Mohon Tunggu Proses Memuat Konten Halaman

ADVERTISEMENT

Terbaru

0
Tgl. 07 Desember 2011

Mengelola Aktivitas Facebook

Secara default Facebook akan menampilkan semua aktivitas yang Anda lakukan saat menggunakannya. Diantaranya, Facebook akan menampilkan a...

Secara default Facebook akan menampilkan semua aktivitas yang Anda lakukan saat menggunakannya. Diantaranya, Facebook akan menampilkan aktivitas yang berhubungan dengan mengomentari status teman, mengomentari foto teman,  menulis di dinding Facebook teman, maupun aktivitas yang berhubungan dengan pertemanan baru Anda, sehingga hal ini mengakibatkan segala aktivitas yang dilakukan di Facebook dapat diketahui oleh teman Anda, karena aktivitas yang Anda lakukan di Facebook tersebut akan dikirimkan untuk ditampilkan pada dinding profil Anda sekaligus dikirimkan untuk ditampilkan pada dinding Facebook teman Anda seperti pada gambar di bawah ini.
Screenshot Aktivitas Terkini
Screenshot: facebook.com
Dengan berbagai pertimbangan (misal: pertimbangan privasi), sebenarnya Anda dapat saja menyembunyikan segala aktivitas yang Anda lakukan di Facebook, sehingga teman Facebook Anda tidak mengetahui kegiatan apa saja yang Anda lakukan, karena aktivitas yang Anda lakukan di Facebook tersebut tidak akan dikirimkan untuk ditampilkan pada dinding profil Anda, sehingga segala aktivitas yang Anda lakukan pun tidak akan ditampilkan pada dinding Facebook teman Anda. Dimana untuk menyembunyikan segala “Aktivitas Terkini” pada Facebook adalah dengan cara menempatkan mouse pointer di sebelah kanan aktivitas yang dimaksud sehingga tampil tanda silang [x], kemudian klik pada tanda silang [x] tersebut. Selanjutnya Anda tinggal memilih salah satu menu yang ditampilkan sesuai dengan pengaturan yang ingin Anda terapkan. Klik pada tombol di bawah ini untuk menampilkan gambar yang dimaksud.
Sembunyikan Aktivitas Komentar

Sembunyikan Aktivitas Pertemanan
Screenshot: facebook.com
Sehingga dengan menerapkan pengaturan tersebut di atas maka tampilan dinding Facebook dengan aktivitas yang telah disembunyikan adalah seperti pada gambar di bawah ini.
Screenshot Dinding Facebook
Screenshot: facebook.com
Akan tetapi yang kemudian akan menjadi permasalahan adalah, bagaimana cara mengembalikan segala pengaturan tersebut seperti pengaturan awal (default), sehingga segala aktivitas yang Anda lakukan di Facebook ditampilkan kembali pada dinding profil Anda sebagai “Aktivitas Terkini”? Untuk mengatasi hal tersebut, yang perlu dilakukan adalah masuk pada dinding profil Facebook Anda, kemudian gulung ke atas tampilan dinding profil Facebook Anda sehingga bagian paling bawah dari halaman Facebook tampak pada tampilan layar, seperti pada gambar di bawah ini
Sunting Opsi Facebook
Screenshot: facebook.com
Selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah mengeklik “Sunting Opsi” sehingga ditampilkan kotak percakapan seperti pada gambar di bawah ini.
Sunting Opsi Dialog
Screenshot: facebook.com
Pada kotak percakapan di atas, klik tanda silang [x] yang terletak di sebelah kanan daftar aktivitas yang disembunyikan kemudian klik “Simpan”. Dengan demikian aktivitas yang Anda lakukan di Facebook pun akan dimunculkan kembali pada dinding profil Facebook Anda, sehingga teman Facebook Anda pun pada akhirnya dapat mengetahui segala aktivitas yang Anda lakukan di Facebook, baik yang berhubungan dengan aktivitas mengomentari status teman, mengomentari foto teman, menulis di dinding Facebook teman, maupun aktivitas yang berhubungan dengan pertemanan baru Anda. Yang tentunya hal tersebut akan menyesuaikan dengan aktivitas apa saja yang Anda tampilkan kembali pada dinding profil Facebook Anda.

Catatan: Cara tersebut hanya dapat dilakukan dengan menggunakan Facebook versi desktop (www.facebook.com), dan tidak berlaku untuk Facebook versi mobile (0.facebook.com, m.facebook.com, maupun touch.facebook.com).

Semoga artikel ini berguna dan bermanfaat untuk Anda. Dan jangan lupa klik “Suka” atau “Like” ya…. ^_^


Katagori: ,
Silakan klik di sini untuk mengeposkan komentar Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain yang terdapat pada blog ini, maka dapat Anda lakukan dengan cara membuka laman daftar isi. Catatan: Komentar balasan hanya diprioritaskan untuk pertanyaan dan atau pernyataan yang diposkan dengan memakai formulir komentar Blogger.
Admin
How To ▶
Education ▶
SEO ▶
Other Internet ▶
Programming ▶
Tutorial ▶
DP & Story ▶
Tips & Trick ▶

o

  • .Ragam Tumbuhan
  • .Unik & Langka
  • .Aneka Buah
  • .Produk Sederhana
  • .Karya Seni
  • .Tempat Wisata
  • .Ragam Kegiatan
  • .Aneka Bunga
  • .Hewan & Serangga
GALERI
KIRIM MASUKAN
E L T E L U
Semar Bingung's Weblog