Mohon Tunggu Proses Memuat Konten Halaman

ADVERTISEMENT

Terbaru

8
Tgl. 08 Mei 2014

Ingin Sukses Dan Terkenal? Jadilah Anda Sebagai Seorang Pelopor! - Opini

Siapa sih di dunia ini yang tidak ingin menjadi orang sukses? Dan siapa pula di dunia ini yang tidak bangga apabila menjadi orang yang terk...

Sukses

Siapa sih di dunia ini yang tidak ingin menjadi orang sukses? Dan siapa pula di dunia ini yang tidak bangga apabila menjadi orang yang terkenal.  Demikian pula dengan blogging, blogger mana coba yang tak ingin menggapai sukses serta ketenaran? Saya pikir adalah normal bagi kita bila menginginkan kedua hal tersebut, dan bisa jadi malah tidak wajar rasanya bila kita tidak ingin menggapai salah satu diantaranya dan atau bahkan keduanya sekaligus.

Sedikit cerita tentang kesuksesan dan ketenaran, sebelum ini saya pernah melontarkan sebuah pertanyaan terkait dengan hal tersebut di beberapa group blogger yang terdapat di Facebook. Namun sayangnya respon untuk pertanyaan yang saya lontarkan itu sangatlah minim. Heran rasanya. Entah karena pertanyaan saya yang terlalu sulit, jawabannya yang terlalu rumit, atau entah karena malas untuk memberikan jawaban, namun seperti itulah kenyataannya. Hal ini bisa saja disebabkan karena visi, misi, dan tujuan dari masing-masing blogger dalam menekuni kegiatan blogging tidaklah sama.

Berbiacara tentang sukses, ini sebenarnya merupakan hal yang relatif. Dimana relatif di sini maksudnya adalah relatif sesuai dengan bagaimana cara yang dipakai sebagai tolok ukur dalam menilai kesuksesan seseorang. Sehingga apabila Si A menilai bahwa Si B adalah seorang yang sukses, belum tentu Si C memberikan penilaian yang sama dengan Si A untuk Si B. Dan bahkan Si B pun yang notabene telah dinilai sukses oleh Si A, belum tentu menganggap bahwa dirinya telah menjadi orang yang sukses.

Sukses bagi masing-masing blogger pastilah tidak sama. Mendapatkan penghasilan dari ngeblog setiap harinya dengan promo produk, bisa saja disebut sukses. Ada blogger yang akhirnya bisa menjadi penulis buku dan bukunya terjual laris, bisa juga disebut sukses. Mungkin juga ada blogger yang sukses karena sering mendapat undangan untuk menjadi wakil dan menghadiri pertemuan blogger antar negara. Dan bisa jadi pula ada blogger yang sukses mendapat gadget tiap bulan untuk review yang dilakukannya terhadap produk tertentu.

Berdasarkan hal tersebut maka dapat disimpulkan bahwa sukses bagi seseorang yang sebenarnya adalah ketika ia telah mencapai titik atau kondisi tertentu sesuai dengan yang telah ditargetkan sebelumnya atau bahkan telah melampaui titik target tersebut.

Terdapat banyak cara yang dapat dilakukan untuk menggapai sukses. Beberapa diantaranya yaitu dengan adanya niat, semangat, usaha, kerja keras, dan disertai dengan doa. Namun demikian walaupun persentasenya sangat kecil, bisa saja seseorang dapat menggapai kesuksesannya karena faktor keberuntungan.

Bagaimana selanjutnya agar dapat menjadi seorang blogger yang terkenal? Terkait dengan hal ini juga terdapat banyak cara yang bisa dilakukan. Salah satu diantaranya yaitu dengan cara menulis setulus hati untuk pengabdian pada masyarakat dan juga fokus serta memperbanyak postingan yang berisikan tulisan unik. Dalam hal ini tulisan unik yang dimaksud di sini adalah artikel atau postingan dengan ulasan terkait hal-hal tertentu yang belum pernah diulas sama sekali oleh orang lain. Dengan demikian dapat diartikan bahwa untuk menjadi blogger yang terkenal, salah satu cara yang dapat dilakukan yaitu dengan cara menjadi seorang pelopor.

