Mohon Tunggu Proses Memuat Konten Halaman

Terbaru

0
Tgl. 18 Februari 2015

Peramban Web Opera Mini Versi 7.6.40234 For Android Ternyata Memang Beda

Pernahkah Anda mencermati setiap URL blog yang dibuka dengan memakai peramban web Opera Mini? Dan pernahkah pula Anda melihat adanya perbeda...

Pernahkah Anda mencermati setiap URL blog yang dibuka dengan memakai peramban web Opera Mini? Dan pernahkah pula Anda melihat adanya perbedaan pada laman yang ditampilkan untuk blog yang sama dengan URL yang berbeda? Apabila Anda pernah mencermati hal tersebut, maka bisa jadi Anda sudah tahu tentang hal yang saya maksud. Namun demikian bukan tidak mungkin pula bila Anda juga belum mengetahuinya.

Perlu diketahui bahwa Opera Mini yang sekarang ternyata memang berbeda jauh apabila dibandingkan dengan Opera Mini yang sebelumnya. Dalam hal ini sebagai contoh misalnya yaitu jika sebelumnya peramban web tersebut tidak dapat menayangkan iklan AdSense, maka sekarang Opera Mini sudah bisa menayangkan iklan AdSense yang terpasang pada laman versi web maupun mobile sekalipun.

Contoh lain dari perbedaan tersebut misalnya adalah jika pada Opera Mini yang sebelumnya hanya bisa menayangkan laman versi seluler, ternyata sekarang Opera Mini mampu menayangkan laman versi web dari sebuah blog. Secara spesifik perubahan dari Opera Mini yang saya maksud di sini adalah bahwa Opera Mini yang sekarang mampu menayangkan laman versi web serta seluler apabila URL blog yang dibuka domainnya berupa “.com”. Artinya apabila URL blog yang dibuka misalnya adalah eltelu.blogspot.com maka secara otomatis laman yang ditampilkan adalah laman versi web dari blog tersebut tanpa dialihkan ke laman versi seluler. Dalam hal ini lebih jelasnya adalah seperti yang tampak pada gambar di bawah ini.

Tampilan eltelu.blogspot.com Saat Dibuka Dengan Memakai Opera Mini Versi 7.6.40234

Namun demikian apabila URL blog yang dibuka domainnya tidak seperti itu, maka secara otomatis Opera Mini akan mengalihkan pada laman versi seluler untuk ditayangkan. Artinya apabila URL blog yang dibuka misalnya adalah eltelu.blogspot.in maka Opera Mini secara otomatis akan mengalihkan ke eltelu.blogspot.in/?m=1 seperti yang tampak pada gambar di bawah ini.

Tampilan eltelu.blogspot.in Saat Dibuka Dengan Memakai Opera Mini Versi 7.6.40234

Demikian halnya apabila URL blog yang dibuka misalnya adalah eltelu.blogspot.sg, maka Opera Mini secara otomatis juga akan mengalihkan ke eltelu.blogspot.sg/?m=1 dan begitu pula apabila URL blog yang dibuka misalnya adalah eltelu.blogspot.de, maka Opera Mini pun secara otomatis akan mengalihkan ke eltelu.blogspot.de/?m=1.

Walaupun perubahan tersebut belum bisa dikatakan sebagai sebuah perubahan yang sempurna, akan tetapi ini merupakan suatu perkembangan yang cukup mengejutkan karena selama ini Opera Mini dikenal sebagai sebuah peramban yang belum mendukung berbagai fitur umum sebuah browser seperti layaknya fitur-fitur yang terdapat pada browser yang lainnya. Namun begitu bukan tidak mungkin bila kedepannya Opera selalu melakukan pembaruan, sehingga akhirnya Opera Mini juga mendukung berbagai fitur umum yang dimiliki oleh web browser lain, termasuk diantaranya yaitu dukungan terhadap fungsi CSS terbaru dan dukungan untuk fitur-fitur yang lainnya.

Ad

Suka? Bagikan artikel ini kepada teman - jaringan Anda.
Label: .
Silakan klik di sini untuk mengeposkan komentar Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain yang terdapat pada blog ini, maka dapat Anda lakukan dengan cara membuka laman daftar isi. Catatan: Komentar balasan hanya diprioritaskan untuk pertanyaan dan atau pernyataan yang diposkan dengan memakai formulir komentar Blogger.
Admin

o

  • .Ragam Tumbuhan
  • .Unik & Langka
  • .Aneka Buah
  • .Produk Sederhana
  • .Karya Seni
  • .Tempat Wisata
  • .Ragam Kegiatan
  • .Aneka Bunga
  • .Hewan & Serangga
GALERI
KIRIM MASUKAN
E L T E L U
Semar Bingung's Weblog