Mohon Tunggu Proses Memuat Konten Halaman

Terbaru

0
Tgl. 08 Februari 2015

Fitur Keren Tersembunyi Yang Terdapat Pada Peramban ( Browser ) Google Chrome

Google Chrome merupakan salah satu dari beberapa peramban yang saat ini terbilang cukup populer dan banyak digunakan oleh para pengguna int...

Ilustrasi Dukungan Untuk Fitur Layar Sentuh Yang Terdapat Pada Peramban Google Chrome

Google Chrome merupakan salah satu dari beberapa peramban yang saat ini terbilang cukup populer dan banyak digunakan oleh para pengguna internet, disamping Firefox, Opera, Safari, dan lain sebagainya. Sebagai sebuah peramban, selain dapat dipakai untuk melakukan aktivitas on line melalui komputer yang terhubung dengan jaringan internet, Google Chrome juga dapat digunakan untuk melakukan aktivitas yang sama pada perangkat mobile, terutama yaitu pada perangkat mobile seperti smart phone atau tablet yang menggunakan sistem operasi Android.

Serupa dengan beberapa browser yang lainnya, Google Chrome juga menyediakan berbagai fitur yang dapat dinikmati oleh penggunanya saat sedang melakukan aktivitas secara on line maupun off line. Beberapa fitur yang dimaksud misalnya yaitu fitur sinkronisasi yang dapat melakukan sinkronisasi secara otomatis antara peramban yang terpasang di komputer dengan peramban yang terpasang di perangkat mobile, dan juga fitur kecepatan yang dapat memberikan kenyamanan bagi penggunanya saat berselancar di internet karena dapat mengakses setiap laman yang dibukanya secara cepat dan mudah. Disamping itu Google Chrome juga menyediakan fitur pemeriksaan elemen halaman (inspect element) yang dapat digunakan dan dimanfaatkan oleh para web developer dalam melakukan perancangan laman web, sehingga pembuatan desain laman pun dapat dilakukan secara lebih mudah sesuai dengan yang diinginkan.

Sementara itu salah satu fitur off line yang dapat dinikmati oleh para pengguna Google Chrome misalnya yaitu sebuah permainan (game) tersembunyi yang dapat dimainkan ketika komputer tidak bisa terhubung dengan jaringan internet. Dimana permainan yang dimaksud yaitu game dinosaurus berlari yang harus melewati rintangan berupa pohon kaktus seperti yang tampak pada gambar di bawah ini.

Ilustrasi Game Tersembunyi Yang Terdapat Pada Browser Google ChromeCara untuk menjalankan atau memainkan game dinosaurus tersebut bisa jadi telah diketahui oleh hampir semua pengguna Google Chrome . Namun apabila Anda belum mengetahuinya, maka untuk menjalankan game dinosaurus tersebut dapat Anda lakukan dengan cara menekan tombol spasi yang terdapat pada keyboard sehingga akhirnya game itu pun akan berjalan dan kemudian dapat Anda mainkan. Termasuk ketika dinosaurus yang terdapat pada game tersebut harus melewati rintangan yang berupa pohon kaktus, maka untuk melompatinya pun bisa dilakukan dengan cara yang sama, yaitu dengan cara menekan tombol spasi yang terdapat pada keyboard komputer Anda.

Selanjutnya terlepas dari beberapa fitur keren tersebut, perlu diketahui bahwasanya pada Google Chrome juga terdapat satu fitur lagi yang tidak kalah kerennya yaitu dukungan fitur untuk penggunaan pada perangkat layar sentuh, termasuk diantaranya yaitu pada penggunaan smart phone, laptop, atau komputer jenis lain yang memakai monitor layar sentuh.

Sebagai contoh implementasi atau penerapan dari fitur tersebut pada perangkat touch screen misalnya yaitu dapat digunakan untuk kembali ke laman yang telah dibuka sebelumnya atau pergi ke laman berikutnya secara cepat. Dalam hal ini caranya dapat dilakukan dengan hanya menyentuh laman browser dan kemudian menggesernya ke arah kiri atau kanan, misalnya yaitu seperti yang bisa Anda lihat pada gambar ilustrasi dukungan untuk fitur layar sentuh yang terdapat pada peramban Google Chrome di atas.

Namun demikian perlu diingat bahwa fitur tersebut hanya berfungsi dan hanya dapat digunakan apabila Anda menggunakan perangkat monitor dengan dukungan layar sentuh. Sehingga jangan sampai Anda bertanya, “kok di komputer atau laptop saya tidak bisa?” dan atau pertanyaan yang serupa, sementara saat itu Anda menggunakan komputer atau laptop dengan monitor non layar sentuh.

Ad

Suka? Bagikan artikel ini kepada teman - jaringan Anda.
Label: .
Silakan klik di sini untuk mengeposkan komentar Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain yang terdapat pada blog ini, maka dapat Anda lakukan dengan cara membuka laman daftar isi. Catatan: Komentar balasan hanya diprioritaskan untuk pertanyaan dan atau pernyataan yang diposkan dengan memakai formulir komentar Blogger.
Admin

o

  • .Ragam Tumbuhan
  • .Unik & Langka
  • .Aneka Buah
  • .Produk Sederhana
  • .Karya Seni
  • .Tempat Wisata
  • .Ragam Kegiatan
  • .Aneka Bunga
  • .Hewan & Serangga
GALERI
KIRIM MASUKAN
E L T E L U
Semar Bingung's Weblog