Mohon Tunggu Proses Memuat Konten Halaman

Terbaru

0
Tgl. 08 Oktober 2014

Update Cara Terbaru Download File Dokumen Dari Google Drive Ke Komputer

Beberapa waktu lalu Google telah melakukan perubahan antarmuka laman pada Google Drive. Dengan adanya perubahan tersebut maka kini Google Dr...

Beberapa waktu lalu Google telah melakukan perubahan antarmuka laman pada Google Drive. Dengan adanya perubahan tersebut maka kini Google Drive tampil dengan user interface yang tampak lebih sederhana namun terkesan sangat elegan dan mudah digunakan. Perubahan yang dimaksud diantaranya yaitu termasuk pada fasilitas unduh dokumen. Fasilitas unduh dokumen yang sebelumnya dapat digunakan dengan cara mengerjakan beberapa langkah terlebih dulu [lihat cara lama untuk mengunduh berkas dari Google Drive], kini bisa langsung digunakan dan dimanfaatkan dengan hanya mengerjakan 2 (dua) langkah saja.

Oleh sebab itu jika Anda ingin mengunduh dokumen atau berkas yang terdapat pada beberapa postingan blog ini (sebagai contoh misalnya yaitu berkas yang termuat dalam artikel tentang Contoh RPP Prakarya Kelas VIII, Contoh Lembar Observasi Penilaian Kinerja), maka berikut ini merupakan langkah-langkah yang dapat Anda lakukan untuk mengerjakan hal tersebut.

Pertama, klik tombol ‘Buka di jendela baru’ seperti yang tampak pada gambar di bawah ini sehingga berkas akan terbuka pada jendela peramban baru.

Cara Terbaru Download File Dokumen Dari Blog Eltelu

Kedua, klik tombol ‘Unduh’ seperti yang tampak pada gambar di bawah ini sehingga berkas yang dimaksud secara otomatis akan terunduh dan kemudian tersimpan di komputer Anda.

Cara Download File Dokumen Dari Google Drive

Nah, lebih mudah bukan? Harapan saya semoga saja uraian singkat di atas dapat membantu Anda yang saat ini sedang mengalami kesulitan ketika ingin mendownload file dokumen yang termuat dalam beberapa postingan blog ini dan juga semoga saja dapat membantu Anda yang sedang mengalami kesulitan ketika ingin mengunduh berkas atau dokumen sejenis dari Google Drive.

Ad

Suka? Bagikan artikel ini kepada teman - jaringan Anda.
Label: , .
Silakan klik di sini untuk mengeposkan komentar Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain yang terdapat pada blog ini, maka dapat Anda lakukan dengan cara membuka laman daftar isi. Catatan: Komentar balasan hanya diprioritaskan untuk pertanyaan dan atau pernyataan yang diposkan dengan memakai formulir komentar Blogger.
Admin

o

  • .Ragam Tumbuhan
  • .Unik & Langka
  • .Aneka Buah
  • .Produk Sederhana
  • .Karya Seni
  • .Tempat Wisata
  • .Ragam Kegiatan
  • .Aneka Bunga
  • .Hewan & Serangga
GALERI
KIRIM MASUKAN
E L T E L U
Semar Bingung's Weblog