Mohon Tunggu Proses Memuat Konten Halaman

Terbaru

0
Tgl. 30 Mei 2015

Cara Mengatasi Error Atau Masalah Yang Terjadi Pada Windows Live Writer

Beberapa hari ini, hampir dapat dipastikan bahwa sebagian besar atau bahkan seluruh narablog yang menggunakan Windows Live Writer untuk me...

Beberapa hari ini, hampir dapat dipastikan bahwa sebagian besar atau bahkan seluruh narablog yang menggunakan Windows Live Writer untuk menulis dan menyusun artikel mengalami masalah saat menerbitkan artikelnya ke Blogger. Dimana masalah yang dimaksud di sini lebih kurang yaitu seperti yang tampak pada gambar di bawah ini.

NotFound: Not Found
Masalah tersebut selalu saja terjadi saat mempublikasikan atau memposting draf artikel ke blog dengan menggunakan Windows Live Writer. Bahkan setelah diklik "OK" pada pesan yang ditampilkan dan kemudian mengetikkan kembali username dan password sesuai dengan semestinya, pesan kesalahan seperti yang tampak pada gambar di atas masih saja dimunculkan.

Beberapa diantara Anda pengguna Windows Live Writer bisa jadi ada yang kemudian mencoba memperbarui konfigurasi akun dengan cara mengisikan ulang alamat web blog, nama pengguna, dan kata sandi. Namun lagi-lagi dalam prosesnya terjadi error dengan pesan kesalahan yang menyatakan bahwa nama pengguna atau sandi salah, walaupun sebenarnya data yang Anda isikan telah sesuai dengan yang seharusnya.

Error Yang Terjadi Pada Windows Live Writer
Perlu diketahui bahwa kesalahan atau error yang terjadi pada Windows Live Writer seperti di atas sebenarnya terjadi karena adanya masalah otentikasi antara Google dan Live Writer. Hal ini disebabkan karena Google telah mengganti sistem otentikasi lama dengan sistem otentikasi yang baru, sehingga akhirnya karena Live Writer masih menggunakan sistem otentikasi yang lama maka Live Witer pun tidak dapat terhubung dengan Blogger.

Lalu bagaimana cara mengatasinya? Satu-satunya cara untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan melakukan pembaruan atau update terhadap Windows Live Writer yang digunakan.

Namun demikian sayangnya sampai saat artikel ini diterbitkan pihak Microsoft belum memberikan pembaruan sama sekali, sehingga untuk menerbitkan artikel pun sementara waktu hanya bisa dilakukan dengan menggunakan editor yang telah disediakan oleh Blogger, sampai akhirnya update atau pembaruan untuk mengatasi masalah tersebut diterbitkan oleh Microsoft.

Terkait dengan hal tersebut lebih lengkapnya juga dapat Anda lihat pada situs tanya jawab Microsoft yang membahas tentang Windows Live Writer yang tidak dapat terhubung dengan Blogger.

Ad

Suka? Bagikan artikel ini kepada teman - jaringan Anda.
Label: , .
Silakan klik di sini untuk mengeposkan komentar Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain yang terdapat pada blog ini, maka dapat Anda lakukan dengan cara membuka laman daftar isi. Catatan: Komentar balasan hanya diprioritaskan untuk pertanyaan dan atau pernyataan yang diposkan dengan memakai formulir komentar Blogger.
Admin

o

  • .Ragam Tumbuhan
  • .Unik & Langka
  • .Aneka Buah
  • .Produk Sederhana
  • .Karya Seni
  • .Tempat Wisata
  • .Ragam Kegiatan
  • .Aneka Bunga
  • .Hewan & Serangga
GALERI
KIRIM MASUKAN
E L T E L U
Semar Bingung's Weblog