Mohon Tunggu Proses Memuat Konten Halaman

ADVERTISEMENT

Terbaru

0
Tgl. 19 Juni 2016

Cara Mengganti Password atau Kata Sandi Hotspot WiFi Portabel HP Android

Mengubah kata sandi yang terdapat pada setelan hotspot Wi-Fi portabel HP, smartphone, atau tablet Android secara berkala merupakan salah sa...

Setelan Password atau Kata Sandi Hotspot WiFi Portabel pada Android Lollipop

Mengubah kata sandi yang terdapat pada setelan hotspot Wi-Fi portabel HP, smartphone, atau tablet Android secara berkala merupakan salah satu cara yang dapat digunakan untuk mencegah pemakaian hotspot Wi-Fi perangkat tersebut oleh orang lain yang telah mengetahui kata sandinya saat sedang melakukan penambatan atau tethering. Hal ini disebabkan karena apabila yang menggunakan hotspot Wi-Fi portabel pada perangkat Android tersebut semakin banyak, maka secara otomatis kecepatan internet yang didapatkan oleh masing-masing pengguna pun semakin lambat.

Setelan hotspot WiFi portabel pada beberapa jenis perangkat Android (dalam hal ini misalnya yaitu pada tablet ADVAN Vandroid T1J yang memiliki sistem operasi Android Jelly Bean) sebenarnya memungkinkan pemiliknya untuk menentukan jumlah sambungan maksimum yang bisa digunakan.  Sebagai contoh misalnya sambungan bisa digunakan oleh 8 orang, 7 orang, 5 orang, atau bahkan 1 orang pengguna sekalipun.

Akan tetapi pada jenis perangkat lain seperti ASUS ZenPad C 7.0 yang memiliki sistem operasi Android Lollipop misalnya, tidak menyediakan pilihan untuk menentukan seberapa banyak sambungan maksimum yang bisa digunakan sehingga ganti sandi hotspot sepertinya merupakan cara terbaik untuk membatasi jumlah pengguna ketika melakukan tethering atau penambatan. Dalam hal ini detail selengkapnya mengenai cara atau langkah-langkah untuk mengubah password atau kata sandi hotspot Wi-Fi portabel Android lebih kurang yaitu seperti yang dapat Anda lihat dan saksikan pada tayangan video di bawah ini.

Dapat Anda lihat dan saksikan bahwa pada tayangan video tersebut disajikan contoh cara mengganti kata sandi hotspot WiFi portabel untuk 2 (dua) sistem operasi Android yang berbeda, yaitu Android Lollipop dan Jelly Bean. Sistem operasi Android Lollipop yang digunakan sebagai contoh pada tayangan tersebut terdapat pada perangkat tablet ASUS ZenPad C 7.0, sedangkan sistem operasi Jelly Bean yang digunakan terdapat pada perangkat tablet ADVAN Vandroid T1J.

Walaupun jenis perangkat dan sistem operasi yang dipakai tidak sama, akan tetapi secara umum keduanya memiliki langkah-langkah pengerjaan yang serupa. Mulai dari setelan lainnya, menambatkan & hotspot portabel, penyiapan hotspot Wi-Fi, mengganti kata sandi, dan kemudian menyimpan perubahan yang telah dilakukan.

Oh ya, apabila setelan hotspot Wi-Fi pada perangkat Android yang Anda miliki menyediakan menu “Atur ulang OOB” seperti yang tampak pada tayangan akhir video tersebut, maka Anda juga bisa langsung menggunakan menu ini untuk mengubah kata sandi tanpa harus mengetikkannya pada kolom “Sandi”.

Katagori:
Silakan klik di sini untuk mengeposkan komentar Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain yang terdapat pada blog ini, maka dapat Anda lakukan dengan cara membuka laman daftar isi. Catatan: Komentar balasan hanya diprioritaskan untuk pertanyaan dan atau pernyataan yang diposkan dengan memakai formulir komentar Blogger.
Admin
How To ▶
Education ▶
SEO ▶
Other Internet ▶
Programming ▶
Tutorial ▶
DP & Story ▶
Tips & Trick ▶

o

  • .Ragam Tumbuhan
  • .Unik & Langka
  • .Aneka Buah
  • .Produk Sederhana
  • .Karya Seni
  • .Tempat Wisata
  • .Ragam Kegiatan
  • .Aneka Bunga
  • .Hewan & Serangga
GALERI
KIRIM MASUKAN
E L T E L U
Semar Bingung's Weblog