Mohon Tunggu Proses Memuat Konten Halaman

ADVERTISEMENT

Terbaru

1
Tgl. 21 November 2011

Mencegah Autoblog di Blogspot

Autoblog adalah blog yang secara otomatis dapat mempublikasikan atau mem-posting suatu konten yang diambil dari RSS Feed blog lain de...

Ilustrasi Proses Otomatis
Autoblog adalah blog yang secara otomatis dapat mempublikasikan atau mem-posting suatu konten yang diambil dari RSS Feed blog lain dengan cara berlangganan pada RSS Feed blog yang dimaksud. Dimana autoblog secara otomatis akan membuat isi yang ditargetkan untuk blog dengan mengimpor artikel dari RSS feed atau berdasarkan kata kunci pencarian. Autoblog secara otomatis juga akan mengkonversi RSS Feed dan juga termasuk gambar dan video yang dilampirkan. Sehingga secara terus menerus autoblog akan mengambil setiap item dalam pencarian feed atau kata kunci yang ditentukan.

Berdasarkan uraian tersebut, maka bukan tidak mungkin bila artikel yang murni Anda buat sendiri tiba-tiba muncul pada blog lain tanpa Anda sadari sama sekali. Untuk mencegah hal tersebut terjadi pada blog Anda, maka perlu dilakukan perubahan ijin pada feed blog. Secara default, konfigurasi ijin feed pada blogspot adalah ‘Full’ sehingga seluruh konten yang ada pada blog juga akan dimasukkan dan ditampilkan pada RSS Feed. Dengan konfigurasi default seperti ini, bila blog Anda adalah blog yang menjadi target dari autoblog, maka secara otomatis pula seluruh konten yang ada di RSS Feed akan diimpor untuk diposting secara otomatis pada blog yang menggunakan autoblog tersebut.

Untuk mengatasi hal seperti ini yang perlu dilakukan adalah mengubah konfigurasi ijin feed pada blog, dalam hal ini adalah dengan mengubahnya menjadi ‘Short’ atau ‘Until Jump Break’. Ijin feed ‘Short’ akan mengakibatkan artikel yang dimasukkan dan ditampilkan pada RSS Feed hanyalah sekitar 400 karakter pertama. Sedangkan ijin feed ‘Until Jump Break’ akan mengakibatkan artikel yang dimasukkan dan ditampilkan pada RSS Feed hanyalah paragraf awal dari artikel tersebut. Sehingga walaupun blog Anda menjadi target autoblog, dengan cara tersebut maka konten yang dapat diimpor dari blog Anda pun tidak bisa secara menyeluruh atau hanya sebagian kecil saja.

Selanjutnya, untuk melakukan perubahan konfigurasi ijin pada feed blog, maka yang perlu Anda lakukan adalah masuk pada akun blogspot, klik ‘Settings’, dan klik ‘Other’. Kemudian pada pilihan ‘Other’ ubah konfigurasi yang ada pada pilihan ‘Allow Blog Feed’ sesuai dengan pilihan konfigurasi yang Anda inginkan. Atau silakan klik pada tombol di bawah ini untuk menampilkan screenshot dari langkah-langkah tersebut.
Blog Settings
Screenshot: blogger.com

Dan berikut ini adalah contoh screenshot RSS Feed yang menggunakan ijin feed ‘Short’.
Post Feeds


Katagori: ,
Silakan klik di sini untuk mengeposkan komentar Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain yang terdapat pada blog ini, maka dapat Anda lakukan dengan cara membuka laman daftar isi. Catatan: Komentar balasan hanya diprioritaskan untuk pertanyaan dan atau pernyataan yang diposkan dengan memakai formulir komentar Blogger.
Admin
Terdapat 1 komentar pada artikel ini ▶
17/02/12 10.21 O

ok saya coba nech tips nya, terima kasih sobat and salam kenal

How To ▶
Education ▶
SEO ▶
Other Internet ▶
Programming ▶
Tutorial ▶
DP & Story ▶
Tips & Trick ▶

o

  • .Ragam Tumbuhan
  • .Unik & Langka
  • .Aneka Buah
  • .Produk Sederhana
  • .Karya Seni
  • .Tempat Wisata
  • .Ragam Kegiatan
  • .Aneka Bunga
  • .Hewan & Serangga
GALERI
KIRIM MASUKAN
E L T E L U
Semar Bingung's Weblog