Mohon Tunggu Proses Memuat Konten Halaman

ADVERTISEMENT

Terbaru

8
Tgl. 17 Januari 2012

Cara Paling Mudah Mendapatkan Backlink Dari Google

Backlinks, juga dikenal sebagai link masuk, inbound link, inlinks, dan link ke dalam, yang masuk link ke sebuah situs atau halaman web. ...

Ilustrasi Keterkaitan Antar Halaman Web
Backlinks, juga dikenal sebagai link masuk, inbound link, inlinks, dan link ke dalam, yang masuk link ke sebuah situs atau halaman web. Dalam terminologi link yang dasar, backlink adalah setiap link yang diterima oleh sebuah node web (halaman web, direktori, website, atau domain tingkat atas) dari node lain web. Inbound link awalnya penting (sebelum munculnya mesin pencari) sebagai sarana utama web navigasi, hari ini, signifikansi mereka terletak pada optimasi mesin pencari (SEO). Jumlah backlink merupakan salah satu indikasi popularitas atau pentingnya bahwa situs atau halaman (misalnya, ini digunakan oleh Google untuk menentukan PageRank sebuah halaman web). Di luar SEO, backlink dari halaman web mungkin kepentingan pribadi, budaya atau semantik yang signifikan: mereka menunjukkan siapa yang membayar perhatian ke halaman tersebut. (http://en.wikipedia.org/wiki/Backlink)

Terkait dengan cara untuk mendapatkan backlink, ada banyak cara yang dapat dilakukan diantaranya adalah dengan mendaftarkan blog ke blog directory, melakukan blogwalking dan meninggalkan komentar pada blog yang dikunjungi, mencantumkan URL blog pada profil situs jejaring sosial, dan masih banyak lagi cara yang lainnya. Dan berdasarkan pengalaman yang kami peroleh selama mengelola blog ini, ada beberapa cara pula yang dapat dilakukan untuk memperoleh backlink dari Google, diantaranya adalah sebagai berikut:
  1. Menghubungkan Google Plus dengan blog yang dimaksud. Dalam hal ini tentunya dengan mencantumkan URL blog yang dimaksud pada profil Google Plus.
  2. Menggunakan Google Project Hosting dalam hal ini http://code.google.com/ untuk menempatkan sebuah project. Dengan memanfaatkan Google Project Hosting untuk menempatkan sebuah project, maka akan menghasilkan sebuah backlink pada blog yang dimaksud.
Sebagai bukti keberhasilan dari penggunaan cara di atas dapat dilihat pada gambar di bawah ini. Dimana gambar berikut ini merupakan screenshot laporan Alat Webmaster Google yang menunjukkan tautan dari google.com ke blog ini.
Screenshot Tautan dari Google.com ke Semar Bingung's Weblog

Namun demikian, tidak tertutup kemungkinan ada cara lain yang dapat dilakukan untuk memperoleh backlink dari Google. Sehingga bila Anda memiliki pengalaman lain tentang hal ini dan berkenan berbagi tentang pengalaman tersebut, maka komentar Anda akan dengan senang hati kami terima.


Katagori: ,
Silakan klik di sini untuk mengeposkan komentar Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain yang terdapat pada blog ini, maka dapat Anda lakukan dengan cara membuka laman daftar isi. Catatan: Komentar balasan hanya diprioritaskan untuk pertanyaan dan atau pernyataan yang diposkan dengan memakai formulir komentar Blogger.
Admin
Terdapat 8 komentar pada artikel ini ▶
20/01/12, 10.03 O

emang itu pengaruh ya gan? saya juga di google webmaster dibikin dapat tautan backlink dari facebook.setau saya kan kl situs2 kayak gitu ud pasti nofollow.emgnnya ada pengaruh ya gan backlink nofollow??

20/01/12, 18.11 O

MANTABSS

28/01/12, 19.30 O

sip deh........

03/02/12, 07.50 O

backlink memang sangat ama sangat menguntungkan kita gan..
nice share

03/02/12, 11.56 O

COBA BELAJAR AH,,,

11/02/12, 01.55 O

Asli baru tau ni tetang hal ini.trimakasih banyak sobat infonya

terima kasih kan ilmu-ilmu ...

kasih info2 yang banyak dong tentang bagaimana peningkatkan traffic website?

salah,

Anas Primanuril H / http://www.luxuryvillasdbali.com

emang agak susah yah dapet backlink dari google
mampir gan kali2 aja mau nikah, atau kalo dah nikah mau nikah yang kedua kali hehehe....

How To ▶
Education ▶
SEO ▶
Other Internet ▶
Programming ▶
Tutorial ▶
DP & Story ▶
Tips & Trick ▶

o

  • .Ragam Tumbuhan
  • .Unik & Langka
  • .Aneka Buah
  • .Produk Sederhana
  • .Karya Seni
  • .Tempat Wisata
  • .Ragam Kegiatan
  • .Aneka Bunga
  • .Hewan & Serangga
GALERI
KIRIM MASUKAN
E L T E L U
Semar Bingung's Weblog