Mohon Tunggu Proses Memuat Konten Halaman

ADVERTISEMENT

Terbaru

16
Tgl. 29 Juni 2012

Cara Memasang Script Atau Kode Iklan Pada Blog Seluler (Iklan Pada Blogger Versi Mobile)

Jika Anda adalah seorang blogger yang merangkap sebagai publisher (penayang iklan dalam blog yang Anda kelola), bisa jadi ketika Anda ingi...

Ilustrasi Iklan
Jika Anda adalah seorang blogger yang merangkap sebagai publisher (penayang iklan dalam blog yang Anda kelola), bisa jadi ketika Anda ingin memasang iklan pada halaman blog versi web tidak lagi menjadi hal yang rumit karena script atau kode iklan yang digunakan dapat langsung dipasang dengan memanfaatkan fasilitas penambahan widget yang disediakan oleh Blogger. Namun apa jadinya ketika Anda juga ingin memasang iklan pada halaman blog versi seluler yang Anda kelola? Tentu saja Anda akan mengalami kesulitan karena Blogger tidak menyediakan fasilitas penambahan widget untuk halaman seluler seperti halnya fasilitas penambahan widget untuk halaman web.

Nah, sebagai solusi dari permasalahan tersebut adalah dengan cara mengaktifkan fitur pilihan template seluler ‘Tersesuai’ (Custom) untuk halaman blog yang Anda kelola, sehingga akhirnya Anda dapat menambahkan widget tertentu dengan cara memasukkan script atau kode yang digunakan ke dalam template. Dimana untuk mengaktifkan fitur tersebut, caranya dapat Anda lihat dalam artikel saya yang berjudul Optimasi Blog Dengan Memanfaatkan Fitur Mobile, kemudian pada langkah yang keempat silakan pilih template seluler ‘Tersesuai’ (Custom).

Setelah setelan pilihan template diubah ke dalam pilihan template seluler ‘Tersesuai’ (Custom), maka langkah berikutnya adalah menyisipkan script atau kode atas iklan yang akan ditampilkan di halaman seluler. Iklan yang dipasang pada halaman blog seluler (sebagai suatu widget tambahan dalam blog), dapat Anda tempatkan ke dalam 3 (tiga) bagian, yaitu di atas bidang posting, di dalam bidang posting, dan di bawah bidang posting. Dimana cara pemasangannya dapat Anda lihat dan pelajari dengan membuka artikel saya yang berjudul Cara Memasang Gadget Pada Template Blogspot Versi Seluler.

Namun demikian pemasangan iklan dalam blog seluler bisa jadi akan lebih optimal apabila didukung dengan kustomisasi tema dan tampilan halaman, karena dengan cara ini susunan dan tata letak widget akan terkesan lebih rapi bil dibandingkan dengan penggunaan tema halaman standar yang diberikan oleh Blogger. Sehingga apabila ingin mengimplementasikan kustomisasi tema halaman versi seluler pada blog yang Anda kelola, maka silakan buka artikel saya yang berjudul Panduan Cara Mengubah Tema Pada Template Untuk Tampilan Halaman Blog Versi Seluler (Blogger Mobile Themes). Sebagai contoh penerapan teknik tersebut adalah seperti yang tampak pada gambar di bawah ini.
Contoh Pemasangan Iklan Pada Blog Mobile

Akan tetapi perlu diingat bahwa pemasangan iklan pada tampilan blog versi seluler seperti ini, hanya dapat dilakukan untuk script atau kode iklan Non Google AdSense. Sementara itu untuk iklan Google AdSense Anda tidak perlu repot-repot memasangnya pada tampilan seluler, karena menurut pengalaman saya sewaktu masih memiliki akun Google AdSense, iklan dapat ditampilkan dengan menggunakan pilihan AdSense untuk konten sehingga apabila iklan telah terpasang di halaman blog versi web, maka secara otomatis iklan akan ditampilkan pula di halaman blog versi seluler (dengan catatan bahwa iklan hanya akan ditampilkan apabila perangkat seluler yang digunakan untuk membuka halaman blog yang dimaksud merupakan perangkat seluler kelas atas, dalam hal ini perangkat seluler sekelas iPhone dan atau sejenisnya). Namun demikian terkait dengan pemasangan iklan untuk Google AdSense, saya sangat menyarankan agar Anda mempelajari setiap petunjuk yang terdapat dalam menu bantuan Google AdSense, sehingga terhindar dari pelanggaran TOS yang dapat mengakibatkan akun Anda dinonaktifkan.

