Mohon Tunggu Proses Memuat Konten Halaman

ADVERTISEMENT

Terbaru

0
Tgl. 06 Desember 2011

Keuntungan Yang Didapat Dari Pemasangan Tombol Like Pada Artikel Blog

Bila Anda membuka situs web/blog, maka hampir dapat dipastikan bahwa dalam situs web/blog tersebut mencantumkan “Tombol Suka ( Like Butt...

Tombol Suka
Bila Anda membuka situs web/blog, maka hampir dapat dipastikan bahwa dalam situs web/blog tersebut mencantumkan “Tombol Suka (Like Button)” ataupun “Kotak Suka (Like Box)”. Bisa jadi sebagian orang hanya menganggap bahwa “Tombol Suka (Like Button)” ataupun “Kotak Suka (Like Box)” hanya dipakai sebagai hiasan atau untuk memperindah tampilan web/blog saja, akan tetapi hal tersebut sebanarnya adalah sebuah anggapan yang keliru. Karena bila ditelusuri lebih jauh, ternyata dengan mencantumkan atau memasang “Tombol Suka (Like Button)” ataupun “Kotak Suka (Like Box)” pada sebuah web/blog akan memberikan dampak yang sangat besar pada web/blog tersebut, sehingga saya menyebutnya sebagai “Si Kecil Yang Sangat Besar”.

Apabila Anda mengeklik tombol "Suka" di sebuah web/blog, maka sama artinya Anda telah menjalin koneksi dengan web/blog yang dimaksud. Seperti halnya dengan koneksi lain, koneksi yang terjalin akan ditampilkan di profil serta di dinding Facebook Anda, dan teman Anda pun dapat menerima cerita kabar berita tentang koneksi tersebut. Anda mungkin akan ditampilkan di halaman web/blog yang terhubung dengan Anda. Halaman juga dapat mengirim konten ke kabar berita Anda dan mengirimkan pesan kepada Anda. Sehingga dengan mengeklik “Tombol Suka” pada sebuah situs web/blog, sama artinya dengan  mengekspresikan minat ke teman Facebook Anda, karena kabar berita tentang hal yang Anda sukai akan langsung dikiriman untuk ditampilkan pada profil serta dinding Facebook Anda.

Berdasarkan uraian di atas, maka bila Anda adalah seorang admin sebuah web/blog, tidak ada salahnya bila Anda memasang “Tombol Suka (Like Button)” ataupun “Kotak Suka (Like Box)” pada web/blog yang Anda kelola, karena dengan cara ini Anda akan lebih mudah mempromosikan web/blog yang Anda kelola. Dan dengan cara tersebut secara tidak langsung orang yang mengelik “Tombol Suka” pun tanpa disadari akan mempromosikan web/blog yang Anda kelola. Sebagai contoh mudah, misalnya Anda memiliki 50 (lima puluh) orang teman dalam Facebook yang masing-masing teman juga memiliki 50 (lima puluh) orang teman dalam Facebook. Bila 50 (lima puluh) orang teman Anda tersebut mengeklik "”Tombol Suka” yang Anda pasang pada web/blog yang Anda kelola, maka secara otomatis dan tanpa disadari mereka telah mempromosikan web/blog yang Anda kelola pada 2500 (dua ribu lima ratus) orang pengguna Facebook yang lain.

Selain itu, dengan memasang “Tombol Suka (Like Button)” ataupun “Kotak Suka (Like Box)” juga dapat dimanfaatkan untuk melihat seberapa banyak jumlah pengguna internet yang menggemari web/blog yang Anda kelola. Namun demikian, hal tersebut tentunya juga harus dibarengi dengan mengirimkan tautan artikel atau web/blog yang Anda kelola ke profil atau dinding Facebook Anda, karena dengan demikian informasi segera tersampaikan langsung pada teman Facebook Anda, sehingga secara tidak langsung akan mempengaruhi mereka untuk membuka tautan tersebut. Dan dengan demikian bukan saja Anda telah membangun sebuah media untuk mengumpulkan pengikut, akan tetapi malah dapat meningkatkan jumlah traffic dengan drastis setiap kali Anda menerbitkan entri baru di web/blog.

Selanjutnya, bila Anda belum tahu dan memahami cara untuk memasang “Tombol Suka (Like Button)” pada web/blog, maka silakan klik di sini untuk mempelajari cara memasang “Tombol Suka (Like Button)” pada web/blog.


Katagori: ,
Silakan klik di sini untuk mengeposkan komentar Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain yang terdapat pada blog ini, maka dapat Anda lakukan dengan cara membuka laman daftar isi. Catatan: Komentar balasan hanya diprioritaskan untuk pertanyaan dan atau pernyataan yang diposkan dengan memakai formulir komentar Blogger.
Admin
How To ▶
Education ▶
SEO ▶
Other Internet ▶
Programming ▶
Tutorial ▶
DP & Story ▶
Tips & Trick ▶

o

  • .Ragam Tumbuhan
  • .Unik & Langka
  • .Aneka Buah
  • .Produk Sederhana
  • .Karya Seni
  • .Tempat Wisata
  • .Ragam Kegiatan
  • .Aneka Bunga
  • .Hewan & Serangga
GALERI
KIRIM MASUKAN
E L T E L U
Semar Bingung's Weblog