Mohon Tunggu Proses Memuat Konten Halaman

Terbaru

0
Tgl. 13 Juli 2013

Contoh Penerapan Model Penilaian Autentik Pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris SMP

Review the KI SMP Class VII below Memahami pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu p...

Review the KI SMP Class VII below

  1. Memahami pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan kejadian tampak mata.
  2. Mencoba, mengolah, dan menyaji dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi, dan membuat) dan ranah abstrak (menulis, membaca, menghitung, menggambar, dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di sekolah dan sumber lain yang sama dalam sudut pandang/teori.

 

Review the KD SMP Class VII below

  1. Attitude: menghargai dan menunjukkan perilaku motivasi internal untuk pengembangan kemampuan berbahasa;
  2. Knowledge: memahami cara dan fakta yang diperlukan untuk mendeskripsikan lingkungan sosial dan objek seni budaya di sekitarnya (generic structure/language feature descriptive text); dan
  3. Skill: merangkai cara dan fakta yang diperlukan untuk mendeskripsikan lingkungan sosial dan objek seni budaya di sekitarnya (generic structure/language feature descriptive text) melalui kegiatan menyimak, membaca, menulis, dan berbicara.

 

Indicators

  1. Students will apply scientific information finding process for a topic;
  2. Students will apply effective organization skills in writing;
  3. Students will keep on task collaboratively; and
  4. Students will produce a variety of argumentative writing samples.

 

Task

  1. Make travelling brochure. Travelling brochures try to attract people to visit certain places.
  2. In groups of 3-5 students, design a two- or tri-fold brochure for an exciting place. This is done electronically or by hand.
  3. Brainstorm the information to include, e.g. name of village/city, location, activities, attractions, etc.
  4. Divide the tasks of researching information and pictures.
  5. Draft and lay out the pictures.
  6. Revise, edit, and place pictures so brochure will be argumentative and attractive.

 

Content

  1. Include a slogan to attract attention;
  2. Mention purpose and target audience;
  3. Include all related information;
  4. Include name of travel agency; and
  5. Use pictures to advertise village/city.

 

Scoring Rubric

Scoring Rubric

Ad

Suka? Bagikan artikel ini kepada teman - jaringan Anda.
Label: .
Silakan klik di sini untuk mengeposkan komentar Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain yang terdapat pada blog ini, maka dapat Anda lakukan dengan cara membuka laman daftar isi. Catatan: Komentar balasan hanya diprioritaskan untuk pertanyaan dan atau pernyataan yang diposkan dengan memakai formulir komentar Blogger.
Admin

o

  • .Ragam Tumbuhan
  • .Unik & Langka
  • .Aneka Buah
  • .Produk Sederhana
  • .Karya Seni
  • .Tempat Wisata
  • .Ragam Kegiatan
  • .Aneka Bunga
  • .Hewan & Serangga
GALERI
KIRIM MASUKAN
E L T E L U
Semar Bingung's Weblog