Semoga berguna dan bermanfaat.
Salam.


Katagori: ,
Silakan klik di sini untuk mengeposkan komentar Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain yang terdapat pada blog ini, maka dapat Anda lakukan dengan cara membuka laman daftar isi. Catatan: Komentar balasan hanya diprioritaskan untuk pertanyaan dan atau pernyataan yang diposkan dengan memakai formulir komentar Blogger.
Admin
Terdapat 16 komentar pada artikel ini ▶
29/06/12 09.22 O

Kalo GA tuh, dapat nya susah, gampang ilangnya. Pake adhitz sob. tapi mana tutorialnya?

Anonim
29/06/12 10.05 O

@Febriansyah Haq (Just Copy and Leave It!!!)Iya Sob, pengalaman saya juga gitu.

Oh ya, untuk tutorialnya coba deh Sobat baca dulu dengan cermat artikel ini.

Nah, pastilah setelah Sobat baca artikel ini dengan cermat, maka di paragraf yang ketiga pastilah Sobat akan menemukan jawabannya.

Kemudian sebagai contoh nyata dari penerapannya, dapat Sobat lihat dengan cara membuka artikel ini dalam mode seluler, atau silakan buka artikel ini pakai HP. :)

29/06/12 20.09 O

Om,saya salut lho sama blog ini,desain dan interface-nya rapi :D

Anonim
30/06/12 16.26 O

@Bang AgriTerimakasih Sob.

Kalau saya perhatikan, blog Sobat juga makin bagus aja kok.:)

12/07/12 09.24 O

Selain GA yang menghasilkan uang apa saja bang?
http://pustaka0.blogspot.com

Anonim
13/07/12 05.11 O

@Singgih YuwonoSetahu saya banyak kok Sob. Bahkan kita dapat menemukannya dengan mudah apabila melakukan penelusuran menggunakan search engine. Dan tentu saja saya tidak hafal kalau diminta menyebutkannya satu per satu.

Coba deh Sobat telusuri dengan search engine terkait dengan hal tersebut. :)

20/07/12 13.37 O

bang coba kunjungi blog saya www.azhulaulia.blogspot.com saya belum begitu paham dengan penambahn fitur

thnk

Anonim
21/07/12 01.52 O

@Azhul AuliaOke...

Tapi sebelumnya terimakasih atas kunjungan dan komentar yang Sobat tuliskan.

15/10/12 12.03 O

@eltelu
tampilan blog gue masih sederhana bgd,

bia tambah kerend gmn ya caranya gan??

15/10/12 12.28 O

@zheantoxCoba dilakukan kustomisasi saja, Sob.

Seperti yang saya lakukan pada blog ini, yang aslinya juga menggunakan template standar Blogger.

Lagipula Sobat dapat dengan mudah mencari referensi di internet, atau dapat pula menjadikan artikel yang saya terbitkan sebagai referensi.

Sekian dan semoga dapat membantu. :)

06/11/12 07.02 O

thank ya masss, sampai ketumu di jahrypandel.blogspot.com

07/11/12 12.41 O

@jahry pandelSama-sama Sobat. :)

16/11/12 05.15 O

artikelnya sangat membantu kang, nanti akan segera di coba tipsnya :D

18/11/12 20.18 O

@deny_aTerimakasih Sob. Silakan bila berkenan. :)

Anonim
02/07/13 09.35 O

Saya sudah memasang iklan google adsense di blog versi web, tapi saat dibuka di hp android kok tidak keluar ya? thanks :)

03/07/13 02.20 O

@yusufabdurrohman.comKalau untuk iklan Google AdSense, saya sangat menyarankan agar Sobat mempelajari panduan penggunaan AdSense karena menurut sepengetahuan saya di sana telah diuraian secara lengkap dan detail.

How To ▶
Education ▶
SEO ▶
Other Internet ▶
Programming ▶
Tutorial ▶
DP & Story ▶
Tips & Trick ▶

o

  • .Ragam Tumbuhan
  • .Unik & Langka
  • .Aneka Buah
  • .Produk Sederhana
  • .Karya Seni
  • .Tempat Wisata
  • .Ragam Kegiatan
  • .Aneka Bunga
  • .Hewan & Serangga
GALERI
KIRIM MASUKAN
E L T E L U
Semar Bingung's Weblog