Mohon Tunggu Proses Memuat Konten Halaman

Terbaru

4
Tgl. 26 April 2016

Penyebab Iklan Google AdSense tidak Mau Muncul dan Tampil di Blog

Menggunakan kata-kata seperti yang bertanda merah pada gambar dalam konten artikel, adakalanya memang bisa mendongkrak traffic dan memic...

Penyebab Iklan AdSense tidak Mau Muncul dan Tampil di Blog
Menggunakan kata-kata seperti yang bertanda merah pada gambar dalam konten artikel, adakalanya memang bisa mendongkrak traffic dan memicu terjadinya peningkatan kunjungan pada sebuah blog. Namun tahukah Anda bahwa hal seperti ini sebenarnya sangat berisiko, terutama apabila Anda memasang iklan Google AdSense didalamnya.

Kenapa demikian? Hal ini disebabkan karena Google menggunakan robot untuk memeriksa dan menganalisa setiap konten pada blog yang kita kelola. Adakalanya artikel akan dianggap sebagai postingan yang berisikan konten khu*sus dewa*sa walaupun maksud yang sebenarnya tidaklah seperti itu.

Artikel yang dapat Anda lihat pada screenshot di atas misalnya, sebenarnya tidaklah berisikan ulasan atau konten seperti yang telah saya sebutkan. Hanya saja karena dalam artikel tersebut berisikan kata-kata yang seperti itu, Google pun akhirnya menganggap sebagai konten yang tidak layak.

Lalu apa akibatnya? Salah satu akibat nyata yang dapat ditimbulkan dari hal tersebut  misalnya adalah tidak munculnya iklan AdSense pada artikel yang memuat konten seperti itu. Akibat lainnya lagi misalnya adalah adanya peringatan dari Google dan bahkan bisa-bisa akun AdSense tersebut malah dinonaktifkan.

Perlu diingat bahwa konten dari sebuah blog bukan hanya isi artikelnya saja. Konten yang dimaksud bisa mencakup judul, isi, alternative text yang digunakan pada gambar, dan bahkan juga komentar yang diposkan oleh pengunjung. Oleh sebab itu pemakaian kata / istilah dalam penulisan dan penyusunan artikel harus dilakukan secara hati-hati agar tidak dianggap sebagai postingan yang memuat kata-kata tidak layak oleh Google AdSense.

Tidak hanya itu, moderasi komentar sebaiknya juga dilakukan guna menghindari adanya pos komentar dari pengunjung yang memuat atau mengandung kata-kata tidak layak yang melanggar kebijakan konten Google AdSense. Karena bukan tidak mungkin kata-kata yang terdapat pada komentar juga bisa menjadi penyebab tidak munculnya iklan AdSense di blog.
Ad

Suka? Bagikan artikel ini kepada teman - jaringan Anda.
Label: .
Silakan klik di sini untuk mengeposkan komentar Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain yang terdapat pada blog ini, maka dapat Anda lakukan dengan cara membuka laman daftar isi. Catatan: Komentar balasan hanya diprioritaskan untuk pertanyaan dan atau pernyataan yang diposkan dengan memakai formulir komentar Blogger.
Admin
Terdapat 4 komentar untuk artikel ELTELU yang berjudul Penyebab Iklan Google AdSense tidak Mau Muncul dan Tampil di Blog .
28/04/16 20.08 O

alhamdulillah, iklan saya muncul ditempat yang ditentukan gan

28/04/16 21.49 O

@abdurrohim said Syukurlah Sob. Sebab dengan begitu dapat diartikan bahwa tidak ada masalah pada konten yang termuat setiap artikel yang Sobat terbitkan.

15/06/16 17.24 O

Kapan ya aku bisa punya iklan adsense kaya yang lain

15/06/16 17.52 O

@imah setiani Inshaallah, suatu saat nanti pasti, Sob. Yang penting jangan berhenti mencoba untuk mendapatkannya.

o

  • .Ragam Tumbuhan
  • .Unik & Langka
  • .Aneka Buah
  • .Produk Sederhana
  • .Karya Seni
  • .Tempat Wisata
  • .Ragam Kegiatan
  • .Aneka Bunga
  • .Hewan & Serangga
GALERI
KIRIM MASUKAN
E L T E L U
Semar Bingung's Weblog