Mohon Tunggu Proses Memuat Konten Halaman

Terbaru

0
Tgl. 02 Maret 2017

Open Live Writer - Mengatasi Masalah Remote Server Returned an Error: 501

Sejak pengembangan Windows Live Writer dihentikan dan kemudian dirilis dalam versi terbuka dengan nama Open Live Writer yang kontribusin...

Open Live Writer
Sejak pengembangan Windows Live Writer dihentikan dan kemudian dirilis dalam versi terbuka dengan nama Open Live Writer yang kontribusinya diberikan kepada .NET Foundation, seakan ada kehidupan baru bagi para blogger yang sebelumnya menggunakan Windows Live Writer sebagai aplikasi desktop blog publishing yang dapat digunakan untuk menyusun artikel serta menambahkan foto atau video dalam posting blog.

Namun demikian meskipun kini Open Live Writer juga telah menjadi aplikasi yang direkomendasikan oleh Google (Blogger) untuk membuat entri, akan tetapi aplikasi ini masih memiliki banyak kelemahan walau sudah ada beberapa perbaikan dalam pengembangannya.

Ambil contoh misalnya yaitu seperti yang baru-baru ini dirilis oleh lehsys, dijelaskan bahwa  ada pengguna yang memposting tentang kesalahan pada Open Live Writer saat menggunakannya untuk menerbitkan artikel.

Kesalahan yang dimaksud tepatnya adalah sebagai berikut: The remote server returned an error: (501) Not Implemented.

Apabila Anda mengalami kejadian yang sama, maka perlu diketahui bahwa hal tersebut sebenarnya disebabkan karena sekarang ini layanan Blogger menyimpan semua gambar yang terdapat dalam artikel ke layanan Google Foto. Dimana gambar-gambar tersebut akan disimpan dalam sebuah album yang bernama Open Live Writer.

Jadi, jika Anda mengalami masalah yang sama, maka bukalah https://photos.google.com/ (Google Foto) dan kemudian buat album baru dengan nama Open Live Writer. Selanjutnya apabila album baru tersebut sudah terbentuk, maka cobalah untuk menerbitkan artikel yang memuat gambar dengan menggunakan Open Live Writer.
Buat Album Baru di Google Foto
Sementara itu untuk informasi lebih lanjut mengenai Open Live Writer silakan buka http://openlivewriter.org/ atau https://github.com/OpenLiveWriter/OpenLiveWriter/issues
Ad

Suka? Bagikan artikel ini kepada teman - jaringan Anda.
Label: , .
Silakan klik di sini untuk mengeposkan komentar Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain yang terdapat pada blog ini, maka dapat Anda lakukan dengan cara membuka laman daftar isi. Catatan: Komentar balasan hanya diprioritaskan untuk pertanyaan dan atau pernyataan yang diposkan dengan memakai formulir komentar Blogger.
Admin

o

  • .Ragam Tumbuhan
  • .Unik & Langka
  • .Aneka Buah
  • .Produk Sederhana
  • .Karya Seni
  • .Tempat Wisata
  • .Ragam Kegiatan
  • .Aneka Bunga
  • .Hewan & Serangga
GALERI
KIRIM MASUKAN
E L T E L U
Semar Bingung's Weblog