Mohon Tunggu Proses Memuat Konten Halaman

Terbaru

2
Tgl. 14 September 2017

Cara Merebus Air Minum yang Sehat dan Higienis serta Menyehatkan

Lebih dari 60 persen komposisi tubuh manusia terdiri dari air. Termasuk diantaranya yaitu terdapat pada darah, paru, kulit, otot, otak, dan ...

Lebih dari 60 persen komposisi tubuh manusia terdiri dari air. Termasuk diantaranya yaitu terdapat pada darah, paru, kulit, otot, otak, dan tulang. Keberadaan air dalam tubuh manusia memiliki peranan yang sangat penting. Sebab tanpa keberadaan air, maka tubuh manusia tidak akan dapat bekerja.

Fungsi dan peranan air dalam tubuh manusia antara lain adalah sebagai pembentuk sel dan cairan tubuh, pelarut, pengatur suhu, media transportasi, pelumas, serta sebagai media untuk mengeluarkan zat sisa.

Seiring dengan aktifitas yang dilakukan atau karena sebab lain, disadari atau tidak cairan dalam tubuh pun otomatis akan berkurang. Oleh sebab itu untuk mengganti cairan tubuh yang hilang, sangat dianjurkan bagi kita mengonsumsi air sebanyak 2 (dua) sampai dengan 3 (tiga) liter dalam sehari.

Dalam mengonsumsi air untuk mengganti cairan tubuh yang hilang, tentu harus dipastikan bahwa air yang diminum adalah benar-benar air minum yang sehat, higienis, serta menyehatkan. Karena apabila tidak demikian maka bukan tidak mungkin air minum tersebut malah akan berbahaya bagi tubuh kita. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk memastikan bahwa air yang akan dikonsumsi benar-benar sehat, higienis, serta menyehatkan adalah dengan cara merebus atau memasak air itu terlebih dulu.

Akan tetapi yang kemudian menjadi pertanyaan adalah, “Bagaimana cara merebus atau memasak air tawar yang sehat serta higienis?” Jawaban dari pertanyaan tersebut dapat anda lihat dengan cara menonton video di bawah ini.

Dapat Anda lihat dan saksikan pada tayangan video di atas bahwa untuk mendapatkan air minum yang benar-benar sehat serta higienis, diperlukan 3 (tiga) tahapan dalam prosesnya. Mulai dari tahap persiapan, pelaksanaan, sampai dengan tahap penyajian.

Pada tahap persiapan, yang dilakukan adalah menyiapkan alat dan bahan. Dalam hal ini yang dilakukan antara lain yaitu menyiapkan air tawar secukupnya, panci bersih serta kompor, tungku kayu, atau pemanas listrik untuk merebus air tersebut.

Sementara itu pada tahap pelaksanaan yang dilakukan adalah perebusan, pendinginan, dan penyaringan. Sedangkan pada tahap penyajian yang dilakukan adalah menghidangkan air tawar yang telah direbus masak dan disaring dalam gelas saji yang bersih serta higienis.

Ad

Suka? Bagikan artikel ini kepada teman - jaringan Anda.
Label: , .
Silakan klik di sini untuk mengeposkan komentar Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain yang terdapat pada blog ini, maka dapat Anda lakukan dengan cara membuka laman daftar isi. Catatan: Komentar balasan hanya diprioritaskan untuk pertanyaan dan atau pernyataan yang diposkan dengan memakai formulir komentar Blogger.
Admin
Terdapat 2 komentar untuk artikel ELTELU yang berjudul Cara Merebus Air Minum yang Sehat dan Higienis serta Menyehatkan .
27/09/17 11.13 O

Air adalah sumber terpenting dalam kehidupan manusia. Menjadi salah satu unsur yang membantu metabolisme dalam tubuh manusia. Air yang dikonsumsi untuk tubuh harus benar benar diperhatikan kandungan dan kebersihannya. Pilihlah air yang berkualitas ya guysss!!
Visit www.kangenwateralam.com untuk solusi tertepat

27/09/17 14.37 O

@Indokabana Batik Betul sekali... 👍 Oleh sebab itu kita mesti senantiasa menjaga kelestarian air, dan bahkan juga harus bijak dalam penggunaan serta pemanfaatannya. 🙂

o

  • .Ragam Tumbuhan
  • .Unik & Langka
  • .Aneka Buah
  • .Produk Sederhana
  • .Karya Seni
  • .Tempat Wisata
  • .Ragam Kegiatan
  • .Aneka Bunga
  • .Hewan & Serangga
GALERI
KIRIM MASUKAN
E L T E L U
Semar Bingung's Weblog