Mohon Tunggu Proses Memuat Konten Halaman

ADVERTISEMENT

Terbaru

0
Tgl. 12 April 2014

Ketahui Bahwa Tidak Semua Tips Dan Trik Blogging Itu Baik Untuk Diterapkan

Kumpulan link yang ditampilkan pada hasil penelusuran internet seperti yang tampak pada gambar di atas disebut dengan istilah sitelinks. Da...

Ilustrasi Sitelinks

Kumpulan link yang ditampilkan pada hasil penelusuran internet seperti yang tampak pada gambar di atas disebut dengan istilah sitelinks. Dan seperti yang saya uraikan dalam artikel terdahulu bahwasanya sitelinks secara prinsip berfungsi untuk mempermudah dan membantu pengguna dalam melakukan navigasi pada sebuah situs tertentu.

Sitelinks sendiri merupakan hasil analisis yang dilakukan oleh sistem mesin telusur terhadap struktur sebuah situs yang akhirnya dapat dimanfaatkan untuk mempermudah serta mempercepat pengguna dalam menemukan informasi sesuai dengan kata kunci yang dipakai saat melakukan penelusuran. Sehingga dapat dikatakan bahwa kumpulan link yang terdapat pada sitelinks merupakan daftar yang terbentuk secara otomatis karena algortima mesin telusur menganggap bahwa beberapa link tersebut merupakan tautan yang bermanfaat bagi pengguna.

Berdasarkan uraian di atas maka dapat disimpulkan bahwa sitelinks tidaklah dapat dibuat secara manual oleh pengelola situs karena terbentuknya sitelinks yang ditampilkan pada hasil penelusuran bersifat otomatis. Namun demikian suatu ketika saya pernah mendapat referensi yang menyebutkan bahwa sitelinks dapat dibuat oleh pengelola situs dengan cara mendemosikan URL yang diinginkan.

Saya tahu bahwa itu adalah referensi yang keliru. Karena berdasarkan referensi yang terdapat pada bantuan alat webmaster  Google disebutkan bahwa mendemosikan URL sama artinya dengan menghapus tautan tertentu yang ditampilkan pada sitelinks. Dengan demikian apabila URL itu telah didemosikan maka kedepannya tautan untuk URL yang dimaksud tidak lagi ditampilkan dalam sitelinks yang muncul pada hasil penelusuran.

Tidak hanya itu, beberapa referensi yang berhubungan dengan tips dan trik blogging untuk hal yang berbeda pun kerap kali saya temukan diulas secara terbalik, bertolak belakang, dan atau bahkan tidak sesuai dengan yang semestinya. Hal tersebut entah terjadi karena kurangnya pemahaman, ketidaksengajaan, atau karena faktor lain, namun pada kenyataannya tidak sedikit diantara ulasan-ulasan itu yang apabila diterapkan bisa-bisa malah dapat mengakibatkan kerugian. Dan bahkan tidak sedikit pula saya menemukan ulasan tentang tips dan trik blogging yang sepertinya sengaja dibuat untuk mendapatkan keuntungan sepihak bagi si empunya.

Menyikapi hal yang seperti itu maka sangat disarankan bagi Anda untuk mencari referensi pembanding terlebih dulu sebelum menerapkan tips dan trik blogging tertentu pada situs yang Anda kelola. Dan bahkan apabila perlu sangat disaranan pula bagi Anda untuk mencari referensi tambahan dari situs yang benar-benar sangat terpercaya ulasannya, dalam hal ini sebagai contoh misalnya adalah situs bantuan alat webmaster.

Dengan begitu maka Anda dapat memastikan apakah tips dan trik tertentu itu benar-benar aman atau tidak apabila diterapkan pada situs yang Anda kelola. Dan dengan begitu pula maka Anda dapat terhindar dari berbagai kemungkinan yang tidak diharapkan setelah menerapkan berbagai tips dan trik yang Anda dapatkan.

Semoga berguna dan bermanfaat.

Salam.

Katagori:
Silakan klik di sini untuk mengeposkan komentar Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain yang terdapat pada blog ini, maka dapat Anda lakukan dengan cara membuka laman daftar isi. Catatan: Komentar balasan hanya diprioritaskan untuk pertanyaan dan atau pernyataan yang diposkan dengan memakai formulir komentar Blogger.
Admin
How To ▶
Education ▶
SEO ▶
Other Internet ▶
Programming ▶
Tutorial ▶
DP & Story ▶
Tips & Trick ▶

o

  • .Ragam Tumbuhan
  • .Unik & Langka
  • .Aneka Buah
  • .Produk Sederhana
  • .Karya Seni
  • .Tempat Wisata
  • .Ragam Kegiatan
  • .Aneka Bunga
  • .Hewan & Serangga
GALERI
KIRIM MASUKAN
E L T E L U
Semar Bingung's Weblog