Mohon Tunggu Proses Memuat Konten Halaman

ADVERTISEMENT

Terbaru

0
Tgl. 22 Mei 2020

Cara Zoom In & Zoom Out Layar Komputer atau Laptop saat Direkam (Screen Recording)

Hai, apabila Anda sedang melakukan screen recording atau perekaman tampilan layar dengan tayangan yang ditampilkan dalam ukuran resolusi def...

Hai, apabila Anda sedang melakukan screen recording atau perekaman tampilan layar dengan tayangan yang ditampilkan dalam ukuran resolusi default, maka besar kemungkinan obyek tertentu yang menjadi fokus bahasan akan tampak terlalu kecil dan sulit terbaca. Oleh sebab itu akan lebih baik bila dilakukan zoom in atau zoom out pada bagian yang menjadi fokus atau sorotan untuk memperbesar atau memperkecil tayangan obyek pada tampilan layar, sehingga menjadi lebih jelas dan mudah terbaca.

Oke, untuk melakukan hal tersebut maka sebelum Anda melakukan perekaman tampilan layar (screen rocording), buka terlebih dulu aplikasi Magnifier yang merupakan sebuah aplikasi bawaan sistem operasi Microsoft Windows. Dimana untuk membuka aplikasi ini dapat ditemukan pada bagian menu "Windows Ease of Access" atau dapat pula dijalankan dengan cara menekan tombol keyboard "Windows dan Plus (+)".

Apabila Windows Magnifier sudah terbuka, maka minimize aplikasi tersebut dan kemudian jalankan aplikasi yang akan digunakan untuk merekam tampilan layar. Dalam hal ini sebagai contoh aplikasi perekam layar yang saya gunakan untuk membuat video peragaan untuk ulasan dalam artikel ini misalnya adalah Active Presenter.

Selanjutnya ketika Anda sedang melakukan proses perekaman layar, maka untuk melakukan zoom in silakan tekan tombol keyboard "Windows dan Plus (+)", dan untuk melakukan zoom out silakan tekan tombol keyboard "Windows dan Minus (-)".  Atau dapat pula Anda lakukan dengan cara menekan tombol keyboard "Ctrl dan Alt" yang diikuti dengan memutar roda mouse.


Sementara itu untuk mengetahui detail selengkapnya terkait dengan cara dan langkah-langkah tersebut di atas, sebaiknya ada tonton dan simak penjelasan serta peragaan yang saya rekam pada video yang tersemat dalam postingan artikel ini.
Katagori: ,
Silakan klik di sini untuk mengeposkan komentar Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain yang terdapat pada blog ini, maka dapat Anda lakukan dengan cara membuka laman daftar isi. Catatan: Komentar balasan hanya diprioritaskan untuk pertanyaan dan atau pernyataan yang diposkan dengan memakai formulir komentar Blogger.
Admin
How To ▶
Education ▶
SEO ▶
Other Internet ▶
Programming ▶
Tutorial ▶
DP & Story ▶
Tips & Trick ▶

o

  • .Ragam Tumbuhan
  • .Unik & Langka
  • .Aneka Buah
  • .Produk Sederhana
  • .Karya Seni
  • .Tempat Wisata
  • .Ragam Kegiatan
  • .Aneka Bunga
  • .Hewan & Serangga
GALERI
KIRIM MASUKAN
E L T E L U
Semar Bingung's Weblog