Mohon Tunggu Proses Memuat Konten Halaman

Terbaru

0
Tgl. 16 Oktober 2017

Cara Memasang & Memunculkan Banyak Iklan pada Video YouTube yang Direkomendasikan

Sebelum membaca postingan ini lebih lanjut, coba Anda putar dan saksikan terlebih dulu video tentang rekaman suara nyaring belalang kecek ma...

Sebelum membaca postingan ini lebih lanjut, coba Anda putar dan saksikan terlebih dulu video tentang rekaman suara nyaring belalang kecek masteran (burung) lovebird dengan durasi panjang 15 (lima belas) menit di bawah ini.

Apakah Anda sudah menonton video di atas mulai dari awal sampai dengan akhir? Jika Anda belum juga melakukannya, maka sebaiknya putar lagi video di atas dan kemudian tonton terlebih dulu secara menyeluruh. Sebab ulasan yang akan saya uraikan dalam postingan ini erat kaitannya dengan keseluruhan tayangan video di atas.

Namun demikian bila Anda sudah memutar dan menyaksikannya secara menyeluruh, maka Anda akan melihat adanya beberapa iklan Google yang muncul dan tayang secara bergantian pada menit-menit tertentu saat video tersebut diputar. Artinya pada video tersebut bisa muncul banyak iklan sekaligus secara berderet dan bergantian seperti yang tampak pada gambar di bawah ini.

Banyak Iklan Muncul dan Tampil secara Bergantian pada Sebuah Video YouTube

Nah, ketika Anda mengupload video ke YouTube dan kemudian memonetisasi video itu, kemungkinan besar iklan yang ditayangkan saat video diputar tidaklah seperti yang tampak pada gambar ilustrasi di atas. Hal ini disebabkan karena untuk menampilkan banyak iklan sekaligus secara bergantian pada sebuah video YouTube memang perlu dilakukan pengaturan khusus dalam setelan monetisasinya, tepatnya yaitu pada bagian jeda iklan. Dimana dengan mengatur jeda iklan maka Anda dapat menentukan sendiri lokasi penyangan iklan video saat diputar oleh penonton.

Pengaturan jeda iklan dapat dilakukan melalui ‘Pengelola Video’ > ‘Info & Setelan’ > ‘Monetisasi’ > ‘Jeda Iklan’. Dalam hal ini detail selengkapnya dapat Anda lihat dan saksikan secara lebih gamblang melalui rekaman video tentang cara membuat & menampilkan banyak iklan di bawah ini.

Namun demikian seperti yang telah saya jelaskan pada video di atas, sekali lagi perlu diingat bahwa menampilkan banyak iklan sekaligus dalam sebuah video YouTube hanya dapat dilakukan pada video yang memiliki durasi minimal selama 10 menit. Sehingga bila durasi dari video yang Anda upload itu kurang dari 10 menit, maka fitur jeda iklan tentu saja tidak muncul dan tidak bisa digunakan.

Ad

Suka? Bagikan artikel ini kepada teman - jaringan Anda.
Label: , , .
Silakan klik di sini untuk mengeposkan komentar Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain yang terdapat pada blog ini, maka dapat Anda lakukan dengan cara membuka laman daftar isi. Catatan: Komentar balasan hanya diprioritaskan untuk pertanyaan dan atau pernyataan yang diposkan dengan memakai formulir komentar Blogger.
Admin

o

  • .Ragam Tumbuhan
  • .Unik & Langka
  • .Aneka Buah
  • .Produk Sederhana
  • .Karya Seni
  • .Tempat Wisata
  • .Ragam Kegiatan
  • .Aneka Bunga
  • .Hewan & Serangga
GALERI
KIRIM MASUKAN
E L T E L U
Semar Bingung's Weblog