Mohon Tunggu Proses Memuat Konten Halaman

ADVERTISEMENT

Terbaru

2
Tgl. 28 Maret 2012

Cara Mengatasi Konten Situs Yang Tidak Dapat Diterima Google AdSense?

Bila Anda pernah mendaftarkan sebuah situs atau blog ke Google AdSense untuk konten berbahasa Indonesia dan kemudian ditolak, maka bisa j...

Ilustrasi Konten Situs Yang Tidak Dapat Diterima
Bila Anda pernah mendaftarkan sebuah situs atau blog ke Google AdSense untuk konten berbahasa Indonesia dan kemudian ditolak, maka bisa jadi pernah mendapatkan email pemberitahuan atas proses pendaftaran tersebut yang menerangkan bahwa konten situs tidak dapat diterima. Berdasarkan email pemberitahuan tersebut, bisa jadi pula Anda bertanya-tanya pada diri Anda sendiri, “Kenapa konten yang terdapat pada situs atau blog yang saya kelola tidak dapat diterima? Dan bagaimana cara untuk mengatasi konten situs yang tidak dapat diterima oleh Google AdSense?”

Hal inilah yang sampai sekarang menjadi sebuah teka-teki dan pertanyaan bagi saya. Karena masalah yang disebutkan terkait dengan konten situs dalam email pemberitahuan yang dikirimkan oleh Google AdSense ini merupakan sebuah pemberitahuan yang teramat sangat sulit sekali untuk dipahami.

Sengaja saya tulis dengan ungkapan kalimat ‘teramat sangat sulit sekali’ karena setelah mencoba melakukan perbaikan pada konten sesuai dengan saran yang dicantumkan dalam email pemberitahuan yang dikirimkan oleh Google AdSense, dan kemudian melakukan pendaftaran ulang terhadap situs atau blog yang dimaksud, namun pada kenyataannya masih saja ditolak dengan rincian masalah yang sama.

Dari masalah utama yang disebutkan yaitu tentang konten situs yang tidak dapat diterima, terdapat tiga (3) rincian yang menyebutkan detail atas masalah utama tersebut. Ketiga rincian yang dimaksud yaitu tentang informasi pribadi atas kepemilikan, konten dan tampilan, serta kepatuhan situs atau blog terhadap kebijakan program Google AdSense, seperti yang tampak pada gambar yang merupakan screenshot email pemberitahuan Google AdSense di bawah ini.
Ilustrasi Pemberitahuan Google AdSense

Namun seperti yang telah saya uraikan di atas, walaupun sebenarnya sudah dilakukan pembenahan dan perbaikan terhadap situs atau blog dengan mengacu pada ketiga rincian masalah tersebut, pendaftaran ulang tetap saja ditolak dengan detail masalah yang sama. Dan inilah yang menjadikan hal ini terasa sangat membingungkan dan teramat sulit sekali untuk dipahami, karena sebenarnya perbaikan atas ketiga rincian masalah tersebut sebenarnya telah dipenuhi. Dalam hal ini adalah seperti dalam uraian di bawah ini.

  1. Pertama, bila disebutkan bahwa kita harus memberikan informasi pribadi milik yang benar pada aplikasi dan harus cocok dengan informasi pendaftaran, maka sebenarnya ini pun telah dilakukan. Karena dalam proses pendaftaran, semua informasi pribadi yang dikirimkan telah sesuai dengan kenyataan dan juga sesuai dengan petunjuk pengisian formulir pendaftaran.
  2. Kedua, disebutkan bahwa kita harus memiliki konten yang cukup dan unik, dalam hal ini adalah tampilan tidak boleh serupa atau hampir sama dengan situs lain. Dilihat dari sisi konten, sebenarnya hampir 100% konten yang ada merupakan konten asli tulisan sendiri. Kalaupun ada sebagian yang merupakan hasil copy-paste, itu pun dengan mencantumkan sumber sebagai rujukan. Dan bila dilihat dari sisi tampilan, bukankah hampir semua blog berbasis Blogger menggunakan desain template yang serupa?
  3. Ketiga, situs harus memenuhi kebijakan program Google AdSense. Merujuk pada kebijakan program Google AdSense disebutkan bahwa sebuah situs atau blog tidak dapat diterima bila dalamnya berisikan konten terlarang. Dimana konten terlarang yang dimaksud adalah: (1)  situs yang menawarkan program kompensasi, (2) konten dewasa, (3) menyudutkan seseorang, group, atau organisasi, (4) mempromosikan kegiatan ilegal atau melanggar hak pengguna lain, (5) perjudian, (6) terkait tembakau, alkohol, dan obat-obatan, (7) kekerasan, (8) terkait dengan senjata, dan (7) konten hacking dan cracking. Namun pada kenyataannya dalam situs atau blog yang dimaksud sama sekali tidak terdapat unsur konten terlarang seperti di atas.

Jadi, apa sebenarnya yang menyebabkan konten situs tidak dapat diterima? Dan bagaimana pula sebenarnya cara mengatasi konten situs yang tidak dapat diterima oleh Google AdSense? Bila Anda mengetahui jawaban atas kedua pertanyaan tersebut dan ingin membagikannya di sini, maka silakan tulis pada kolom atau formulir komentar. Dan semoga komentar yang Anda tuliskan dapat membantu mengatasi dan memecahkan masalah ini.


Katagori:
Silakan klik di sini untuk mengeposkan komentar Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain yang terdapat pada blog ini, maka dapat Anda lakukan dengan cara membuka laman daftar isi. Catatan: Komentar balasan hanya diprioritaskan untuk pertanyaan dan atau pernyataan yang diposkan dengan memakai formulir komentar Blogger.
Admin
Terdapat 2 komentar pada artikel ini ▶
28/03/12 17.32 O

sy pernah baca sepintas bhw jika qt menginginkn ada pihk tertentu memasng iklan d blog kita, maka qt hrs menginformasi scr jelas sipa diri qt sbnrnya (about as). mungkn ini mksd dr kalimat "kita harus memberikan informasi pribadi milik yang benar pada aplikasi dan harus cocok dengan informasi pendaftaran" spt yg d tulis pd point 1. Mudh2an jwb sy bisa membantu...:)

29/03/12 08.13 O

thanks..info nya, !

How To ▶
Education ▶
SEO ▶
Other Internet ▶
Programming ▶
Tutorial ▶
DP & Story ▶
Tips & Trick ▶

o

  • .Ragam Tumbuhan
  • .Unik & Langka
  • .Aneka Buah
  • .Produk Sederhana
  • .Karya Seni
  • .Tempat Wisata
  • .Ragam Kegiatan
  • .Aneka Bunga
  • .Hewan & Serangga
GALERI
KIRIM MASUKAN
E L T E L U
Semar Bingung's Weblog