Mohon Tunggu Proses Memuat Konten Halaman

Terbaru

0
Tgl. 13 Desember 2014

Iklan Google AdSense Kini Bisa Muncul Dan Tampil Pada Opera Mini

Kabar gembira bagi para Publisher Google, kini iklan AdSense bisa muncul dan tampil pada blog saat dibuka dengan memakai peramban Opera Mini...

Iklan Google AdSense Tampil Pada Blog Saat Dibuka Dengan Memakai Opera MiniKabar gembira bagi para Publisher Google, kini iklan AdSense bisa muncul dan tampil pada blog saat dibuka dengan memakai peramban Opera Mini.

Heran rasanya ketika beberapa waktu lalu saya melihat adanya iklan Google AdSense yang bisa tampil pada sebuah situs portal berita saat membukanya dengan memakai peramban Opera Mini. Kenapa saya sampai heran? Hal tersebut disebabkan karena selama ini iklan AdSense dikenal sebagai jenis iklan yang tidak dapat muncul dan tidak bisa tampil di peramban Opera Mini dan bahkan pada peramban Opera Mobile sekalipun.

Terdorong oleh rasa penasaran dan sangat ingin tahu tentang kebenaran hal tersebut, saya pun kemudian membuka blog ini yang memang telah sejak lama mengaktifkan widget iklan pada tampilan mobile, sehingga apabila laman blog dibuka dalam mode seluler dengan memakai peramban desktop maka iklan tetap tampil dan dapat ditayangkan, namun tidak termasuk pada peramban Opera Mini dan Opera Mobile.

Kaget dan serasa tak percaya dengan apa yang saya lihat, setelah membuka blog ini dengan memakai peramban Opera Mini ternyata iklan Google AdSense memang benar-benar bisa tampil sepenuhnya seperti halnya iklan AdSense yang sebelumnya saya lihat muncul pada sebuah situs portal berita tersebut di atas. Oleh sebab itu hal ini dapat diartikan sebagai sebuah kabar gembira bagi para publisher atau penayang iklan Google AdSense, karena dengan demikian maka secara tidak langsung akan berimbas terhadap meningkatnya pendapatan atau penghasilan dari penayangan iklan AdSense yang terpasang pada blog atau situs yang mereka kelola.

Disamping itu hal tersebut juga dapat diartikan sebagai sebuah perhatian tersendiri dari Google terhadap para Penayang AdSense, karena seperti yang kita ketahui bahwasanya di era teknologi yang serba mobile ini tidak sedikit diantara pengguna yang mengakses laman situs atau blog dengan memakai peramban yang terdapat pada perangkat seluler yang mereka miliki, termasuk diantaranya yaitu dengan memakai peramban Opera Mini.

Screenshot Iklan Google Yang Tampil Pada Laman SERP

Dengan demikian maka sekarang iklan Google tidak hanya tampil pada laman SERP Google versi mobile seperti yang tampak pada gambar di atas, akan tetapi juga bisa dimunculkan pada laman mobile situs atau blog lain seperti yang tampak pada gambar di bawah ini.

Iklan Google AdSense Muncul Pada Tampilan Blog Versi Seluler

Berdasarkan hal tersebut maka tidak tertutup kemungkinan bila nantinya dapat lebih mendorong para blogger untuk melakukan optimasi pada laman versi seluler seperti yang telah dilakukan Eltelu selama ini, dan tidak hanya fokus pada optimasi untuk laman situs atau blog versi web saja. Semoga.

Ad

Suka? Bagikan artikel ini kepada teman - jaringan Anda.
Label: , .
Silakan klik di sini untuk mengeposkan komentar Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain yang terdapat pada blog ini, maka dapat Anda lakukan dengan cara membuka laman daftar isi. Catatan: Komentar balasan hanya diprioritaskan untuk pertanyaan dan atau pernyataan yang diposkan dengan memakai formulir komentar Blogger.
Admin

o

  • .Ragam Tumbuhan
  • .Unik & Langka
  • .Aneka Buah
  • .Produk Sederhana
  • .Karya Seni
  • .Tempat Wisata
  • .Ragam Kegiatan
  • .Aneka Bunga
  • .Hewan & Serangga
GALERI
KIRIM MASUKAN
E L T E L U
Semar Bingung's Weblog