Mohon Tunggu Proses Memuat Konten Halaman

Terbaru

2
Tgl. 23 Oktober 2014

Cara Termudah Untuk Mendapatkan Backlink Berkualitas Dari Google

Jika untuk mendapatkan backlink dari situs atau blog yang memiliki PageRank 3 saja terasa sangat sulit, maka bagaimana mungkin bisa mendapat...

Ilustrasi BacklinkJika untuk mendapatkan backlink dari situs atau blog yang memiliki PageRank 3 saja terasa sangat sulit, maka bagaimana mungkin bisa mendapatkan backlink dari Google yang notabene merupakan sebuah mesin telusur dan memiliki PageRank yang lebih tinggi dari itu secara mudah? Setelah membaca judul artikel ini yaitu tentang cara mendapatkan backlink berkualitas dari Google, bisa jadi seperti itulah yang akan menjadi pertanyaan bagi Anda, dan kemudian bisa jadi pula Anda juga akan bertanya, “Benarkah untuk mendapatkan backlink berkualitas dari Google itu dapat dilakukan dengan cara yang mudah?”.

Merujuk pada ulasan yang terdapat dalam artikel terdahulu, telah saya sebutkan bahwa sebenarnya ada cukup banyak situs ternama dengan PageRank tinggi yang dapat memberikan backlink berkualitas untuk blog kita. Dalam hal ini salah satu diantara beberapa situs ternama yang dimaksud yaitu Google.

Seperti yang kita tahu bahwasanya Google memang merupakan sebuah layanan penelusuran internet layaknya Bing dan lain sejenisnya. Sehingga untuk mendapatkan backlink dari situs semacam itu sangatlah tidak mungkin bila dilakukan secara langsung. Oleh sebab itu dalam praktiknya nanti dapat dilakukan secara tidak langsung yaitu melalui berbagai produk atau layanan lain yang disediakan oleh Google. Sebagai contoh produk atau layanan lain dari Google yang dapat dimanfaatkan untuk mendapatkan backlink secara tidak langsung ini misalnya yaitu layanan Google+ dan atau dapat pula dilakukan secara tidak langsung melalui Google Tanya Jawab.

Pada artikel lain tentang manfaat Google+ sebagai media untuk meningkatkan posisi blog dalam SERP, pernah saya sebutkan bahwa sebagai salah satu layanan gratis dari Google, ternyata Google+ memberikan sumbangan yang cukup tinggi terhadap SEO. Dalam hal ini sumbangan yang dimaksud yaitu dapat memperkuat posisi sebuah blog dalam hasil penelusuran atau SERP (Search Engine Result Page).

Disamping itu Google+ juga dapat memberikan backlink untuk blog yang kita kelola, sehingga akhirnya dari Google+ inilah blog kita secara tidak langsung akan mendapatkan backlink berkualitas dari Google. Sebagai contoh backlink dari Google yang bisa diperoleh secara tidak langsung dari layanan Google+ misalnya yaitu seperti yang tampak pada gambar di bawah ini.

Contoh Backlink Yang Diperoleh Dari Google

Lantas yang menjadi pertanyaan sekarang adalah, “Bagaimana caranya memperoleh backlink dari Google secara tidak langsung melalui layanan Google Plus?”. Caranya tidaklah sulit, karena untuk mengerjakan hal tersebut dapat dilakukan dengan hanya membagikan setiap artikel yang diterbitkan pada blog menuju ke halaman atau profil Google+. Dan bahkan akan menjadi lebih mudah lagi apabila pilihan berbagi otomatis ke Google+ yang tersedia pada setelan Blogger diaktifkan, sehingga tiap kali melakukan posting maka secara otomatis postingan itupun akan dikirimkan ke profil Google+.

Berdasarkan uraian di atas maka dapat disimpulkan bahwa untuk mendapatkan backlink dari Google sebenarnya merupakan suatu hal yang sangat mudah. Sehingga apabila ada anggapan bahwa untuk mendapatkan backlink dari Google itu lebih sulit daripada mendapatkan backlink dari situs atau blog yang memiliki PageRank 1, 2, 3, dan sebagainya, maka ini dapat dikatakan sebagai suatu anggapan yang tidak tepat. Jadi apabila Anda menggunakan Google+ sebagai profil, maka tidak ada salahnya bila profil Google+ tersebut dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Ad

Suka? Bagikan artikel ini kepada teman - jaringan Anda.
Label: , .
Silakan klik di sini untuk mengeposkan komentar Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain yang terdapat pada blog ini, maka dapat Anda lakukan dengan cara membuka laman daftar isi. Catatan: Komentar balasan hanya diprioritaskan untuk pertanyaan dan atau pernyataan yang diposkan dengan memakai formulir komentar Blogger.
Admin
Terdapat 2 komentar untuk artikel ELTELU yang berjudul Cara Termudah Untuk Mendapatkan Backlink Berkualitas Dari Google .
22/01/15 21.44 O

jadi bikin status di google+ juga bisa menjadi backlink juga ya

terus apa nya yg di edit di profile google+ kita agar langsung ke link website kita?

23/01/15 23.24 O

@Sol Biski Uraian pada artikel tersebut saya rasa sudah cukup jelas Sob. Agar dapat dipahami secara menyeluruh, maka ada baiknya bila Sobat perhatikan artikel lain yang saya kaitkan dengan artikel tersebut dan perhatikan pula sreenshot yang saya sertakan pada artikel tersebut.

o

  • .Ragam Tumbuhan
  • .Unik & Langka
  • .Aneka Buah
  • .Produk Sederhana
  • .Karya Seni
  • .Tempat Wisata
  • .Ragam Kegiatan
  • .Aneka Bunga
  • .Hewan & Serangga
GALERI
KIRIM MASUKAN
E L T E L U
Semar Bingung's Weblog