Mohon Tunggu Proses Memuat Konten Halaman

ADVERTISEMENT

Terbaru

0
Tgl. 25 Mei 2020

Bunga Taiwan Beauty (Cuphea hyssopifolia) Tanaman Semak Hias Seperti Cemara Kecil

Hai, pernahkan Anda melihat atau menemukan tumbuhan semak berbunga ungu seperti yang dapat Anda tonton pada tayangan video yang tersemat dal...

Hai, pernahkan Anda melihat atau menemukan tumbuhan semak berbunga ungu seperti yang dapat Anda tonton pada tayangan video yang tersemat dalam artikel ini?

Ketahui bahwa tanaman semak berbunga ungu ini adalah Taiwan Beauty (Cuphea hyssopifolia) yang dikenal pula sebagai Mexican heather atau Hawaiian heather dan merupakan semak cemara kecil asli Meksiko, Guatemala, dan Honduras.

Tumbuhan ini bercabang banyak, tegak menyebar, berakar tunggang pendek, dan bisa tumbuh dengan tinggi sekitar 60 cm dan lebar 90 cm. 

Tanaman ini memiliki bunga yang berwarna ungu, lavender, atau putih dan berdaun halus. Umumnya lebih suka posisi di bawah sinar matahari penuh, tetapi toleran terhadap naungan parsial, dan mereka umumnya juga tumbuh paling baik di tanah dengan kelembaban sedang dan berdrainase baik.

Tanaman ini dipanen dari alam liar untuk penggunaan lokal sebagai obat dan insektisida. Seringkali ditanam sebagai tanaman hias dan dinaturalisasi, akan tetapi dianggap invasif di beberapa negara seperti Selandia Baru dan Hawaii, sehingga dianggap sebagai gulma yang serius di sana.

Dalam budidaya, spesies ini beradaptasi dengan berbagai tanah dalam situasi cerah atau sebagian teduh dengan drainase baik. Taiwan beauty bisa ditanam di luar ruangan dan di daerah yang lebih dingin dapat dibudidayakan sebagai tanaman tahunan. 


Merujuk dari berbagai sumber disebutkan bahwa beberapa spesies tumbuhan ini sedang diuji coba sebagai tanaman minyak biji di negara-negara zona beriklim sedang. Akan tetapi tidak mungkin menjadi tanaman komersial di daerah tropis, karena jauh lebih mudah untuk menanam tanaman minyak seperti minyak sawit dan kelapa.
Katagori:
Silakan klik di sini untuk mengeposkan komentar Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain yang terdapat pada blog ini, maka dapat Anda lakukan dengan cara membuka laman daftar isi. Catatan: Komentar balasan hanya diprioritaskan untuk pertanyaan dan atau pernyataan yang diposkan dengan memakai formulir komentar Blogger.
Admin
How To ▶
Education ▶
SEO ▶
Other Internet ▶
Programming ▶
Tutorial ▶
DP & Story ▶
Tips & Trick ▶

o

  • .Ragam Tumbuhan
  • .Unik & Langka
  • .Aneka Buah
  • .Produk Sederhana
  • .Karya Seni
  • .Tempat Wisata
  • .Ragam Kegiatan
  • .Aneka Bunga
  • .Hewan & Serangga
GALERI
KIRIM MASUKAN
E L T E L U
Semar Bingung's Weblog