Mohon Tunggu Proses Memuat Konten Halaman

Terbaru

2
Tgl. 03 Juli 2015

Google Memblokir Iklan AdSense Pada Browser Chrome Versi 43.0.2357.130 m

Apakah penghasilan yang Anda peroleh dari penayangan iklan AdSense di blog tampak menurun dan tidak seperti biasanya? Jika ya, maka mungki...

Iklan Google AdSense Yang Terblokir Pada Peramban Web Chrome

Apakah penghasilan yang Anda peroleh dari penayangan iklan AdSense di blog tampak menurun dan tidak seperti biasanya? Jika ya, maka mungkin saja inilah salah satu hal yang menjadi penyebabnya.

Sedikit cerita, sejak beberapa waktu lalu saya dibuat heran dengan tampilan blog ini karena kerap kali ada beberapa bagian yang tidak dapat ditayangkan secara sempurna, yaitu bagian artikel terkait dan iklan AdSense seperti yang tampak pada gambar tersebut. Akan tetapi setelah melakukan pengamatan secara teliti ternyata masalah ini disebabkan karena adanya beberapa script yang diblokir secara otomatis oleh Google Chrome, sehingga bagian yang semestinya tayang pun tidak dapat dimuat secara sempurna.

Perhatikan tanda perisai yang terdapat pada bagian pojok kanan atas gambar tersebut. Apabila Anda membuka sebuah laman dan kemudian muncul tanda perisai seperti itu maka dapat diartikan bahwa dalam laman yang dibuka terdapat adanya script yang tidak dijalankan karena telah diblokir secara otomatis oleh Google Chrome.

Script Iklan Google AdSense Yang Diblokir Oleh Peramban Web Chrome

Kenapa skrip tidak dimuat dan dijalankan oleh Google Chrome? Hal ini disebabkan karena Chrome telah mendeteksi dan menganggap bahwa laman yang dibuka mencoba untuk memuat skrip dari sumber yang tidak diautentikasi. Artinya jika jenis konten tertentu di laman terdeteksi berasal dari saluran yang tidak aman, Google Chrome dapat otomatis mencegah pemuatan konten dan menampilkan ikon perisai di bilah alamat. Selengkapnya terkait dengan hal tersebut dapat Anda lihat pada Bantuan Chrome.

Google juga telah menjelaskan bahwa, “Beberapa bagian laman mungkin tidak ditampilkan saat Chrome memblokir konten yang tidak aman. Sebaiknya beri tahu pemilik situs web bahwa situs mereka tidak diamankan dengan semestinya, terutama jika situs web tidak ditampilkan dengan semestinya.”

Akan tetapi bagaimana jika skrip yang digunakan untuk menayangkan iklan AdSense yang notabene merupakan skrip dari Google juga dianggap oleh Chrome sebagai konten yang tidak aman? Sepertinya Google juga harus diberitahu bahwa situsnya ada yang tidak diamankan dengan semestinya, karena skrip iklan yang berasal dari http://ad.doubleclick.net  terdeteksi sebagai skrip yang tidak aman oleh Google Chrome sehingga akhirnya iklan AdSense pun tidak dapat ditampilkan dengan semestinya.

Oleh sebab itu jangan heran apabila penghasilan yang Anda peroleh dari penayangan iklan AdSense akhir-akhir ini menurun dan tidak seperti biasanya, karena pada kenyataannya Google sendiri secara tidak langsung telah memblokir penayangan sebagian iklan AdSense melalui peramban web Google Chrome. Namun demikian semoga saja Google segera mengambil langkah dan tindakan yang tepat terkait dengan hal tersebut, sehingga nantinya seluruh skrip iklan AdSense tidak terdeteksi sebagai skrip yang tidak aman oleh Google Chrome dan akhirnya seluruh iklan AdSense pun dapat dimuat dan ditayangkan secara sempurna.

Ad

Suka? Bagikan artikel ini kepada teman - jaringan Anda.
Label: .
Silakan klik di sini untuk mengeposkan komentar Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain yang terdapat pada blog ini, maka dapat Anda lakukan dengan cara membuka laman daftar isi. Catatan: Komentar balasan hanya diprioritaskan untuk pertanyaan dan atau pernyataan yang diposkan dengan memakai formulir komentar Blogger.
Admin
Terdapat 2 komentar untuk artikel ELTELU yang berjudul Google Memblokir Iklan AdSense Pada Browser Chrome Versi 43.0.2357.130 m .
11/10/18 10.51 O

ada kejadian aneh, kenapa hari ini kamis tanggal 11 oktober 2018 akun adsense saya tidak bisa dilihat diblog apakah blog saya kurang konten

11/10/18 16.28 O

@thecomment SelebYang benar, akun adsense atau iklan adsense, Bang? Kalau yang dimaksud adalah iklan adsense yang tidak tampil, maka setahu saya memang banyak faktor yang menjadi penyebabnya. Dan salah satunya memang konten yang kurang memadai.

o

  • .Ragam Tumbuhan
  • .Unik & Langka
  • .Aneka Buah
  • .Produk Sederhana
  • .Karya Seni
  • .Tempat Wisata
  • .Ragam Kegiatan
  • .Aneka Bunga
  • .Hewan & Serangga
GALERI
KIRIM MASUKAN
E L T E L U
Semar Bingung's Weblog