Mohon Tunggu Proses Memuat Konten Halaman

ADVERTISEMENT

Terbaru

2
Tgl. 16 Juli 2015

Tips Cara Memasang Banyak Iklan Google AdSense Tanpa Melanggar TOS

Beberapa waktu lalu ada seorang sahabat blogger yang bertanya kepada saya tentang pemasangan iklan AdSense di blog ini. Pertanyaannya tent...

Ilustrasi Iklan Google AdSense Yang Terpasang Pada Sebuah Blog

Beberapa waktu lalu ada seorang sahabat blogger yang bertanya kepada saya tentang pemasangan iklan AdSense di blog ini. Pertanyaannya tentang pemasangan iklan AdSense tersebut lebih kurang adalah sebagai berikut: “mas mau nanya mas pasng iklan google sebanyak itu kok gk kena banned? kasih tau dong mas atau dibuatkan artikelnya”.

Pertanyaan tersebut sangatlah wajar mengingat iklan AdSense yang terpasang di blog ini bila dicermati jumlahnya memang terbilang cukup banyak. Apabila dihitung dari iklan AdSense yang terpasang di laman beranda saja misalnya ada 2 (dua) unit iklan AdSense untuk konten dan 2 (dua) unit iklan tautan.  Sedangkan untuk yang terpasang di laman artikel ada 3 (tiga) unit iklan AdSense untuk konten dan 1 (satu) unit iklan tautan. Belum lagi 2 (dua) unit iklan AdSense untuk konten yang terpasang di laman beranda versi seluler serta 3 (tiga) unit iklan AdSense untuk konten yang terpasang di laman artikel versi seluler dan 1 (satu) unit iklan tautan serta 1 (satu) kotak telusur.  Sehingga apabila dijumlah maka iklan AdSense yang terpasang di blog ini adalah 10 (sepuluh) unit iklan AdSense untuk konten, 4 (empat) unit iklan tautan, dan 1 (satu) kotak telusur. Artinya jumlah seluruh iklan yang terpasang apabila ditotal sama dengan 15 (lima belas) buah.

Pasang iklan google sebanyak itu kok gak kena banned?” Perhatikan bahwa walaupun secara kumulatif jumlah iklan AdSense yang terpasang di blog ini cukup banyak,  namun jumlah iklan yang terpasang pada tiap laman tidaklah melebihi batas iklan per laman yang diperbolehkan Google, yaitu maksimal tiga unit AdSense untuk konten, maksimal tiga unit tautan, dan maksimal dua kotak telusur.

Berdasarkan uraian di atas maka apabila Anda mencermati kembali unit iklan yang terpasang di blog ini, bisa jadi kemudian Anda juga akan bertanya bagaimana cara memasang beberapa unit iklan yang berbeda pada tiap laman tanpa melanggar kebijakan penerapan iklan yang ditentukan oleh Google AdSense?

Jawaban dari pertanyaan tersebut adalah melakukan pemasangan unit iklan dengan cara memanfaatkan beberapa tag atau fungsi kondisional yang disediakan oleh blogger seperti <b:if cond='data:blog.isMobile'>, <b:if cond='data:blog.url == data:blog.homepageUrl'>, <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>, dan lain sebagainya sehingga akhirnya dapat memasang beberapa unit iklan yang berbeda pada tiap laman tanpa melanggar kebijakan penerapan iklan yang telah ditentukan oleh Google AdSense. Dengan begitu maka dapat diartikan pula bahwa seberapapun banyak jumlah kumulatif iklan AdSense yang terpasang tidak menjadi masalah selama dalam tiap laman tidak lebih dari 3 (tiga) unit AdSense untuk konten, 3 (tiga) unit tautan, dan 2 (dua) kotak telusur.

Katagori: ,
Silakan klik di sini untuk mengeposkan komentar Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain yang terdapat pada blog ini, maka dapat Anda lakukan dengan cara membuka laman daftar isi. Catatan: Komentar balasan hanya diprioritaskan untuk pertanyaan dan atau pernyataan yang diposkan dengan memakai formulir komentar Blogger.
Admin
Terdapat 2 komentar pada artikel ini ▶
30/09/15 13.14 O

Mas saya mau tanya, apakah iklan yang tayang pada blog ELTELU versi mobile semuanya jenis iklan responsive?

30/09/15 20.08 O

@Denz Ahmad Kecuali untuk yang model iklan tautan, semuanya saya menggunakan jenis iklan responsif, Sob.

How To ▶
Education ▶
SEO ▶
Other Internet ▶
Programming ▶
Tutorial ▶
DP & Story ▶
Tips & Trick ▶

o

  • .Ragam Tumbuhan
  • .Unik & Langka
  • .Aneka Buah
  • .Produk Sederhana
  • .Karya Seni
  • .Tempat Wisata
  • .Ragam Kegiatan
  • .Aneka Bunga
  • .Hewan & Serangga
GALERI
KIRIM MASUKAN
E L T E L U
Semar Bingung's Weblog