Mohon Tunggu Proses Memuat Konten Halaman

ADVERTISEMENT

Terbaru

0
Tgl. 23 September 2017

Video Cara Membuat Bunga Hias dari Bahan Limbah Kulit Jagung

Kulit jagung atau klobot; Karena benda tersebut termasuk dalam kategori limbah, maka bisa jadi banyak diantara kita yang beranggapan bahwa k...

Kulit Jagung atau Klobot

Kulit jagung atau klobot; Karena benda tersebut termasuk dalam kategori limbah, maka bisa jadi banyak diantara kita yang beranggapan bahwa klobot atau kulit jagung identik dengan sesuatu yang sudah tidak ada guna dan manfaatnya lagi. Akan tetapi ketahui bahwa di tangan orang-orang yang kreatif, limbah pertanian berupa kulit jagung seperti ini ternyata dapat “disulap” dan diubah menjadi berbagai macam karya kerajinan tangan yang menarik dan bahkan juga bernilai ekonomis tinggi. Dalam hal ini sebagai contoh misalnya yaitu digunakan sebagai bahan untuk membuat produk kerajinan berupa bunga hias.

Membuat karya kerjinan tangan berupa bunga hias dari bahan limbah organik kulit jagung terbilang cukup mudah. Bahkan biaya yang diperlukan dalam proses pembuatannya pun terbilang sangat murah. Oleh sebab itu apabila ketersediaan bahan tercukupi, maka tak ada salahnya jika dimanfaatkan.

Alat dan bahan serta cara / langkah-langkah untuk membuat bunga hias dari bahan kulit jagung itu sendiri dapat Anda lihat dan saksikan pada tayangan video di bawah ini.

Dalam prosesnya bisa dimulai dari tahap persiapan, yaitu menyiapkan alat dan bahan yang diperlukan. Kemudian dilanjutkan pada tahap pelaksanaan, mulai dari pemilihan kulit jagung yang akan dipakai, pewarnaan, dan seterusnya hingga terciptalah produk karya kerajinan tangan berupa bunga hias yang siap digunakan sebagai pajangan maupun hiasan.

Katagori: , ,
Silakan klik di sini untuk mengeposkan komentar Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain yang terdapat pada blog ini, maka dapat Anda lakukan dengan cara membuka laman daftar isi. Catatan: Komentar balasan hanya diprioritaskan untuk pertanyaan dan atau pernyataan yang diposkan dengan memakai formulir komentar Blogger.
Admin
How To ▶
Education ▶
SEO ▶
Other Internet ▶
Programming ▶
Tutorial ▶
DP & Story ▶
Tips & Trick ▶

o

  • .Ragam Tumbuhan
  • .Unik & Langka
  • .Aneka Buah
  • .Produk Sederhana
  • .Karya Seni
  • .Tempat Wisata
  • .Ragam Kegiatan
  • .Aneka Bunga
  • .Hewan & Serangga
GALERI
KIRIM MASUKAN
E L T E L U
Semar Bingung's Weblog