Mohon Tunggu Proses Memuat Konten Halaman

Terbaru

0
Tgl. 05 Juli 2020

Cara Agar Video YouTube Banyak Ditonton dan Memperoleh Ribuan/Jutaan Like (Suka)

Memiliki video YouTube yang memperoleh banyak like atau tanda suka dari penonton, bisa jadi memang memberikan suatu kepuasan atau kebanggan tersendiri. Oleh sebab itulah tidak jarang seorang YouTuber melakukan "promosi" kesana-sini dengan maksud agar orang lain mau menonton video yang dimaksud dan kemudian memberikan like atau tanda suka pada video itu.

Namun demikian perlu diketahui dan diingat bahwa tidak semua penonton dengan serta-merta mau menyukai video kita, walaupun awalnya kita sudah meminta mereka untuk menyukainya. Bukan tidak mungkin penonton malah akan memberikan dislike, karena video yang ditontonnya ternyata (mungkin) tidak menarik bagi mereka atau tidak sesuai dengan yang mereka pikirkan sebelumnya. Bahkan suatu ketika ada yang bertanya kepada saya, tentang bagaimana cara memberikan dislike pada sebuah video youtube yang tidak disukai, dengan hanya mengunakan 1 buah akun saja.

Agar video yang kita upload ke YouTube memperoleh banyak like memang tidak mudah. Sebab video yang dimaksud harus benar-benar menarik dan bermanfaat bagi setiap pemirsa yang menontonnya, sehingga akhirnya penonton pun secara sukarela dan senang hati memberikan tanda suka atau like pada video tersebut.

Akan tetapi masalahnya bagaimana bila video kita ternyata kurang begitu menarik minat penonton untuk memberikan tanda suka? Apakah kita bisa memberikan ribuan like atau tanda suka pada sebuah video youtube dengan hanya mengunakan 1 buah akun saja?

Jawabnya adalah tidak bisa. Karena memberikan tanda like atau dislike pada sebuah video youtube itu secara prinsip adalah serupa dengan voting. Artinya satu orang hanya berhak untuk memberikan 1 suara saja.  Sehingga dengan demikian dapat diartikan pula bahwa 1 buah akun YouTube juga hanya dapat digunakan untuk memberikan 1 kali like atau 1 kali dislike pada sebuah video.

Lantas bagaimana caranya agar video bisa mendapatkan banyak (ribuan/jutaan) like?


Agar sebuah video bisa memperoleh banyak like, berarti juga harus ada banyak akun youtube yang menyukai video yang dimaksud. Dimana hal tersebut bisa saja dilakukan sendiri dengan cara membuat ribuan akun yang berbeda untuk menyukai video yang sama, atau dapat pula dilakukan dengan cara mengajak ribuan kolega kita untuk menyukai videonya.

Namun demikian perlu diketahui dan diingat bahwa cara tersebut di atas bukanlah merupakan cara yang disarankan. Biarlah like atau dislike yang diperoleh berjalan sewajarnya, sesuai dengan keinginan pemilik akun youtube yang menonton video kita. Usaha terbaik yang mesti kita lakukan adalah membuat video yang benar-benar menarik dan bermanfaat bagi setiap penonton, sehingga akhirnya mereka pun secara sukarela dan senang hati memberikan tanda suka atau like pada video kita.

Oke, semoga uraian di atas berguna dan bermanfaat bagi Anda. Saya, Ayahe Mela. Salam! :)
Katagori: ,