Mohon Tunggu Proses Memuat Konten Halaman

ADVERTISEMENT

Terbaru

2
Tgl. 07 Desember 2013

Google Menghadirkan Fitur Baru Berupa Notifikasi Atau Pemberitahuan Untuk Pesan Masuk Gmail?

Seberapa seringkah Anda melakukan pengecekan terhadap pesan yang masuk pada akun email Anda? Ya, bisa jadi sebagian dari Anda ada yang ker...

Tampilan Notifikasi Google Plus

Seberapa seringkah Anda melakukan pengecekan terhadap pesan yang masuk pada akun email Anda? Ya, bisa jadi sebagian dari Anda ada yang kerap kali melakukan pengecekan untuk hal tersebut, akan tetapi bisa jadi pula sebagian dari Anda hanya melakukannya pada saat-saat tertentu saja. Dan bahkan mungkin saja ada diantara Anda yang sama sekali tidak pernah melakukan pengecekan terhadap pesan yang masuk pada akun Gmail Anda karena terlalu asik dan fokus menggunakan produk Google yang lainnya.

Seperti itu pula lah yang terjadi pada saya. Karena terlalu asik dan lebih sering menggunakan Blogger sebagai salah satu produk dari Google yang dapat dipakai untuk mempublikasikan suatu hal dalam bentuk artikel, akhirnya pengecekan terhadap pesan yang (mungkin) masuk pada akun email pun agak jarang saya lakukan. Salah satu akibat yang ditimbulkan dari hal ini tentu saja adalah keterlambatan dalam memberikan respon atau balasan untuk pesan yang ada, sehingga bisa jadi pula keterlambatan tersebut akan mengakibatkan kekurangnyamanan bagi si pengirim pesan karena tidak  kunjung mendapatkan balasan atas pesan yang dikirimkan.

Akibat yang saya sampaikan di atas hanyalah sebuah contoh masalah yang timbul dari keterlambatan dalam mengetahui pesan masuk dalam email. Akan tetapi mungkin saja masih banyak akibat lain yang dapat ditimbulkan dari hal tersebut karena tentu saja menyesuaikan dengan orientasi dari penggunaan akun email yang bersangkutan. Jadi, andai saja Google menyediakan dan atau menghadirkan fitur notifikasi atau pemberitahuan untuk pesan yang masuk pada akun Gmail seperti halnya notifikasi Google+ (seperti yang tampak pada gambar ilustrasi di atas), maka tentu saja akan memberikan kemudahan dan kenyamanan tersendiri bagi penggunanya.

Hal tersebut tentu saja sangat beralasan karena untuk mengetaui ada-tidaknya pesan baru, pengguna tidak perlu selalu melakukan pengecekan terhadap kotak masuk, akan tetapi cukup dilakukan dengan cara melihat ada-tidaknya notifikasi atau pemberitahuan yang ditampilkan. Sehingga selain memperkecil kemungkinan terjadinya keterlambatan dalam mengetahui dan kemudian memberikan respon atau tanggapan terhadap pesan yang diterima, maka pengguna pun dapat dengan segera mengetahui adanya pesan baru ketika sedang menggunakan produk Google yang lainnya.

Lantas kenapa Google tidak menyediakan fitur tersebut di atas kepada penggunanya? Bukankah tidak sedikit dari berbagai situs besar yang lainnya telah melakukan hal itu? Apalagi saat ini Google sendiri telah mengintegrasikan produk Google yang satu dengan produk Google yang lainnya. Ya, mungkin saja hal ini disebabkan karena Google memiliki pertimbangan lain sehingga dengan sengaja tidak menyediakan fitur notifikasi atau pemberitahuan untuk pesan yang masuk pada akun email, atau mungkin saja karena Google sengaja belum mengaktifkan dan meluncurkan fitur tersebut.

Bagaimana penurut pendapat Anda? Apabila Anda berkenan maka silakan menuliskan pendapat terkait hal tersebut dengan cara mengeposkan komentar dalam artikel ini.

Salam.

Katagori:
Silakan klik di sini untuk mengeposkan komentar Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain yang terdapat pada blog ini, maka dapat Anda lakukan dengan cara membuka laman daftar isi. Catatan: Komentar balasan hanya diprioritaskan untuk pertanyaan dan atau pernyataan yang diposkan dengan memakai formulir komentar Blogger.
Admin
Terdapat 2 komentar pada artikel ini ▶
15/01/14 08.10 O

Benar Banget!!!
saya sendiri jarang lihat pesan gmail,, lihat pesan kalau mau register di web lain...
mantap artikelnya...

15/01/14 08.32 O

@yuris sandi Terimakasih Sob. Semoga saja ada seseorang dari Google yang membaca artikel ini dan dapat menjadikannya sebagai masukan untuk menambahkan fitur baru berupa notifikasi untuk pesan masuk sehingga mempermudah pengguna dalam mengetahui adanya pesan baru. :D

How To ▶
Education ▶
SEO ▶
Other Internet ▶
Programming ▶
Tutorial ▶
DP & Story ▶
Tips & Trick ▶

o

  • .Ragam Tumbuhan
  • .Unik & Langka
  • .Aneka Buah
  • .Produk Sederhana
  • .Karya Seni
  • .Tempat Wisata
  • .Ragam Kegiatan
  • .Aneka Bunga
  • .Hewan & Serangga
GALERI
KIRIM MASUKAN
E L T E L U
Semar Bingung's Weblog