Mohon Tunggu Proses Memuat Konten Halaman

ADVERTISEMENT

Terbaru

0
Tgl. 20 Mei 2020

Air Terjun Srambang (Waterfall and Florist Park) Tempat Wisata Alam di Ngawi

Hai, pernahkah Anda berwisata ke air terjun Srambang (Waterfall and Florist Park) saat liburan? Jika belum, maka ulasan dan video berikut in...

Hai, pernahkah Anda berwisata ke air terjun Srambang (Waterfall and Florist Park) saat liburan? Jika belum, maka ulasan dan video berikut ini bisa jadi dapat Anda gunakan sebagai referensi awal untuk mengetahui gambaran umum tentang tempat wisata alam air terjun tersebut.

Srambang Waterfall and Florist Park adalah salah satu objek wisata di Kabupaten Ngawi yang berupa air terjun dengan ketinggian yang hampir mencapai 25 m. Air terjun ini berada di tengah hutan pinus milik Perhutani yang berlokasi di kaki gunung Lawu, tepatnya yaitu di desa Girimulyo Kecamatan Jogorogo, atau sekitar 5 km ke selatan dari pasar Jogorogo.
 
Sementara itu untuk mencapai tempat wisata ini para wisatawan ini akan disuguhi pemandangan yang menakjubkan dari hijaunya pepohonan lereng gunung yang indah dan segarnya udara pegunungan yang masih alami.

Objek wisata ini menampilkan suasana pegunungan yang sejuk dan dingin sehingga membuat tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh pengunjung.

Areal jalan menuju lokasi sudah diaspal sehingga mempermudah perjalanan. Dengan kendaraan sepeda motor bisa langsung menuju lokasi tanpa harus berjalan kaki, namun jika menggunakan mobil, harus berhenti kira-kira 500 meter dari objek wisata, karena jalan belum bisa dilalui kendaraan roda empat.

Taman di kanan-kiri jalan setapak terlihat begitu padu dengan pepohonan pinus yang terlebih dahulu ada. Keindahan taman pun senantiasa setia menemani sampai ujung jalan dengan beragam tanaman dan penataannya yang serasi dengan aliran sungai di sampingnya.

Selain memiliki keindahan alam yang memanjakan mata, di sini juga tersedia aneka spot foto yang menarik. Ada berbagai spot foto keren yang bisa dijadikan sebagai tempat selfie, mulai dari sign board Srambang, rumah pohon, jembatan, aneka payung warna-warni, dan masih banyak lagi.

Aliran air terjun Srambang tidaklah langsung terjun. Akan tetapi mengalir dengan lembut di atas bebatuan yang hampir tegak. Karena berasal dari Gunung Lawu, airnya pun terasa begitu sejuk dan segar.

Saat libur akhir pekan biasa, pengunjungnya bisa mencapai ratusan orang. Bahkan ketika libur panjang seperti ini, seperti saat saya membuat video ini, yaitu tanggal 25 Desember 2019, dalam sehari wisatawan yang berkunjung bisa mencapai ribuan orang.


Fasilitas penunjang wisata di Srambang Park terbilang lengkap. Telah tersedia area parkir, warung makan, mushala, kamar mandi, dan toilet. Harga tiket masuk pun cukup terjangkau, yakni Rp 20.000,-

Batas waktu kunjungan adalah sampai jam 3 sore. Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya longsor di areal air terjun, terlebih di musim hujan, banyak pacet dan rawan longsor.
Katagori:
Silakan klik di sini untuk mengeposkan komentar Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain yang terdapat pada blog ini, maka dapat Anda lakukan dengan cara membuka laman daftar isi. Catatan: Komentar balasan hanya diprioritaskan untuk pertanyaan dan atau pernyataan yang diposkan dengan memakai formulir komentar Blogger.
Admin
How To ▶
Education ▶
SEO ▶
Other Internet ▶
Programming ▶
Tutorial ▶
DP & Story ▶
Tips & Trick ▶

o

  • .Ragam Tumbuhan
  • .Unik & Langka
  • .Aneka Buah
  • .Produk Sederhana
  • .Karya Seni
  • .Tempat Wisata
  • .Ragam Kegiatan
  • .Aneka Bunga
  • .Hewan & Serangga
GALERI
KIRIM MASUKAN
E L T E L U
Semar Bingung's Weblog