Mohon Tunggu Proses Memuat Konten Halaman

ADVERTISEMENT

Terbaru

0
Tgl. 06 Mei 2020

Uler Geni - Tahap Larva dari Ngengat Harimau yang Berasal dari Tiger Moth Caterpillar (Grammia virgo)?

Hai, apakah Anda phobia terhadap ulat? Jika ya, maka anggap saja ini sebagai salah satu terapi bagi Anda agar nantinya tidak lagi takut apab...

Hai, apakah Anda phobia terhadap ulat? Jika ya, maka anggap saja ini sebagai salah satu terapi bagi Anda agar nantinya tidak lagi takut apabila melihat atau bahkan menemukan ulat yang seperti ini dan atau yang sejenisnya.

Oke, jadi ceritanya beberapa waktu lalu saya menemukan seekor ulat di dedaunan yang memiliki ciri-ciri berwarna hitam, berambut lebat warna kuning kemerahan yang semakin menghitam di bagian ujungnya, serta memiliki panjang tubuh sekitar 6 sentimeter dan besarnya lebih kurang seukuran kapur tulis.

Di daerah tempat tinggal saya, ulat seperti ini umumnya disebut dengan nama Uler Geni. Dimana sebutan nama uler geni didasarkan dengan mengacu pada warna rambutnya yang berwarna kuning kemerahan seperti api.

Ketika saya melakukan penelusuran gambar di internet terhadap ulat ini, ternyata banyak sekali referensi yang menyatakan bahwa ulat ini adalah ulat jenis tiger moth caterpillar atau Grammia virgo yang merupakan larva dari ngengat harimau. 

Akan tetapi saya merasa kurang yakin apakah ini benar-benar ulat yang termasuk dalam spesies Grammia virgo atau bukan. Sebab apbila mengacu dari berbagai referensi yang lain disebutkan pula bahwa Grammia virgo merupakan spesies ulat yang keberadaannya hanya ditemukan di kawasan Amerika dan Eropa.

Nah, kalau menurut Anda bagaimana? Apakah ulat yang saya rekam dan videokan ini termasuk dalam spesies Grammia virgo atau bukan?

Katagori:
Silakan klik di sini untuk mengeposkan komentar Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain yang terdapat pada blog ini, maka dapat Anda lakukan dengan cara membuka laman daftar isi. Catatan: Komentar balasan hanya diprioritaskan untuk pertanyaan dan atau pernyataan yang diposkan dengan memakai formulir komentar Blogger.
Admin
How To ▶
Education ▶
SEO ▶
Other Internet ▶
Programming ▶
Tutorial ▶
DP & Story ▶
Tips & Trick ▶

o

  • .Ragam Tumbuhan
  • .Unik & Langka
  • .Aneka Buah
  • .Produk Sederhana
  • .Karya Seni
  • .Tempat Wisata
  • .Ragam Kegiatan
  • .Aneka Bunga
  • .Hewan & Serangga
GALERI
KIRIM MASUKAN
E L T E L U
Semar Bingung's Weblog