunakan cara tersebut kurang begitu efektif, karena tidak ditampilkan artikel lain di beranda yang dapat menarik pengunjung untuk membaca artikel yang lainnya. Sehingga saya berkesimpulan bahwa dengan menggunakan ‘Read more »’ atau ‘Baca selengkapnya »’ akan menjadi lebih efektif, karena dapat ditampilkan beberapa artikel sekaligus namun tidak memperberat penayangan halaman blog.

Setelah ‘searching dan browsing sana-sini’ sebenarnya banyak saya temukan artikel yang mengulas tentang masalah tersebut, yaitu dengan menambahkan script tertentu pada template blog yang digunakan. Namun sayangnya setelah mencoba beberapa kali dan dengan sumber artikel yang berbeda pula, penambahan script pada template blog ini tidak juga menghasilkan ‘Read more »’ atau ‘Baca selengkapnya »’ sesuai dengan harapan. Hingga akhirnya saya menyadari bahwa ternyata pada editor blogger sebenarnya telah disediakan fasilitas untuk membuat ‘Read more »’ atau ‘Baca selengkapnya »’ yang penggunaannya lebih mudah dibandingkan dengan penambahan script pada template blog.

Cara membuat ‘Read more »’ atau ‘Baca selengkapnya »’ menggunakan editor blogger adalah dengan mamanfaatkan tombol ‘Insert jump break’ yang tampilannya adalah seperti pada gambar di bawah ini.
Insert Jump Break

Sedangkan cara penggunaannya adalah dengan menempatkan kursor pada bagian yang akan dipenggal kemudian klik tombol ‘Insert jump break’ sehingga akan menghasilkan konsep artikel dengan tampilan seperti pada gambar di bawah ini.
Cara Menggunakan Insert Jump Break

Dan selanjutnya adalah mempublikasikan artikel yang ditulis sebagai sebuah konten blog.


Katagori: ,
Silakan klik di sini untuk mengeposkan komentar Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain yang terdapat pada blog ini, maka dapat Anda lakukan dengan cara membuka laman daftar isi. Catatan: Komentar balasan hanya diprioritaskan untuk pertanyaan dan atau pernyataan yang diposkan dengan memakai formulir komentar Blogger.
Admin
How To ▶
Education ▶
SEO ▶
Other Internet ▶
Programming ▶
Tutorial ▶
DP & Story ▶
Tips & Trick ▶

o

  • .Ragam Tumbuhan
  • .Unik & Langka
  • .Aneka Buah
  • .Produk Sederhana
  • .Karya Seni
  • .Tempat Wisata
  • .Ragam Kegiatan
  • .Aneka Bunga
  • .Hewan & Serangga
GALERI
KIRIM MASUKAN
E L T E L U
Semar Bingung's Weblog