Mohon Tunggu Proses Memuat Konten Halaman

Terbaru

0
Tgl. 06 Maret 2015

Anda Bisa Langsung Menjadi Orang Kaya Dan Berduit Apabila Memiliki Akun AdSense?

Prihatin rasanya saat mengetahui ada seorang blogger yang menyatakan bahwa dirinya telah menjadi korban penipuan di internet. Entah itu peni...

Ilustrasi Telah Diterima Sepenuhnya Oleh Google AdSensePrihatin rasanya saat mengetahui ada seorang blogger yang menyatakan bahwa dirinya telah menjadi korban penipuan di internet. Entah itu penipuan yang dilatarbelakangi oleh kegiatan transaksi jual-beli, penggunaan jasa, dan lain sejenisnya. Tidak tanggung-tanggung, kerap kali ada narablog yang mengatakan bahwa dirinya telah tertipu secara finansial di internet, bukan hanya dalam hitungan puluhan ribu atau ratusan ribu, namun terkadang ada yang menyatakan bahwa dirinya telah tertipu dengan nominal yang mencapai jutaan rupiah.

Tak dapat dipungkiri memang bahwa dengan adanya internet memberikan bermacam keuntungan serta kemudahan bagi penggunanya dalam berbagai hal, termasuk diantaranya yaitu kemudahan dalam melakukan interaksi dan transaksi jual-beli, karena segalanya seakan dapat dilakukan secara online dan tanpa harus melakukan tatap muka sekalipun.

Namun begitu perlu diketahui dan diingat bahwa dibalik segala kemudahan yang bisa diperoleh dari internet tersebut ada saja sebagian orang tidak bertanggungjawab yang kemudian memanfaatkannya untuk hal negatif demi memperoleh keuntungan pribadi semata. Dalam hal ini sebagai contoh misalnya yaitu untuk melakukan kegiatan penipuan secara online.

Sedikit cerita tentang kasus penipuan online, pernah suatu ketika sahabat dan teman dekat saya sendiri mengatakan bahwa dirinya baru saja tertipu secara finansial melalui sebuah situs jejaring sosial. Dia mengatakan bahwa dirinya telah tertipu secara finansial sebesar Rp 2.000.000,- (dua juta rupiah) untuk transaksi pembelian barang, yang kesepakatannya dilakukan melalui sebuah media jejaring sosial dengan seseorang yang saat itu sama sekali belum dikenalnya secara langsung.

Saya kemudian menyarankan agar dilakukan penelusuran lebih lanjut terkait dengan identitas asli serta tempat tinggal yang sebenarnya dari orang tersebut, hingga akhirnya setelah beberapa minggu melakukan penelusuran serta pencarian orang yang melakukan penipuan itu dapat ditemukan dan kasusnya pun dapat diselesaikan secara kekeluargaan.

Kasus di atas hanyalah salah satu contoh nyata dari berbagai macam kasus penipuan yang terjadi secara online. Karena selain itu sebenarnya masih ada banyak lagi kasus penipuan online yang dilakukan dengan berbagai modus, dan bahkan tidak jarang dari bermacam kasus itu yang akhirnya tidak bisa terungkap sehingga mengakibatkan kerugian secara finansial bagi mereka yang telah menjadi korban.

Sedikit terlepas dari hal tersebut, apabila dikaitkan dengan dunia blogging maka ada satu hal yang cukup digandrungi oleh sebagian besar narablog pada umumnya. Dalam hal ini yang dimaksud yaitu kepemilikan akun AdSense yang dapat digunakan dan dimanfaatkan untuk menayangkan iklan Google pada blog yang mereka kelola, sehingga akhirnya mereka pun bisa mendapatkan penghasilan darinya.

Sebagian narablog memang bisa memperoleh akun AdSense secara mudah. Namun sebagian yang lain tidak jarang yang kesulitan untuk memperolehnya walaupun telah beberapa kali mengajukan permohonan kepada Google AdSense. Oleh sebab itu tidak jarang pula diantara mereka yang kemudian putus asa sehingga akhirnya menempuh jalan pintas, yaitu dengan cara menggunakan jasa pembuatan akun AdSense dari orang yang baru mereka kenal melalui situs jejaring sosial.

Cara seperti itu sebenarnya sangatlah berisiko. Walaupun memang ada banyak penyedia jasa pembuatan akun AdSense yang bertanggungjawab dan dapat dipercaya sepenuhnya, namun tidak sedikit pula diantara mereka yang hanya menggunakan hal tersebut sebagai modus atau kedok untuk mendapatkan keuntungan, sehingga akhirnya terjadilah kasus penipuan yang mengakibatkan kerugian bagi narablog itu sendiri.

