Mohon Tunggu Proses Memuat Konten Halaman

Terbaru

9
Tgl. 14 Juli 2014

Tutorial Cara Mudah Untuk Menjadi “Orang Kaya” Menurut Versi Semar Bingung

Siapa sih di dunia ini yang tidak ingin menjadi orang kaya dengan uang serta harta benda yang berlimpah? Sebagai seorang manusia, tentu sa...

Pertanyaan Tentang Ingin Kaya

Siapa sih di dunia ini yang tidak ingin menjadi orang kaya dengan uang serta harta benda yang berlimpah? Sebagai seorang manusia, tentu saja hal tersebut (keinginan untuk menjadi orang kaya) merupakan suatu hal yang sangat wajar dan bisa jadi cukup jarang diantara kita yang tak ingin menjadi orang kaya seperti yang saya gambarkan dalam pertanyaan di atas.

Demikian halnya dalam dunia blogging, bila Anda adalah seorang blogger tentu juga menginginkan hal yang serupa dengan gambaran yang terdapat pada ungapan di atas bukan?

Ya, memang tidak semua blogger berkeinginan untuk mendapatkan penghasilan dari blog yang telah dibangun dan kemudian dikelolanya. Karena menurut sepengetahuan saya memang tidak sedikit diantara para blogger yang mengelola sebuah blog dengan tujuan sepenuhnya untuk berbagi ilmu dan pengalaman yang dimilikinya, dengan harapan agar yang ia sampaikan dalam setiap tulisan atau artikelnya dapat berguna, bermanfaat, serta dapat memperluas pengetahuan maupun wawasan setiap orang yang membacanya.

Walaupun begitu pastinya tidak sedikit diantara para blogger yang membangun serta mengelola sebuah blog dengan tujuan untuk berbagi ilmu serta pengalaman, sekaligus dengan tujuan untuk mendapatkan penghasilan darinya. Dan bahkan tidak tertutup kemungkinan ada pula yang membangun serta mengelola sebuah blog dengan tujuan hanya untuk keperluan komersial semata.

Tidak dapat dipungkiri bahwa dengan hanya membangun dan mengelola sebuah blog, ada cukup banyak blogger yang kemudian bisa menjadi orang kaya. Tapi ada pula yang sekian lama mengelola sebuah blog dengan harapan bisa mendapatkan penghasilan darinya, namun ternyata blog tersebut secara finansial malah tidak menghasilkan apapun alias nihil. Dan kalaupun pada akhirnya ada blog yang bisa mendatangkan penghasilan, akan tetapi karena penghasilan yang diperoleh tidak sesuai dengan yang ditargetkan atau tidak sesuai dengan yang diharapkan sebelumnya, maka akhirnya blog itu pun ditelantarkan begitu saja.

Sehingga yang menjadi pertanyaan adalah, “Bagaimana caranya agar bisa menjadi orang kaya?”. Cara agar menjadi orang kaya sebenarnya tidaklah sulit. Karena agar bisa menjadi orang kaya, yang perlu dilakukan dan dikerjakan hanyalah B4. Dimana B4 yang dimaksud di sini yaitu Berdoa, Bekerja, Bersyukur, dan Beramal.

Berdoa; Doa merupakan pernyataan hajat atau keperluan dan juga merupakan media komunikasi antara makhluk dengan Khaliknya yang dilakukan dengan cara merealisasi penghambaan dengan melahirkan kehinaan dan kerendahan diri dalam keadaan tidak berdaya dan tidak berkekuatan, kemudian mencurahkan segala isi hati yang paling rahasia kepada-Nya.

Doa juga dapat diartikan sebagai sarana untuk mencapai tujuan. Dalam berdoa seseorang tidak diperbolehkan memohon sesuatu yang jauh dari jangkauannya, yaitu sesuatu yang sangat mustahil untuk bisa dicapai berdasarkan akal yang sehat. Namun demikian suatu keinginan yang mungkin bisa dicapaipun tidak boleh hanya mengandalkan doa saja, akan tetapi seseorang juga harus berusaha untuk mencari sebab yang akan meluruskan keinginannya tersebut.

Dengan demikian maka berdoa bukan hanya memohon, akan tetapi harus juga disertai dengan ikhtiar sesuai dengan jalan yang semestinya melalui perantaraan mengerjakan segala syarat yang menjadi sebab berhasilnya suatu usaha.

Bekerja; Guna mendapatkan sesuatu sesuai dengan yang diinginkan, maka syarat mutlak yang mesti dilakukan oleh seseorang adalah dengan cara berusaha dan bekerja. Sekecil apapun yang diinginkan oleh seseorang apabila tidak diusahakan serta tidak dikerjakan maka mustahil orang tersebut bisa mendapatkan hasil sesuai dengan yang diharapkan.

