Mohon Tunggu Proses Memuat Konten Halaman

ADVERTISEMENT

Terbaru

9
Tgl. 29 April 2016

Mengatasi Error saat Memasang Kode Iklan Tingkat Laman AdSense di Blogspot

Baru-baru ini, Google AdSense melalui blognya secara resmi telah memperkenalkan satu jenis format iklan baru, yaitu iklan tingkat laman ( ...

Hasil Pengujian Penerapan Iklan Tingkat Laman Google AdSense pada Blogspot

Baru-baru ini, Google AdSense melalui blognya secara resmi telah memperkenalkan satu jenis format iklan baru, yaitu iklan tingkat laman (Page-level ads) yang khusus diperuntukkan bagi tayangan laman blog/situs pada perangkat seluler kelas atas/ponsel pintar (smartphone) yang memiliki ukuran lebar layar antara 320 sampai dengan 420 piksel.

Seperti yang dapat Anda lihat pada gambar ini misalnya, ketika dilakukan pengujian dinyatakan bahwa “This page cannot display anchor ads for the following reason(s): * The viewport is not between 320 and 420 pixels wide” yang maksudnya lebih kurang yaitu iklan tingkat laman jenis jangkar tidak bisa ditampilkan karena perangkat seluler yang digunakan lebar layarnya bukan antara 320 sampai dengan 420 piksel.

Google Adsense juga menyatakan bahwa Page-level ads merupakan format iklan yang menawarkan cara baru yang inovatif untuk membantu penayangnya dalam mendapatkan uang dari konten perangkat seluler.

Format iklan tingkat laman sendiri terdiri dari 2 (dua) macam, yaitu jenis jangkar/hamparan dan vinyet. Iklan jenis jangkar/hamparan merupakan iklan yang menempel di tepi layar perangkat mobile yang digunakan oleh pengguna dan dapat ditutup dengan mudah, sedangkan jenis vinyet merupakan iklan yang tampil satu layar penuh pada perangkat mobile pengguna dan dapat dilewati setiap saat.

Penerapan kode iklan tingkat laman terbilang sangat mudah, karena dalam pemasangannya bisa dilakukan satu kali saja dan akan berlaku untuk setiap laman yang ada. Ketika kode iklan telah diterapkan dalam area <head> maka secara otomatis iklan pun akan ditampilkan pada setiap laman yang dibuka oleh pengguna.

Akan tetapi yang menjadi masalah adalah ketika kode iklan tingkat laman diterapkan pada template blog yang menggunakan platform Blogger/Blogspot, biasanya yang terjadi malah error. Setelah kode iklan dipasang dan kemudian perubahan pada template disimpan, biasanya akan muncul pemberitahuan error seperti yang termuat pada kalimat di bawah ini.

Kesalahan saat mengurai XML, baris 3280, kolom 19: Attribute name "async" associated with an element type "script" must be followed by the ' = ' character.

Bagaimana solusi untuk mengatasi error yang seperti itu? Pesan kesalahan seperti di atas sebenarnya disebabkan oleh salah satu bagian yang terdapat dalam kode <script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script> yang dapat diperbaiki dengan cara menambahkan ='async' di belakang async, sehingga kode tersebut akhirnya akan menjadi <script async='async' src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script> dan selanjutnya template pun bisa disimpan sesuai dengan semestinya.

Anda ingin bertanya? Silakan berkomentar!

Katagori:
Silakan klik di sini untuk mengeposkan komentar Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain yang terdapat pada blog ini, maka dapat Anda lakukan dengan cara membuka laman daftar isi. Catatan: Komentar balasan hanya diprioritaskan untuk pertanyaan dan atau pernyataan yang diposkan dengan memakai formulir komentar Blogger.
Admin
Terdapat 9 komentar pada artikel ini ▶
Anonim
29/04/16 18.54 O

Apakah ada peningkatan penghasilan kang.. Belum pernah coba soalnya eror terus..

29/04/16 20.42 O

@lemahirengmedia.com Sementara waktu ini saya sendiri juga belum bisa menyimpulkan Sob. Sebab saya pun baru memasangnya tempo hari dan perfomance report di AdSense sepertinya juga masih tertunda.

02/05/16 00.27 O

saya dengar kabar lang, mungkin untuk tambahan saja, katanya error karena kodenya tidak di parse

02/05/16 12.51 O

@abdurrohim said Yoi, betul sekali Sob. Sebab dengan cara diparse juga bisa. Artinya jika kode iklan tingkat laman yang akan dipasang sudah diparse, maka tidak perlu menambahkan ='async' seperti yang terdapat pada uraian di atas. Namun bila kode iklan tingkat laman yang akan dipasang itu tidak diparse, maka agar tidak error dalam pemasangannya bisa dilakukan dengan cara menambahkan ='async' seperti yang terdapat pada uraian artikel ini.

29/11/16 07.01 O

mantap artikelnya kang..

29/11/16 22.24 O

@Addr_17Betul sekali Sob. Bahkan artikel yang lainnya juga begitu kok. Kalau gak percaya, coba deh Sobat lihat satu per satu. He he heee... :D

21/06/17 13.13 O

Terimakasih gan, sukses terpasang...

29/07/17 00.28 O

@Tanto Fajrin Iya Bang... Sama-sama...

20/07/19 14.26 O

Ayah e Mela ,
Kenapa punya saya untuk iklan dibawah post dan sidebar tidak bisa muncul ya ?
Sudah diparse juga , template masih bawaan blogger . Tolong deh dibantu apa nya yg salah ?

How To ▶
Education ▶
SEO ▶
Other Internet ▶
Programming ▶
Tutorial ▶
DP & Story ▶
Tips & Trick ▶

o

  • .Ragam Tumbuhan
  • .Unik & Langka
  • .Aneka Buah
  • .Produk Sederhana
  • .Karya Seni
  • .Tempat Wisata
  • .Ragam Kegiatan
  • .Aneka Bunga
  • .Hewan & Serangga
GALERI
KIRIM MASUKAN
E L T E L U
Semar Bingung's Weblog