Mohon Tunggu Proses Memuat Konten Halaman

Terbaru

0
Tgl. 05 Juli 2013

“Akankah Pilihan Rasa Cinta, Kasih, Dan Sayang Ini Tak Kan Pernah Berubah Untuk Selamanya?”

ELTELU berbicara tentang rasa cinta, kasih, dan sayang? Apa tidak salah nih? Bagaimana mungkin blog yang selama ini selalu konsisten mengu...

Ilustrasi Orang Yang Sedang Memikirkan Sesuatu Hal

ELTELU berbicara tentang rasa cinta, kasih, dan sayang? Apa tidak salah nih? Bagaimana mungkin blog yang selama ini selalu konsisten mengulas dan menyajikan materi terkait dengan tutorial blogging, secara tak terduga malah menerbitkan sebuah artikel dengan judul seperti itu, yang notabene tidak ada keterkaitannya sama sekali dengan tutorial blogging, programming, tips & trik, dan atau SEO. Apakah ELTELU secara bertahap berencana untuk ‘pindah haluan’ dan kemudian mengubah topik ulasan pada materi lain yang tidak ada hubungannya sama sekali dengan topik ulasan yang kerap kali disajikan sebelumnya?

----------

Sobat, ketika Anda membaca judul yang digunakan untuk artikel ini maka bisa jadi yang akan terlintas di pikiran Anda adalah seperti ungkapan pada paragraf pertama di atas, karena kebetulan judul yang saya gunakan untuk artikel ini memang terkesan sangat berbeda bila dibandingkan dengan judul artikel ELTELU yang lainnya. Akan tetapi walaupun saya menggunakan judul seperti itu, bukan berarti uraian serta ulasan yang akan kita bahas dalam artikel ini tidak ada hubungannya sama sekali dengan tema utama ELTELU.

Jadi begini, sebelum kita bahas lebih lanjut, di sini ada sebuah pertanyaan untuk Anda yaitu, “pernahkah Anda mencermati setiap bagian yang ditayangkan dalam menu ‘Ikhtisar’ yang terdapat pada dashboard Blogger?” Jika pernah, maka Anda akan mendapati bahwa dalam menu ‘Ikhtisar’ untuk antarmuka Blogger yang telah diperbaharui terdapat beberapa kolom terpisah yang diantaranya berisikan kolom penayangan, pembaruan, berita dari Blogger, publikasikan pos blog saat di perjalanan, panduan Blogger, dan kemudian yang terletak pada kolom paling bawah sisi kanan adalah bagian yang menampilkan blog pilihan terbaru.

Nah, dari beberapa kolom yang terdapat dalam menu ikhtisar tersebut di atas, secara sepintas bila diperhatikan memang tidak ada yang aneh (apalagi untuk Anda yang baru saja atau belum begitu lama menggunakan Blogger untuk ngeblog). Akan tetapi bagi Anda yang terbilang sudah cukup lama ngeblog dengan memakai layanan Blogger dan kemudian sering membuka laman ikhtisar serta sering melihat konten yang ditayangkan pada bagian tersebut, maka Anda akan menemukan satu bagian kolom yang (menurut saya) terasa cukup aneh. Dalam hal ini kolom yang saya maksud adalah kolom yang terletak pada bagian kanan paling bawah, yaitu kolom “Blog Pilihan Terbaru” seperti yang tampak pada gambar di bawah ini.

Sreenshot Laman Ikhtisar Blogger

Letak keanehannya di mana? Letak keanehannya adalah pada daftar blog pilihan terbaru yang ditampilkan pada bagian tersebut. Dalam hal ini keanehan yang saya maksud adalah kenapa daftar blog yang ditampilkan pada bagian tersebut belum pernah mengalami perubahan sama sekali semenjak pertama kali saya menggunakan Blogger untuk ngeblog sampai dengan saat ini (sampai dengan saat artikel ini diterbitkan).

Padahal, apabila tautan “Lainnya” yang terdapat pada bagian tersebut dibuka, maka kita akan diarahkan pada laman “Blogs of Note” yang notabene di sana kita akan mendapati banyak sekali daftar blog yang disusun oleh tim serta diberdayakan oleh Blogger yang menarik dan patut untuk diperhatikan. Alasan lain yang mendasarinya adalah bahwasanya judul yang digunakan pada kolom tersebut adalah “Blog Pilihan Terbaru”, akan tetapi kenapa (menurut sepengetahuan saya) daftar blog yang ditampilkan di sana belum pernah diperbarui sama sekali? Padahal selama ini Blogger sendiri kerap kali melakukan pembaruan pada berbagai fitur lain yang disediakan, diantaranya misalnya adalah fitur setelan, editor template, dan lain sebagainya. Sehingga (menurut saya) bisa jadi lebih tepat jika judul yang digunakan untuk bagian tersebut adalah “Blog Pilihan” dan bukan “Blog Pilihan Terbaru”, karena pada kenyataannya daftar blog yang ditampilkan pada bagian tersebut (menurut sepengetahuan saya) memang belum pernah mengalami perubahan dan atau pembaruan sama sekali.

Berdasarkan hal tersebut di atas, yang menjadi pertanyaan lagi untuk Anda adalah, “bagaimana kondisi untuk laman ikhtisar yang terdapat pada dashboard Blogger yang Anda kelola? Apakah daftar blog yang terdapat pada kolom blog pilihan terbaru juga sama dengan seperti yang tampak pada gambar di atas ataukah tidak?

----------

Oh ya, satu hal yang perlu saya tekankan untuk diketahui dan diingat adalah, bahwasanya artikel ini saya susun dan kemudian saya terbitkan semata-mata hanya disebabkan oleh rasa penasaran dan keingintahuan tanpa dipengaruhi oleh unsur yang lainnya. Oleh sebab itulah saya menggunakan judul “Akankah Pilihan Rasa Cinta, Kasih, Dan Sayang Ini Tak Kan Pernah Berubah Untuk Selamanya?” (dengan dan atau dalam tanda kutip), karena sebenarnya kalimat yang saya pakai untuk judul tersebut merupakan kalimat kiasan guna mengungkapkan rasa penasaran dan keingintahuan saya. Sehingga apabila ulasan yang penulis sajikan dalam artikel ini menjadikan Anda (dalam hal ini termasuk Blogger dan atau Blogs of Note Team) tidak berkenan, maka dengan segala hormat dan kerendahan hati saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Sekian dan salam.

Ad

Suka? Bagikan artikel ini kepada teman - jaringan Anda.
Label: .
Silakan klik di sini untuk mengeposkan komentar Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain yang terdapat pada blog ini, maka dapat Anda lakukan dengan cara membuka laman daftar isi. Catatan: Komentar balasan hanya diprioritaskan untuk pertanyaan dan atau pernyataan yang diposkan dengan memakai formulir komentar Blogger.
Admin

o

  • .Ragam Tumbuhan
  • .Unik & Langka
  • .Aneka Buah
  • .Produk Sederhana
  • .Karya Seni
  • .Tempat Wisata
  • .Ragam Kegiatan
  • .Aneka Bunga
  • .Hewan & Serangga
GALERI
KIRIM MASUKAN
E L T E L U
Semar Bingung's Weblog