Segala pekerjaan pada asalnya berada di tangan Tuhan. Sehingga selain dengan cara berdoa agar bisa mendapatkan pekerjaan sesuai dengan yang diinginkan, maka seseorang tentu saja juga harus berusaha agar bisa mendapatkan pekerjaan yang diinginkannya tersebut.

Ada banyak pekerjaan yang dapat dilakukan oleh seseorang sesuai dengan kemampuan serta bidang keahlian yang dimilikinya. Dan yang pasti sekecil apapun pekerjaan yang dimaksud, apabila dilakukan secara baik dan benar maka niscaya dapat mendatangkan hasil bagi yang mengerjakannya.

Sebagai contoh misalnya apabila Anda adalah seorang blogger yang memiliki kemampuan serta keahlian dalam merancang dan membuat template, maka bisa saja Anda gunakan kemampuan serta keahlian tersebut untuk menciptakan template premium yang layak jual dan layak pakai sehingga akhirnya dapat mendatangkan penghasilan bagi Anda.

Contoh lain misalnya jika Anda memiliki kemampuan serta keahlian dalam bercocok tanam, maka kemampuan serta keahlian tersebut juga dapat Anda gunakan untuk mendapatkan penghasilan yaitu dengan cara bertani.

Tidak hanya itu, selain kedua contoh tersebut masih ada banyak lagi contoh pekerjaan lain yang dapat Anda lakukan. Sehingga karena manusia diciptakan dengan dibekali akal dan pikiran, maka Anda bisa mencari, menentukan, dan mengerjakan pekerjaan yang benar-benar sesuai dengan kemampuan serta bidang keahlian yang Anda miliki serta kuasai.

Bersyukur; Apabila kita berbicara tentang kaya, maka kaya secara finansial merupakan suatu hal yang bersifat relatif. Secara umum bisa jadi kita akan mengartikan bahwa kaya identik dengan memiliki uang serta harta benda yang berlimpah atau identik dengan orang yang memiliki uang serta harta benda yang lebih bila dibandingkan dengan kita.

Akan tetapi apakah kaya itu mesti memiliki uang serta harta benda yang berlimpah? Tidak. Menurut pendapat saya, kaya tidaklah harus seperti itu.

Menurut pendapat saya, orang kaya yang sebenarnya adalah orang yang mau mensyukuri segala apa yang dimilikinya dan mau bersyukur terhadap Tuhan atas segala yang didapatkan sesuai dengan usaha serta pekerjaan yang telah dilakukannya. Dengan demikian maka dapat diartikan bahwa orang kaya yang sebenarnya adalah orang yang mau mensyukuri segala nikmat yang telah diberikan oleh Tuhan kepadanya.

Jadi apabila Anda ingin menjadi orang kaya yang sebenarnya maka syukurilah apapun dan seberapapun nikmat yang telah diberikan oleh Tuhan kepada Anda. Hal ini disebabkan karena bukan tidak mungkin masih ada orang lain yang  mendapatkan nikmat jauh di bawah Anda dan atau tidak sebanding dengan nikmat yang Anda dapatkan.

Beramal; Ingat bahwasanya sebagian dari rejeki yang kita peroleh ada hak fakir miskin dan anak yatim piatu didalamnya. Sehingga seberapapun rejeki yang kita dapat dan miliki sangat dianjurkan untuk menyisihkan sebagian darinya bagi mereka yang berhak dan atau (benar-benar) membutuhkannya.

Rejeki berupa nikmat yang diberikan oleh Tuhan kepada makhluk-Nya sangatlah banyak. Tempat tinggal, keluarga, harta benda, kesehatan, dan lain sebagainya dapat pula disebut sebagai rejeki. Sehingga dapat diartikan bahwa rejeki berupa harta hanyalah sebagian dari rejeki yang diberikan oleh Tuhan kepada makhluk-Nya. Oleh sebab itu dapat disimpulkan bahwa rejeki dari Tuhan sebenarnya sangatlah banyak dan tak terhingga.

Ilmu yang bermanfaat pun juga dapat dikatakan sebagai rejeki yang diberikan oleh Tuhan kepada kita. Sehingga apabila seseorang belum mampu beramal secara finansial, maka dapat saja dilakukan dengan cara mengamalkan ilmu yang dimilikinya karena tidak tertutup kemugkinan orang lain bisa mendapatkan manfaat dari ilmu tersebut.

