Mohon Tunggu Proses Memuat Konten Halaman

Terbaru

0
Tgl. 02 Februari 2015

Cara Menghemat Kuota Paket Data Internet Pada Google+ Untuk Android

Jika Anda adalah seorang pemakai smartphone Android, maka kini ada cara yang sangat mudah untuk menghemat kuota paket data internet saat And...

Jika Anda adalah seorang pemakai smartphone Android, maka kini ada cara yang sangat mudah untuk menghemat kuota paket data internet saat Anda sedang menggunakan layanan jejaring Google+, terutama apabila Anda memiliki kuota paket data internet yang pas-pasan (seperti saya misalnya). Pasalnya kini Google telah menyediakan sebuah fitur tambahan baru pada Google+ for Android yang dapat digunakan dan dimanfaatkan untuk keperluan tersebut. Dengan demikian maka Anda tidak perlu khawatir lagi terhadap ketersediaan kuota paket data internet yang ada, karena apabila fitur tambahan tersebut diaktifkan maka secara otomatis pemakaian data internet pun akan menjadi lebih hemat.

Guna mengaktifkan fitur tersebut dapat dilakukan dengan cara yang terbilang sangat mudah. Anda tinggal membuka menu Google+ dan kemudian pilih setelan, untuk selanjutnya aktifkan fitur “Hemat penggunaan data” dengan cara mencentangnya. Untuk lebih jelasnya silakan perhatikan screenshot yang saya ambil pada Google+ for Android dengan memakai tablet Advance Vandroid T1J di bawah ini.

Screenshot Menu Setelan Pada Google+ For Android

Screenshot menu setelan pada Google+ for Android

 

Screenshot Menu Untuk Menghemat Penggunaan Data Pada Google+ For Android

Screenshot Menu Untuk Menghemat Penggunaan Data Pada Google+ For Android

 

Namun demikian perlu diingat bahwa apabila Anda mengaktifkan fitur “Hemat penggunaan data” tersebut, maka secara otomatis akan berpengaruh terhadap kualitas gambar yang ditampilkan. Dalam hal ini kualitas gambar tentu saja akan lebih rendah apabila dibandingkan dengan kualitas gambar yang ditampilkan ketika fitur tersebut tidak diaktifkan.

Tidak menemukan adanya fitur “Hemat penggunaan data” dalam setelan Google+ yang terpasang pada perangkat Android Anda? Jika demikian maka bisa jadi Anda masih menggunakan Google+ versi lama pada smart phone atau tablet yang Anda miliki, sehingga untuk mengatasinya dapat dilakukan dengan cara melakukan pembaruan atau update terhadap Google+ for Android yang Anda gunakan.

Ad

Suka? Bagikan artikel ini kepada teman - jaringan Anda.
Label: , .
Silakan klik di sini untuk mengeposkan komentar Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain yang terdapat pada blog ini, maka dapat Anda lakukan dengan cara membuka laman daftar isi. Catatan: Komentar balasan hanya diprioritaskan untuk pertanyaan dan atau pernyataan yang diposkan dengan memakai formulir komentar Blogger.
Admin

o

  • .Ragam Tumbuhan
  • .Unik & Langka
  • .Aneka Buah
  • .Produk Sederhana
  • .Karya Seni
  • .Tempat Wisata
  • .Ragam Kegiatan
  • .Aneka Bunga
  • .Hewan & Serangga
GALERI
KIRIM MASUKAN
E L T E L U
Semar Bingung's Weblog