Bertindak sebagai pelopor terbukti sangat efektif sebagai cara untuk menjadi terkenal. Dalam kehidupan sehari-hari hal tersebut terbukti dari beberapa produk yang akhirnya menjadi terkenal di masyarakat karena bertindak sebagai pelopor. Sebagai contoh dari produk yang kemudian menjadi terkenal di masyarakat misalnya yaitu produk air mineral dalam kemasan Aqua. Produk air mineral dalam kemasan Aqua menjadi sangat terkenal di masyarakat bukan karena faktor keberuntungan semata, akan tetapi disebabkan karena produk tersebut memang bertindak sebagai pelopor.

Contoh lain misalnya adalah pompa air listrik Sanyo. Pompa air listrik Sanyo juga menjadi sangat terkenal di masyarakat tidak hanya karena faktor keberuntungan, akan tetapi produk pompa air listrik Sanyo menjadi begitu terkenal di masyarakat juga karena bertindak sebagai pelopor atau bertindak sebagai produk pompa air listrik pertama yang dikenal oleh masyarakat. Sehingga walaupun begitu banyak produk yang sama dengan merk  berbeda, maka merk pertama yang dikenal oleh masyarakat itulah yang kemudian menjadi lebih terkenal dan sering disebut apabila dibandingkan dengan merk yang lainnya.

Nah, bagaimana dengan Anda? Apakah Anda ingin menjadi seorang blogger yang sukses dan terkenal? Apabila ya, maka tidak ada salahnya bagi Anda untuk menjadi seorang pelopor dalam hal tertentu yang ada hubungannya dengan blogging, atau menjadi seorang pelopor untuk hal lain yang positif terkait dengan bidang keahlian serta pekerjaan yang Anda tekuni.

Katagori:
Silakan klik di sini untuk mengeposkan komentar Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain yang terdapat pada blog ini, maka dapat Anda lakukan dengan cara membuka laman daftar isi. Catatan: Komentar balasan hanya diprioritaskan untuk pertanyaan dan atau pernyataan yang diposkan dengan memakai formulir komentar Blogger.
Admin
Terdapat 8 komentar pada artikel ini ▶
08/05/14 10.17 O

bener sekali mas, tidak ada orang yang tidak mau ingin sukses cuma jalannya berbeda-beda untuk menuju ke gerbang kesuksesan :)

08/05/14 12.12 O

@MAz Mawan Iya Sob. Oleh sebab itulah pada uraikan di atas juga saya sampaikan bahwa sebenarnya terdapat banyak cara untuk menggapai kesuksesa. Dan bahkan ada pula yang dapat menggapai kesuksesan karena disebabkan oleh faktor nasib dan keberuntungan.

Sehingga apa yang saya uraikan di atas dapat pula dikatakan sebagai salah satu langkah diantara sekian banyak cara yang dapat dilakukan seseorang untuk menggapai kesuksesan.

08/05/14 12.42 O

kalo saya ingin sukses jadi publisher adsense bang , amiiinnn :D

08/05/14 13.10 O

mantap intinya tulus aja sih ya. dari ikerenki.blogspot.com

09/05/14 15.01 O

@Alfian Akhmad Sholekhan Wahhh, semoga saja kedepannya Sobat dapat menggapai harapan tersebut dan benar-benar sukses sebagai publisher AdSense. Aamiin. :)

09/05/14 15.02 O

@Baskoro Suryandriyo Terimakasih Sobat. Salah satunya lebih kurang memang seperti itu.

11/05/14 04.06 O

bagus gan artikelnya.

12/05/14 01.20 O

@Eka Rangga Mahardika Terimakasih Sob. Semoga saja dapat diambil guna dan manfaatnya. :)

How To ▶
Education ▶
SEO ▶
Other Internet ▶
Programming ▶
Tutorial ▶
DP & Story ▶
Tips & Trick ▶

o

  • .Ragam Tumbuhan
  • .Unik & Langka
  • .Aneka Buah
  • .Produk Sederhana
  • .Karya Seni
  • .Tempat Wisata
  • .Ragam Kegiatan
  • .Aneka Bunga
  • .Hewan & Serangga
GALERI
KIRIM MASUKAN
E L T E L U
Semar Bingung's Weblog