Ada banyak cara yang dapat ditempuh untuk mengamalkan ilmu yang Anda miliki. Dalam hal ini sebagai contoh misalnya apabila Anda adalah seorang blogger, maka untuk mengamalkan ilmu tersebut dapat saja dilakukan dengan cara menulis sesuatu yang bermanfaat bagi orang lain dan kemudian menerbitkannya dalam bentuk artikel pada blog yang Anda kelola. Begitu pula bila Anda memiliki ilmu dan atau pengetahuan dalam hal lain, maka untuk mengamalkannnya dapat saja Anda lakukan dengan cara yang semestinya atau dengan cara yang paling tepat sesuai dengan ilmu serta pengetahuan yang akan disampaikan kepada orang lain.

Nah, berdasarkan uraian di atas maka apakah Anda memiliki pendapat lain terkait dengan hal tersebut? Bila ya, maka tidak ada salahnya untuk mengungkapkan dan menyampaikan pendapat Anda dengan cara mengeposkan komentar pada artikel ini, karena bukan tidak mungkin pendapat yang Anda ungkapkan dan sampaikan tersebut bisa bermanfaat bagi orang lain dan atau siapapun yang membacanya.

Ad

Suka? Bagikan artikel ini kepada teman - jaringan Anda.
Label: , , .
Silakan klik di sini untuk mengeposkan komentar Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain yang terdapat pada blog ini, maka dapat Anda lakukan dengan cara membuka laman daftar isi. Catatan: Komentar balasan hanya diprioritaskan untuk pertanyaan dan atau pernyataan yang diposkan dengan memakai formulir komentar Blogger.
Admin
Terdapat 9 komentar untuk artikel ELTELU yang berjudul Tutorial Cara Mudah Untuk Menjadi “Orang Kaya” Menurut Versi Semar Bingung .
14/07/14 23.28 O

B4 ya, saya kira tadinya ingin jadi orang kaya itu perlu DUIT (Doa, Usaha, Ikhtiar, dan Usaha)

14/07/14 23.53 O

@Abdur rahman Sebab "Orang Kaya" yang saya maksud dalam ulasan ini adalah "Orang Kaya" dalam tanda kutip Sob.

Kemudian untuk menjadi "Orang Kaya" seperti yang saya maksud itu selain dengan cara Berdoa, Bekerja, Bersyukur, dan Beramal, sebenarnya ada satu hal lagi yang terlewatkan yaitu Bersabar Sob. Jadi apabila ditambah dengan Bersabar maka bukan lagi menjadi B4 akan tetapi menjadi B5. :)

15/07/14 05.01 O

kaya itu datangnya dari hati ya mas, orang yang pandai bersyukur adalah salah satunya. biarpun duitnya banyak kalau tidak bersyukur pasti akan merasa kurang.

kalau B4 sudah diterapkan dalam kehidupan tidak hanya di dunia blogging saja, pasti berdampak positif bagi kehidupan seseorang

15/07/14 22.50 O

@Kang Ucup Betul sekali Sob. Lebih kurang seperti itulah yang saya maksud pada ulasan tersebut di atas.

15/07/14 22.51 O

@Kang Ucup Oh ya, tidak lupa saya sampaikan banyak terimakasih atas pendapat yang telah Sobat sampaikan dalam artikel ini.

16/07/14 00.31 O

bener banget om,banyak bloggger yang sudah lama dibangun ditinggalkan begitu saja,sangat sayang sekali itu blog, B4 itu memang harus dijalanin om,kalaupun berhasil dan tidak,,tetap bersukur yang penting sudah berusaha dan bedoa....

16/07/14 00.55 O

@Z .u. L Iya Sob. Betul sekali. Dan menurut sepengetahuan saya memang ada cukup banyak blog yang lebih kurang seangkatan dengan blog ini tapi sekarang sudah pada vakum dan tak terurus lagi. Entah penyebabnya apa, tapi kalau saya cermati rata-rata sudah tidak pernah update artikel lagi.

24/12/14 00.43 O

Versi semar bingung ya?, kalau boleh share sedikit Saya punya versi juga "orang kaya itu punya duit+duitnya bisa selamatkan orang banyak dari kemiskinan". Seperti halnya ngeblog, dari ngeblog kita bisa dapat duit, dari situ kita bisa sharing bagaimana dapatkan duit lewat blog. Intinya ya welcome lah hehe

24/12/14 15.38 O

@Suhendri Mr Terimakasih atas tambahannya Sob.

Oleh sebab itulah dalam uraian di atas juga saya sebutkan bahwa untuk menjadi orang kaya maka seseorang juga mesti beramal.

o

  • .Ragam Tumbuhan
  • .Unik & Langka
  • .Aneka Buah
  • .Produk Sederhana
  • .Karya Seni
  • .Tempat Wisata
  • .Ragam Kegiatan
  • .Aneka Bunga
  • .Hewan & Serangga
GALERI
KIRIM MASUKAN
E L T E L U
Semar Bingung's Weblog