Mohon Tunggu Proses Memuat Konten Halaman

ADVERTISEMENT

Terbaru

8
Tgl. 31 Juli 2016

Beberapa Cara untuk Memperoleh Penghasilan dari Google AdSense

Uang; Sudah bukan rahasia lagi bila salah satu tujuan dari ngeblog adalah untuk mendapatkan penghasilan berupa uang. Dalam hal ini salah sa...

Uang; Sudah bukan rahasia lagi bila salah satu tujuan dari ngeblog adalah untuk mendapatkan penghasilan berupa uang. Dalam hal ini salah satunya yaitu dengan cara memonetisasi blog dengan menggunakan AdSense.

Tak sedikit narablog yang sukses berpenghasilan tinggi karena AdSense. Akan tetapi tak sedikit pula yang kemudian menjadi “blogger gagal” karenanya. Kenapa demikian? Hal ini disebabkan karena tujuan untuk mendapatkan penghasilan berupa uang lebih dominan, sementara tujuan tersebut tak kunjung bisa dicapai atau bahkan tidak sama sekali.

Apabila kita ingin mendapatkan penghasilan dari AdSense, maka sebenarnya sangatlah mudah. Hanya saja karena faktor gengsi dan lain sebagainya kadang kita sendirilah yang kemudian menjadikannya rumit dan terasa sulit.

Bagaimana tidak? Berdasarkan pengamatan saya selama ini sebagian besar narablog selalu menginginkan untuk memiliki akun AdSense jenis non hosted. Padahal dengan memiliki akun AdSense jenis hosted pun mereka juga sudah bisa memperoleh penghasilan darinya.

Tidak salah memang. Bisa jadi hal itu disebabkan karena mereka memiliki blog dengan tipe self-hosted. Sehingga mau tidak mau mereka juga harus menggunakan akun AdSense jenis non hosted untuk memonetisasinya.

Namun apakah jika ingin mendapatkan penghasilan dari AdSense harus dilakukan dengan cara memiliki blog dengan tipe self-hosted seperti itu? Saya rasa tidak. Sebab dengan cara menggunakan layanan blogging gratis layaknya Blogger pun seorang narablog juga bisa memperoleh penghasilan dari AdSense atau yang lainnya.

Waaah, kalau pakai blog gratisan kesannya gak profesional dong…”  Kalau Anda berpikir seperti itu, lagi-lagi urusannya dengan masalah gengsi. Bahkan bila Anda terus memiliki pandangan seperti itu, maka bukan tidak mungkin pada akhirnya nanti Anda juga akan menjadi “blogger gagal” seperti yang saya sebutkan di atas. Lagipula untuk menjadi seorang blogger profesional Anda tidak harus memiliki dan memakai domain sendiri kok.

Coba renungkan, apakah untuk mendapatkan gaji dari sebuah perusahaan harus dilakukan dengan cara menempati posisi bergengsi seperti direktur dan lain sejenisnya? Tidak bukan? Dan apakah untuk mendapatkan penghasilan hanya dapat dilakukan dengan satu cara saja? Saya rasa juga tidak. Sehingga jika ada peribahasa yang menyatakan “Banyak jalan menuju Roma”, maka banyak cara pula yang bisa dilakukan untuk memperoleh penghasilan.  Ibarat kata, “Tak ada rotan akarpun jadi”.  Tak punya akun AdSense non hosted, yang hosted pun jadi.

“Jangankan akun AdSense non hosted, yang hosted saja sampai kini saya belum punya kok. Sebab walaupun berkali-kali daftar, hasilnya selalu ditolak, ditolak, dan ditolak terus.” Bagi Anda pengguna layanan Blogger, bisa jadi banyak yang memiliki pengalaman seperti itu. Hingga karena seringnya ditolak oleh AdSense lantas putus asa dan kemudian menyerah begitu saja.

Ingat peribahasa di atas. Banyak jalan menuju Roma. Banyak cara pula untuk mendapatkan penghasilan dari AdSense. Sekadar tips, apabila sampai kini Anda belum juga bisa memiliki akun AdSense melalui Blogger, maka tak ada salahnya bila memanfaatkan layanan YouTube untuk mendapatkannya. Sebab juga bukan rahasia lagi bila mendapatkan akun AdSense melalui YouTube terbilang lebih mudah bila dibandingkan dengan melalui Blogger atau blog yang menggunakan layanan self-hosted. Pekerjaan yang perlu dilakukan pun terbilang lebih praktis, karena Anda tinggal mengunggah rekaman video sendiri walau sangat sederhana sekalipun. Dalam hal ini sebagai contoh misalnya yaitu seperti yang dapat Anda lihat pada video di atas atau lebih lengkapnya lagi dapat Anda lihat pada saluran YouTube yang saya kelola.