Jika Anda adalah seorang narablog yang ingin memiliki akun AdSense, maka sebenarnya sangat disarankan bagi Anda agar tidak menggunakan cara pintas seperti itu. Cara yang paling tepat bagi Anda adalah berusaha memperolehnya sendiri, walau mungkin dalam praktiknya memerlukan kerja keras, waktu, dan proses yang cukup lama. Akan tetapi apabila Anda terpaksa menggunakan jasa orang lain untuk memiliki akun AdSense, maka pastikan terlebih dulu bahwa orang itu benar-benar merupakan orang yang bertanggungjawab dan dapat dipercaya, sehingga akhirnya bisa terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Perlu diingat bahwa tidak ada sesuatu apapun yang bisa diraih atau diperoleh secara instan tanpa adanya waktu, proses, kerja keras, dan segala hal yang mendukung terwujudnya suatu keinginan. Perlu diingat pula bahwa walaupun Anda telah memiliki akun AdSense, maka akun tersebut sebenarnya tidaklah serta merta bisa mendatangkan penghasilan bagi Anda. Sehingga jangan dikira bahwa apabila telah memiliki akun AdSense maka bisa dengan mudah menjadi orang kaya yang memiliki banyak uang dari penghasilan AdSense.

Ibarat bercocok tanam, AdSense itu seperti layaknya bibit yang mesti Anda tanam, pupuk, serta rawat di sebuah sawah atau ladang, sehingga akhirnya pada saatnya nanti bisa Anda panen dan dapatkan hasilnya. Sawah dan ladang yang dimaksud sama artinya dengan blog yang Anda kelola, sedangkan pupuk yang dimaksud sama artinya dengan konten yang Anda terbitkan dalam setiap artikel. Oleh sebab itu apabila semakin banyak konten original yang Anda terbitkan dalam setiap artikel, maka semakin besar pula peluang bagi Anda untuk mendapatkan penghasilan dari AdSense. Disamping itu karena Google Adsense juga merupakan suatu sarana untuk mendapatkan penghasilan jangka panjang, maka janganlah tergesa-gesa ‘mengejar uang’ dari AdSense. Persiapkan terlebih dulu situs Anda sampai benar-benar memenuhi ketentuan dan kebijakan yang dipersyaratkan serta benar-benar siap untuk dimonetisasi dengan AdSense.

Sebagai gambaran dari hal tersebut di atas, ada blog lain yang juga saya monetisasi dengan AdSense. Dimana blog yang saya maksud memiliki postingan sejumlah  25  artikel dan sampai saat ini lebih kurang sudah dua setengah tahun tidak pernah saya update lagi. Coba tebak berapa penghasilan AdSense yang telah saya peroleh dari blog tersebut? Setelah sekian lama dimonetisasi dengan AdSense, bisa jadi Anda akan mengira bahwa blog tersebut telah menghasilkan puluhan atau bahkan ratusan dolar. Namun tahukah Anda? Bahwa sampai detik ini, sampai saat artikel ini saya terbitkan, blog tersebut malah baru menghasilkan pendapatan sekitar $2,12.

Anda boleh saja tidak percaya, akan tetapi begitulah kenyataannya.  Oleh sebab itu perlu saya tekankan lagi bila saat ini Anda masih berpikir bahwa setelah memiliki akun AdSense itu berarti bisa memperoleh penghasilan tinggi sehingga dapat dengan mudah menjadi orang kaya yang memiliki banyak uang dari penghasilan AdSense, maka sudah saatnya bagi Anda untuk mengubah mindset atau pola pikir tentang AdSense, karena mereka yang kini bisa memperoleh penghasilan tinggi dari AdSense pun sebenarnya telah melalui kerja keras, waktu, dan proses yang cukup lama.

Oh ya, apabila sampai saat ini Anda belum juga diterima oleh Google AdSense, maka dalam artikel ini dapat Anda lihat beberapa tips rahasia cara daftar Google AdSense tanpa menggunakan blog sama sekali. Namun begitu apabila Anda ingin mendaftar AdSense melalui blog, maka dalam artikel ini terdapat beberapa hal yang perlu Anda perhatikan agar bisa diterima sepenuhnya oleh Google AdSense. Disamping itu perlu diketahui bahwa jika Anda ingin memperoleh penghasilan dari internet, maka sebenarnya tidaklah harus dilakukan melalui AdSense. Terdapat banyak cara yang bisa dilakukan untuk memperoleh penghasilan dari internet, termasuk diantaranya yaitu seperti dapat Anda lihat dalam artikel tentang tips mendapatkan penghasilan tambahan dengan cara investasi di internet ini.

Ad

Suka? Bagikan artikel ini kepada teman - jaringan Anda.
Label: , .
Silakan klik di sini untuk mengeposkan komentar Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain yang terdapat pada blog ini, maka dapat Anda lakukan dengan cara membuka laman daftar isi. Catatan: Komentar balasan hanya diprioritaskan untuk pertanyaan dan atau pernyataan yang diposkan dengan memakai formulir komentar Blogger.
Admin

o

  • .Ragam Tumbuhan
  • .Unik & Langka
  • .Aneka Buah
  • .Produk Sederhana
  • .Karya Seni
  • .Tempat Wisata
  • .Ragam Kegiatan
  • .Aneka Bunga
  • .Hewan & Serangga
GALERI
KIRIM MASUKAN
E L T E L U
Semar Bingung's Weblog