Mohon Tunggu Proses Memuat Konten Halaman

ADVERTISEMENT

Terbaru

8
Tgl. 08 September 2015

Iklan Google AdSense Akun Hosted Bisa Tayang Pada Blogspot.co.id

Saya merupakan salah seorang blogger yang menggunakan akun AdSense dengan status hosted untuk menayangkan iklan Google di beberapa situs. S...

Iklan Google AdSense ( Akun Hosted ) Yang Ditayangkan Pada blogspot.co.id

Saya merupakan salah seorang blogger yang menggunakan akun AdSense dengan status hosted untuk menayangkan iklan Google di beberapa situs. Sejak beberapa hari yang lalu, tepatnya yaitu semenjak Google melakukan pengalihan otomatis (redirect) blogspot.com ke blogspot.co.id, maka iklan AdSense dengan status akun hosted praktis tidak bisa ditayangkan pada blogspot.co.id namun tetap tayang secara normal pada blogspot.com maupun blogspot dengan ccTLD negara lain seperti blogspot.com.au, blogspot.in, dan lain sebagainya.

Sejak dilakukan pengalihan tersebut praktis penghasilan yang didapat oleh para blogger yang menggunakan akun AdSense dengan status hosted pun menurun drastis atau bahkan mereka tidak memperoleh pendapatan sama sekali selama beberapa hari. Dikarenakan oleh hal tersebut sebagian blogger kemudian ada yang melakukan pengalihan ulang terhadap blog yang dikelolanya. Dalam hal ini yaitu dengan menambahkan script tertentu pada template mereka agar ketika blog dialihkan otomatis oleh Google ke blogspot.co.id maka blog tersebut kemudian secara otomatis akan beralih lagi ke blogspot.com.

Namun demikian tidak bisa ditayangkannya iklan Google AdSense pada blogspot.co.id bagi saya merupakan sebuah proses yang terjadi karena adanya migrasi atau peralihan yang dilakukan oleh Google terhadap blogspot ( Blogger ), sehingga saya beranggapan bahwa apabila proses migrasi tersebut telah selesai sepenuhnya maka iklan AdSense yang menggunakan akun hosted pun pasti akan tayang dengan sendirinya pada blogspot.co.id. Oleh sebab itulah saya memutuskan untuk tidak melakukan pengalihan ulang pada blog ini, walaupun akhirnya iklan Google tidak bisa tayang selama beberapa hari dan penghasilan AdSense pun turun drastis karena hampir 100% pengunjung blog ini memang berasal dari Indonesia.

Dan kini, seperti yang dapat Anda lihat bahwa iklan Google AdSense sudah bisa tayang di blogspot.co.id. Hal tersebut menandakan bahwa proses migrasi yang dilakukan oleh Google terhadap blogspot ( Blogger ) bisa jadi telah rampung, sehingga jika sebelum ini Anda melakukan pengalihan ulang pada blog dengan cara menambahkan script tertentu dalam template, maka ada baiknya bila template tersebut dikembalikan seperti sediakala dengan cara menghapus script pengalihan yang telah Anda tambahkan sebelumnya.

Katagori: ,
Silakan klik di sini untuk mengeposkan komentar Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain yang terdapat pada blog ini, maka dapat Anda lakukan dengan cara membuka laman daftar isi. Catatan: Komentar balasan hanya diprioritaskan untuk pertanyaan dan atau pernyataan yang diposkan dengan memakai formulir komentar Blogger.
Admin
Terdapat 8 komentar pada artikel ini ▶
08/09/15, 09.11 O

alhamdulillah ya mas, iklan adsense bisa nampil kembali. tanpa menggunakan script pengalihanpun iklan pasti kan tampil, kan blogspot.co.id juga kepunyaan blogger juga.
tapi, sekarang kok alamat blognya kembali ke blogspot.com lagi ya mas ?

09/09/15, 11.07 O

@Kang Ucup Iya Sob, betul sekali. Dan sekarang URL blog memang tidak selalu dialihkan otomatis dari blogspot.com menuju ke blogspot.co.id seperti yang sebelumnya terjadi. Namun begitu yang pasti saat ini iklan Google sudah bisa muncul pada blogspot.co.id walaupun menggunakan akun AdSense hosted sekalipun kok. Jadi hal tersebut saya rasa malah menjadi sebuah kemudahan atau keleluasaan yang diberikan oleh Google / Blogger kepada para penggunanya. IMO. CMIIW.

01/11/15, 23.01 O

Maas saya udah beberapa kali mencoba daftar di adsense tapi tidak diseujui terus, memang postingan saya baru satu aja, mohon penjelasannya mas, cara terbaik gimana ya

http://www.trijagrafika.blogspot.co.id

03/11/15, 18.56 O

@Fika Nuril Agar permohonan pendaftaran AdSense yang dilakukan dapat disetujui, ada baiknya bila Sobat pelajari langsung penjelasannya yang terdapat pada bantuan AdSense dengan cara membuka URL berikut ini >> https://support.google.com/adsense/answer/75109?hl=id

24/11/15, 18.52 O

Gan,gimana caranya tuh kalau ketika kita membuka artikel kita sendiri tuh jumlah penayangan tidak bertambah,supaya kita benar benar tahu berapa jumlah orang yang membaca artikel kita..

25/11/15, 14.52 O

@Abidin La Ndoyri Guna mendapatkan uraian yang lebih jelas dan lengkap terkait dengan hal tersebut,maka ada baiknya bila Sobat buka artikel yang membahas tentang penayangan blog ini.

08/02/16, 09.01 O

Kebetulan saya masih baru di dunia blogging dan adsense mas, saya mau nanya.

Apakah blog saya ini http://obatbatukkronis.blogspot.com/ sudah bisa didaftarkan ke adsense?

08/02/16, 23.58 O

@Rahmat Fahri Terkait dengan hal tersebut, jujur saja saya tidak bisa menjawabnya Sob. Sebab mengenai masalah sudah bisa didaftarkan atau belum itu semestinya Sobat sendiri lah yang lebih tahu. Kenapa demikian? Karena Sobat dapat melihatnya secara langsung di dasbor blogger dari blog tersebut.

How To ▶
Education ▶
SEO ▶
Other Internet ▶
Programming ▶
Tutorial ▶
DP & Story ▶
Tips & Trick ▶

o

  • .Ragam Tumbuhan
  • .Unik & Langka
  • .Aneka Buah
  • .Produk Sederhana
  • .Karya Seni
  • .Tempat Wisata
  • .Ragam Kegiatan
  • .Aneka Bunga
  • .Hewan & Serangga
GALERI
KIRIM MASUKAN
E L T E L U
Semar Bingung's Weblog