Katagori: , ,
Silakan klik di sini untuk mengeposkan komentar Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain yang terdapat pada blog ini, maka dapat Anda lakukan dengan cara membuka laman daftar isi. Catatan: Komentar balasan hanya diprioritaskan untuk pertanyaan dan atau pernyataan yang diposkan dengan memakai formulir komentar Blogger.
Admin
Terdapat 8 komentar pada artikel ini ▶
14/09/16 10.15 O

setuju mas, apapun pekerjaan kalau di dasari gengsi jadinya malah mempersulit diri sendiri.. hehe

14/09/16 17.40 O

@ari sumbodo Betul sekali Sob. Apalagi bila ditambah dengan keinginan untuk mendapatkan sesuatu secara instan, biasanya akan menjadikan seorang blogger/youtuber menjadi patah semangat jika sesuatu yang dimaksud tak kunjung didapatkannya.

14/09/16 17.53 O

@AYAHE MELA iya mas, persis seperti yg saya alami, lagi berjuang ngeblog yg masih sepi. Semoga tetep semangat dan gak putus asa

14/09/16 18.48 O

@ari sumbodo Saya lihat sebenarnya Sobat memiliki blog yang postingannya terbilang cukup banyak dan bahkan juga telah terpasang iklan AdSense di sana. Tapi maaf kalau saya boleh kasih saran, ada baiknya bila Sobat menampilkan lebih banyak daftar artikel pada tiap laman agar pembaca dapat tertarik untuk membuka postingan yang lainnya.

Kenapa demikian? Sebab saya lihat pada tiap laman yang ditampilkan hanya 5 (lima) artikel terbaru saja, sehingga ketika membuka blog yang Sobat miliki saya langsung berpikir bahwa baru sejumlah itulah artikel yang sudah diterbitkan.

Tapi kan sudah ada daftar isi? Berdasarkan pengalaman saya, laman daftar isi jarang sekali dibuka oleh pengunjung. Sebab pengunjung biasanya lebih suka membuka artikel yang daftarnya telah tampak pada laman yang saat itu dilihatnya.

Oleh sebab itu tidak ada salahnya bila Sobat menampilkan lebih banyak daftar artikel dengan cara menambah jumlah pos baru yang ditampilkan, menampilkan daftar artikel terkait pada tiap laman, dan lain sejenisnya. Intinya doronglah pengunjung untuk membuka, membuka, dan terus membuka setiap artikel yang telah Sobat terbitkan.

Oh ya Sob, sekali lagi mohon maaf bila respon balasan saya cukup panjang. Hal tersebut hanyalah sekadar saran.

14/09/16 22.33 O

@AYAHE MELA terimakasih mas, akan saya perbaiki lagi.. saya lebih senang ada saran yang masuk seperti penjelasan mas yang sangat detail. apalagi masih tahap belajar, ijinin saya menimba ilmu ya mas, hehe

15/09/16 07.55 O

@ari sumbodo Okay... Senang dapat berbagi pengalaman dan pengetahuan dengan Sobat. :)

16/10/16 20.35 O

Makasih masukannya Ayahe mela, sederhana tapi kaya makna. Blogger sukses semoga Amin

16/10/16 23.51 O

@Moh dwy handoko Sekadar berbagi pengalaman saja kok, Sob. Semoga senantiasa sukses bagi Sobat. Aamiin. :)

How To ▶
Education ▶
SEO ▶
Other Internet ▶
Programming ▶
Tutorial ▶
DP & Story ▶
Tips & Trick ▶

o

  • .Ragam Tumbuhan
  • .Unik & Langka
  • .Aneka Buah
  • .Produk Sederhana
  • .Karya Seni
  • .Tempat Wisata
  • .Ragam Kegiatan
  • .Aneka Bunga
  • .Hewan & Serangga
GALERI
KIRIM MASUKAN
E L T E L U
Semar Bingung's Weblog