Mohon Tunggu Proses Memuat Konten Halaman

Terbaru

0
Tgl. 18 September 2017

Cara Menghapus (Uninstall) Aplikasi dari Bursa / Store Windows 10

Ketika seorang pengguna komputer dengan sistem operasi Windows 7 ingin mencopot atau menghapus (uninstall) salah satu aplikasi yang terpasan...

Contoh Aplikasi Bawaan dan Aplikasi yang Dipasang dari Bursa (Store) Windows 10

Ketika seorang pengguna komputer dengan sistem operasi Windows 7 ingin mencopot atau menghapus (uninstall) salah satu aplikasi yang terpasang pada komputernya, kemungkinan besar akan melakukannya dengan cara menjalankan uninstaller-nya atau menggunakan salah satu fitur terkait yang terdapat dalam control panel.

Cara tersebut tentu sudah sangat familiar atau sudah sangat dikenal dan dipahami oleh para pengguna sistem operasi Windows. Sebab cara menghapus aplikasi yang terpasang pada sistem operasi Windows versi terdahulu pun tidak beda jauh dengan cara di atas.

Namun demikian menjadi agak berbeda bila sistem operasi yang digunakan adalah Windows 8 atau 10. Karena apabila sistem operasi yang dipakai adalah Windows 8 atau 10, maka aplikasi yang pemasangannya dilakukan secara online melalui Bursa atau Windows Store tidak akan termuat di bagian ‘Programs and Features’, dan bahkan juga tidak memunculkan uninstaller di daftar program aplikasi yang terpasang. Oleh sebab itu bukan tidak mungkin ada pengguna Windows versi baru tersebut yang kemudian mengalami kesulitan saat ingin mengerjakannya.

Kalau begitu apakah aplikasi yang di-download dan kemudian dipasang dari bursa Windows tidak dapat dihapus? Bisa; Aplikasi yang pemasangannya dilakukan dari bursa Windows seperti yang tampak pada gambar tersebut pada dasarnya juga bisa dihapus atau di-uninstall layaknya aplikasi-aplikasi yang lainnya. Hanya saja cara untuk menghapusnya memang berbeda bila dibandingkan dengan cara-cara yang umum dan biasa digunakan pada Windows versi sebelumnya. Dalam hal ini tepatnya cara yang dimaksud adalah seperti yang dapat Anda lihat dan saksikan melalui tayangan video di bawah ini.

Ad

Suka? Bagikan artikel ini kepada teman - jaringan Anda.
Label: , .
Silakan klik di sini untuk mengeposkan komentar Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain yang terdapat pada blog ini, maka dapat Anda lakukan dengan cara membuka laman daftar isi. Catatan: Komentar balasan hanya diprioritaskan untuk pertanyaan dan atau pernyataan yang diposkan dengan memakai formulir komentar Blogger.
Admin

o

  • .Ragam Tumbuhan
  • .Unik & Langka
  • .Aneka Buah
  • .Produk Sederhana
  • .Karya Seni
  • .Tempat Wisata
  • .Ragam Kegiatan
  • .Aneka Bunga
  • .Hewan & Serangga
GALERI
KIRIM MASUKAN
E L T E L U
Semar Bingung's Weblog