Mohon Tunggu Proses Memuat Konten Halaman

ADVERTISEMENT

Terbaru

0
Tgl. 02 Juni 2015

Solusi Untuk Masalah “Blogger returned the following error: NotFound: Not Found”

Sejak beberapa hari yang lalu mayoritas pengguna Windows Live Writer tidak dapat mengakses Blogger karena adanya masalah otentikasi antara G...

Sejak beberapa hari yang lalu mayoritas pengguna Windows Live Writer tidak dapat mengakses Blogger karena adanya masalah otentikasi antara Google dan Live Writer. Hal ini disebabkan karena Google telah mengganti sistem otentikasi lama dengan sistem otentikasi yang baru, sehingga akhirnya Live Witer tidak dapat terhubung dengan Blogger karena masih menggunakan sistem otentikasi yang lama.

Pada uraian artikel terdahulu telah saya sampaikan bahwa satu-satunya cara untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan melakukan pembaruan atau update terhadap Windows Live Writer yang digunakan. Namun sayangnya saat itu pihak Microsoft belum memberikan pembaruan sama sekali, sehingga untuk menerbitkan artikel pun sementara waktu hanya bisa dilakukan dengan menggunakan editor yang telah disediakan oleh Blogger.

Setelan Masuk & Keamanan Untuk Izin Aplikasi Pada Akun GoogleAkan tetapi berkat kerjasama antara Google dan Microsoft, kini Windows Live Writer dapat difungsikan secara normal kembali. Namun demikian apabila Windows Live Writer yang Anda gunakan saat ini masih bermasalah, maka untuk mengatasinya Anda harus mengubah setelan masuk dan keamanan untuk izin aplikasi yang terdapat pada akun Google terlebih dulu baru kemudian Windows Live Writer Anda akan dapat berfungsi seperti sediakala.

Agar Windows Live Writer bisa berfungsi kembali dan terhubung dengan Blogger, pastikan bahwa setelan masuk dan keamanan untuk izin aplikasi yang kurang aman telah Anda aktifkan. Dimana untuk mengetahui apakah setelan tersebut sudah aktif atau belum dapat Anda lihat dengan cara membuka detail akun Anda, dalam hal ini tepatnya yaitu seperti yang tampak pada gambar tersebut.

Langkah-langkahnya yaitu buka setelan akun Google Anda dengan cara mengeklik tombol “Akun Saya” dan kemudian pilih menu “Masuk & keamanan”. Selanjutnya scroll atau gulung tampilan layar menuju bagian paling bawah sampai akhirnya Anda menemukan setelan untuk  “Izinkan aplikasi yang kurang aman”. 

Setelan Akses Untuk Aplikasi Kurang AmanNah, pada bagian tersebut pastikan bahwa setelannya telah aktif, karena apabila izin untuk aplikasi yang kurang aman tidak diaktifkan maka beberapa aplikasi dan perangkat non-Google yang masih menggunakan teknologi masuk kurang aman secara otomatis tidak akan bisa mengakses akun Anda. Termasuk diantara aplikasi yang masih menggunakan teknologi masuk kurang aman di sini misalnya yaitu Windows Live Writer.

Selain menggunakan cara di atas,  Anda juga bisa langsung membuka https://www.google.com/settings/security/lesssecureapps untuk melakukan perubahan terhadap setelan akses aplikasi. Setelah Anda membuka link tersebut akan muncul tampilan seperti yang tampak pada gambar kedua dan selanjutnya tinggal Anda ubah setelannya.

Katagori: , ,
Silakan klik di sini untuk mengeposkan komentar Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain yang terdapat pada blog ini, maka dapat Anda lakukan dengan cara membuka laman daftar isi. Catatan: Komentar balasan hanya diprioritaskan untuk pertanyaan dan atau pernyataan yang diposkan dengan memakai formulir komentar Blogger.
Admin
How To ▶
Education ▶
SEO ▶
Other Internet ▶
Programming ▶
Tutorial ▶
DP & Story ▶
Tips & Trick ▶

o

  • .Ragam Tumbuhan
  • .Unik & Langka
  • .Aneka Buah
  • .Produk Sederhana
  • .Karya Seni
  • .Tempat Wisata
  • .Ragam Kegiatan
  • .Aneka Bunga
  • .Hewan & Serangga
GALERI
KIRIM MASUKAN
E L T E L U
Semar Bingung's Weblog