Mohon Tunggu Proses Memuat Konten Halaman

ADVERTISEMENT

Terbaru

1
Tgl. 23 Februari 2012

Pernahkah Anda Mencermati Tampilan Blog Ini?

Pernahkah Anda mencermati tampilan blog ini? Sepintas memang seperti tidak ada yang aneh atau terlihat janggal pada tampilan blog ini, n...

Ilustrasi Mata
Pernahkah Anda mencermati tampilan blog ini? Sepintas memang seperti tidak ada yang aneh atau terlihat janggal pada tampilan blog ini, namun bila dicermati secara seksama sebenarnya ada satu bagian dari blog ini yang tampilannya terlihat tidak seperti yang semestinya. Lantas bagian mana yang dimaksud dan kenapa pula hal ini bisa terjadi? Berikut ini adalah uraian singkat yang dapat memberikan penjelasan tentang hal tersebut.

Seperti yang dapat dilihat pada tampilan blog ini, maka bila diperhatikan secara seksama pada bagian sidebar sebelah kiri-atas, atau lebih tepatnya di atas menu ‘popular entries’ terdapat bagian kosong yang tidak menampilkan menu atau pilihan apapun. Lebih jelasnya perhatikan gambar di bawah ini.
Tampilan Sidebar Semar Bingung's Weblog

Bagian yang ditandai dengan gambar anak panah seperti yang tampak pada gambar di atas sebenarnya adalah salah satu space yang nantinya akan ditempati oleh iklan Google AdSense. Lantas kenapa bagian tersebut kosong atau tidak berisi konten apapun? Hal ini disebabkan karena akun Google AdSense yang ditautkan dengan blog ini belum disetujui sepenuhnya oleh Google AdSense, atau bisa disebut belum ‘Full Approved’.

Bila pada artikel sebelumnya yang berjudul ‘Solusi Mendaftar Google AdSense Bahasa Indonesia Untuk Blogger’ yang menguraikan tentang bagaimana cara mendaftar Google AdSense untuk blog dengan konten berbahasa Indonesia, maka sebenarnya untuk mendaftar dan disetujui sepenuhnya oleh Google AdSense tidaklah semudah yang kita bayangkan. Ada banyak hal yang benar-benar harus diperhatikan sebelum mendaftarkan sebuah blog agar dapat menjadi penayang iklan Google AdSense.

Sudah beberapa kali saya mendaftarkan blog ini agar dapat menjadi penayang bagi Google AdSense. Dan bahkan beberapa kali pula saya mencoba mendaftar dengan menggunakan jasa pihak ketiga, yaitu dengan mendaftar Google AdSense melalui Docstoc. Namun apa yang kemudian terjadi? Yang terjadi adalah, beberapa kali pula akun yang saya gunakan untuk mendaftar ditolak oleh Google AdSense.

Namun, dengan belajar dari pengalaman tersebut dan juga dengan mempelajari serta memahami email pemberitahuan penolakan yang dikirimkan oleh Google AdSense, akhirnya sedikit demi sedikit saya dapat memahami ‘keinginan Google AdSense’. Sehingga dari waktu ke waktu akhirnya saya pun melakukan perbaikan pada blog ini. Dan karena hal ini pulalah yang menjadi salah satu alasan kenapa beberapa bagian dan beberapa konten pada blog ini saya hilangkan. Hal tersebut sengaja saya lakukan dengan mengacu pada email pemberitahuan penolakan yang dikirimkan oleh Google AdSense yang menerangkan tentang beberapa hal yang melanggar TOS (Term Of Service) bila blog ini menjadi penayang bagi iklan Google AdSense.

Dapat menjadi penayang bagi Google AdSense sebenarnya bukanlah tujuan dari blog ini, karena tujuan yang sebenarnya dari blog ini adalah untuk berbagi ilmu, pengetahuan, dan wawasan demi kemanfaatan serta untuk menjalin persaudaraan antara sesama blogger. Sehingga bila pada akhirnya blog ini tidak dapat diterima oleh Google AdSense, juga tak mengapa. Namun bila suatu saat nanti blog ini dapat disetujui sepenuhnya untuk menjadi penayang bagi Google AdSense, maka itu merupakan suatu hal yang juga patut untuk disyukuri.


Katagori:
Silakan klik di sini untuk mengeposkan komentar Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain yang terdapat pada blog ini, maka dapat Anda lakukan dengan cara membuka laman daftar isi. Catatan: Komentar balasan hanya diprioritaskan untuk pertanyaan dan atau pernyataan yang diposkan dengan memakai formulir komentar Blogger.
Admin
Terdapat 1 komentar pada artikel ini ▶
25/02/12, 22.44 O

bener banget mas, intinya yang penting berbagi aja, untuk diterima atau enggaknya itu sekedar bonus

How To ▶
Education ▶
SEO ▶
Other Internet ▶
Programming ▶
Tutorial ▶
DP & Story ▶
Tips & Trick ▶

o

  • .Ragam Tumbuhan
  • .Unik & Langka
  • .Aneka Buah
  • .Produk Sederhana
  • .Karya Seni
  • .Tempat Wisata
  • .Ragam Kegiatan
  • .Aneka Bunga
  • .Hewan & Serangga
GALERI
KIRIM MASUKAN
E L T E L U
Semar Bingung's Weblog