Mohon Tunggu Proses Memuat Konten Halaman

ADVERTISEMENT

Terbaru

0
Tgl. 20 Oktober 2014

Inilah Daftar Beberapa Situs Terkenal Yang Dapat Memberikan Backlink Berkualitas

Backlink , blogger mana coba yang belum tahu dan tidak kenal dengan istilah tersebut? Bagi seorang narablog, backlink tentu bukanlah suatu...

Ilustrasi BacklinkBacklink, blogger mana coba yang belum tahu dan tidak kenal dengan istilah tersebut? Bagi seorang narablog, backlink tentu bukanlah suatu istilah yang asing lagi karena selama ini dikenal sebagai suatu hal yang sangat familiar dan begitu dekat dengan dunia blogging.

Backlink sendiri dianggap penting karena dipercaya dapat memberikan pengaruh dan dampak yang sangat positif bagi sebuah situs. Hal ini disebabkan karena jumlah backlink yang dimiliki oleh suatu situs seringkali dipakai oleh search engine sebagai salah satu faktor terpenting dalam menentukan peringkat dan popularitasnya. Oleh sebab itulah tidak sedikit diantara narablog yang melakukan bermacam cara guna meningkatkan backlink untuk blog yang dikelolanya, antara lain yaitu dengan cara tukar link, blogwalking, submit artikel ke berbagai situs sosial media, atau bahkan ada pula yang memanfaatkan jasa penambah backlink serta menggunakan backlink generator untuk mendapatkan backlink sesuai dengan keinginannya.

Namun demikian perlu diingat bahwasanya cara-cara tersebut tidaklah selamanya aman apabila diterapkan karena jika salah akibatnya malah dapat memicu terjadinya linkspam. Parahnya lagi bila kemudian sebuah blog dianggap sebagai webspam sehingga akhirnya bukan naiknya peringkat dan popularitas situs yang didapat, akan tetapi peringkat dan popularitasnya dalam SERP (Search Engine Result Page) malah bisa diturunkan. Sementara itu akibat yang lebih fatal lagi yaitu terjadinya deindeks dan atau dilakukannya penghapusan terhadap blog yang dimaksud karena dianggap telah melanggar pedoman kualitas Google.

Pada artikel terdahulu telah saya sebutkan bahwa Google sebenarnya telah memberikan panduan secara terperinci terkait dengan beberapa hal yang harus dipatuhi oleh webmaster atau pengelola blog agar situs yang dikelola tidak berpotensi melakukan pelanggaran terhadap pedoman kualitas. Dimana diantara beberapa hal yang dimaksud salah satunya yaitu yang berhubungan dengan skema tautan sebuah situs. [selengkapnya terkait dengan hal tersebut, lihat artikel tentang dampak dan pengaruh backlink terhadap peringkat blog]

Oleh sebab itulah pada artikel yang lainnya juga saya sebutkan walaupun ada yang beranggapan bahwa tukar link dipercaya dapat memberikan berbagai keuntungan pada blog yang dibangun, akan tetapi saling bertukar link tidaklah dianjurkan karena kegiatan seperti itu juga berpotensi dapat melanggar pedoman kualitas Google. [selengkapnya terkait dengan hal tersebut, lihat artikel tentang pengaruh tukar link alias link exchange terhadap traffic]

Terlepas dari beberapa masalah tersebut, satu hal menarik yang umumnya dijadikan sebagai prioritas oleh para narablog saat mencari backlink yaitu PageRank dari situs yang maksud. Yang mana biasanya narablog akan lebih memilih backlink dari situs dengan PageRank tinggi ketimbang backlink dari situs dengan PageRank yang lebih rendah. Alasannya tentu saja karena backlink dari situs dengan PageRank tinggi dianggap sebagai backlink yang lebih berkualitas bila dibandingkan dengan sebaliknya. Oleh sebab itulah tidak mengherankan bila terkadang situs yang memiliki PageRank tinggi lebih "diburu" backlinknya daripada situs yang peringkatnya rendah atau bahkan situs yang belum memiliki PageRank sama sekali.

Ada cukup banyak situs ternama yang memiliki peringkat dan PageRank tinggi. Beberapa diantaranya bisa jadi sudah cukup dikenal oleh para pengguna internet pada umumnya dan bahkan sangat dekat dengan para blogger pada khususnya. Situs yang dimaksud antara lain adalah sebagai berikut:
  1. Google
  2. Blogger
  3. Blogspot
  4. Youtube
  5. Wordpress
  6. Yahoo
  7. Twitter
  8. Facebook
  9. Technorati
  10. Wikipedia
Perlu diketahui bahwa dari beberapa situs tersebut sebenarnya bisa saja Anda mendapatkan backlink berkualitas untuk blog yang Anda kelola. Sehingga ketika Anda ingin mendapatkan backlink dari situs yang memiliki peringkat dan PageRank tinggi, maka sebenarnya tak perlu repot mencarinya karena backlink yang diinginkan bisa saja diperoleh secara mudah dari situs seperti di atas dan atau dari situs yang sejenis. Jadi, apakah Anda tertarik untuk mendapatkan backlink dari berbagai situs tersebut? Ataukah blog yang Anda kelola malah sudah mendapatkan banyak backlink dari beberapa situs di atas?
Katagori:
Silakan klik di sini untuk mengeposkan komentar Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain yang terdapat pada blog ini, maka dapat Anda lakukan dengan cara membuka laman daftar isi. Catatan: Komentar balasan hanya diprioritaskan untuk pertanyaan dan atau pernyataan yang diposkan dengan memakai formulir komentar Blogger.
Admin
How To ▶
Education ▶
SEO ▶
Other Internet ▶
Programming ▶
Tutorial ▶
DP & Story ▶
Tips & Trick ▶

o

  • .Ragam Tumbuhan
  • .Unik & Langka
  • .Aneka Buah
  • .Produk Sederhana
  • .Karya Seni
  • .Tempat Wisata
  • .Ragam Kegiatan
  • .Aneka Bunga
  • .Hewan & Serangga
GALERI
KIRIM MASUKAN
E L T E L U
Semar Bingung's Weblog