Mohon Tunggu Proses Memuat Konten Halaman

ADVERTISEMENT

Terbaru

1
Tgl. 04 Juli 2020

Cara Memasang dan Menyematkan HTML Video YouTube Responsive dengan Teknik Embed iFrame

Hai, apakah Anda seorang YouTuber yang juga memiliki kegemaran menulis dan memublikasikan artikel atau ulasan tertentu dalam bentuk postinga...

Hai, apakah Anda seorang YouTuber yang juga memiliki kegemaran menulis dan memublikasikan artikel atau ulasan tertentu dalam bentuk postingan di sebuah blog? Jika ya, maka menyematkan video youtube Anda ke dalam postingan merupakan suatu hal yang sangat direkomendasikan.

Kenapa demikian? Ada banyak alasan untuk menyematkan suatu video youtube ke dalam postingan atau halaman situs tertentu. Salah satunya yaitu guna memperkaya konten dan sekaligus untuk memperjelas ulasan yang sedang dibahas.

Ambil contoh misalnya ketika di sini saya memublikasikan artikel yang mengulas tentang cara zoom in dan zoom out layar komputer atau laptop saat direkam dengan menggunakan aplikasi screen recording, maka selain pembaca dapat mengetahui prosedur atau langkah-langkahnya secara tertulis, mereka pun bisa mengetahui secara lebih jelas lagi tentang penerapannya dengan menonton video peragaan atau tutorial dari YouTube yang disematkan dalam postingan itu.

Lantas bagaimana cara memasang dan menyematkan video YouTube ke dalam postingan seperti itu?

Agar video youtube dapat dimunculkan atau ditampilkan dalam postingan, maka video yang dimaksud dapat dipasang dengan cara menyalin kode HTML berupa iFrame, yang kemudian iFrame dari video tersebut tinggal ditempelkan dalam HTML postingan. Dalam hal ini sebagai contoh hasil dari penyematan iFrame video YouTube ke dalam postingan seperti itu dapat Anda lihat dengan cara membuka tautan ini. Sementara itu untuk mengetahui langkah-langkahnya secara lebih jelas, dapat Anda simak melalui tayangan video peragaan di bawah ini.


Selanjutnya apabila Anda juga menginginkan agar video YouTube yang disematkan tersebut menjadi responsif dan ukurannya dapat menyesuaikan secara otomatis dengan ukuran lebar layar yang digunakan (baik ketika dibuka di komputer atau HP/smartphone), maka silakan buka tautan ini untuk mengetahui cara mengubah embed, object, dan iFrame dalam postingan blog agar menjadi responsif.
Katagori:
Silakan klik di sini untuk mengeposkan komentar Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain yang terdapat pada blog ini, maka dapat Anda lakukan dengan cara membuka laman daftar isi. Catatan: Komentar balasan hanya diprioritaskan untuk pertanyaan dan atau pernyataan yang diposkan dengan memakai formulir komentar Blogger.
Admin
Terdapat 1 komentar pada artikel ini ▶
21/11/20 05.27 O

Blog ini banyak memberi pengetahuan dan motivasi bagi saya

How To ▶
Education ▶
SEO ▶
Other Internet ▶
Programming ▶
Tutorial ▶
DP & Story ▶
Tips & Trick ▶

o

  • .Ragam Tumbuhan
  • .Unik & Langka
  • .Aneka Buah
  • .Produk Sederhana
  • .Karya Seni
  • .Tempat Wisata
  • .Ragam Kegiatan
  • .Aneka Bunga
  • .Hewan & Serangga
GALERI
KIRIM MASUKAN
E L T E L U
Semar Bingung's Weblog