Mohon Tunggu Proses Memuat Konten Halaman

ADVERTISEMENT

Terbaru

0
Tgl. 08 Desember 2011

Mengelola Daftar Pertemanan Dalam Facebook

Suatu ketika pernah terpikir dalam benak saya untuk lebih menyederhanakan daftar lingkaran pertemanan dalam akun Facebook yang saya gu...

Daftar Lingkaran Pertemanan Facebook

Suatu ketika pernah terpikir dalam benak saya untuk lebih menyederhanakan daftar lingkaran pertemanan dalam akun Facebook yang saya gunakan, sehingga lebih mempermudah dalam menentukan kepada siapa saja status yang saya posting akan saya bagikan. Dengan demikian pada akhirnya saya pun akan lebih mudah dalam melakukan pengelolaan privasi dalam akun Facebook yang saya gunakan.


Semula saya sempat bingung dengan apa yang harus saya lakukan untuk menyederhanakan daftar lingkaran pertemanan dalam akun Facebook yang saya gunakan tersebut. Sudah saya coba mencermati dan kemudian membuka setiap menu yang disediakan pada halaman Facebook, tapi belum juga saya temukan cara untuk menyederhanakan daftar lingkaran pertemanan tersebut. Hingga akhirnya saya coba mencari di “Pusat Bantuan Facebook” tentang bagaimana solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut. Dalam hal ini yang saya maksudkan adalah bagaimana cara untuk menghapus daftar lingkaran pertemanan yang tidak diperlukan dan atau mengubah nama daftar lingkaran pertemanan yang tidak sesuai.

Dan ternyata caranya sangat sederhana. Yang perlu dilakukan adalah dengan menampilkan daftar lingkaran pertemanan yang ada, dalam hal ini dengan cara menempatkan mouse pointer pada menu “Daftar” yang terletak pada sidebar sebelah kiri halaman Facebook, kemudian bila tampil menu “Lainnya” maka klik pada menu tersebut sehingga akan ditampilkan seluruh daftar lingkaran pertemanan yang ada. Sebagai contoh daftar lingkaran pertemanan yang ada pada Facebook dapat anda lihat pada gambar di bawah ini.
Daftar Lingkaran Pertemanan Facebook
Screenshot: facebook.com/semarbingung
Langkah selanjutnya adalah dengan mengeklik salah satu daftar lingkaran pertemanan yang akan dihapus atau diubah namanya, sehingga pada bagian kanan-atas halaman Facebook ditampilkan menu “Kelola Daftar”. Kemudian klik pada menu “Kelola Daftar” tersebut, sehingga ditampilkan beberapa sub menu seperti yang dapat Anda lihat pada gambar di bawah ini.
Kelola Daftar Lingkaran Pertemanan Facebook
Screenshot: facebook.com/semarbingung
Ubah Nama Daftar” digunakan untuk melakukan perubahan pada nama daftar lingkaran pertemanan yang dimaksud. “Tambahkan/Hapus Teman…” digunakan untuk menambahkan atau menghapus teman dari daftar lingkaran pertemanan yang dimaksud. “Pilih Jenis Pembaruan” digunakan untuk menentukan pembaruan apa saja yang akan ditampilkan pada dinding Facebook Anda, dalam hal ini pembaruan yang dimaksud adalah pembaruan dari teman yang ada pada daftar lingkaran pertemanan tersebut. Sedangkan “Hapus Daftar” digunakan untuk menghapus daftar lingkaran pertemanan yang dimaksud dari Facebook. Akan tetapi yang perlu ada ketahui adalah, bahwa Anda tidak dapat menghapus daftar default, namun Anda dapat menyembunyikannya dari beranda. Daftar ini juga tidak muncul lagi di beranda jika Anda jarang menggunakannya.


Katagori: ,
Silakan klik di sini untuk mengeposkan komentar Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain yang terdapat pada blog ini, maka dapat Anda lakukan dengan cara membuka laman daftar isi. Catatan: Komentar balasan hanya diprioritaskan untuk pertanyaan dan atau pernyataan yang diposkan dengan memakai formulir komentar Blogger.
Admin
How To ▶
Education ▶
SEO ▶
Other Internet ▶
Programming ▶
Tutorial ▶
DP & Story ▶
Tips & Trick ▶

o

  • .Ragam Tumbuhan
  • .Unik & Langka
  • .Aneka Buah
  • .Produk Sederhana
  • .Karya Seni
  • .Tempat Wisata
  • .Ragam Kegiatan
  • .Aneka Bunga
  • .Hewan & Serangga
GALERI
KIRIM MASUKAN
E L T E L U
Semar Bingung's Weblog