Mohon Tunggu Proses Memuat Konten Halaman

Terbaru

0
Tgl. 04 Oktober 2016

Cara Lain untuk Mengatasi Layar Monitor yang nge-Blink saat Digunakan

Terdapat banyak faktor yang menyebabkan layar monitor menjadi nge-blink alias berkedip-kedip saat komputer sedang digunakan. Salah satunya ...

Setelan Kompatibilitas Program Aplikasi Windows 10

Terdapat banyak faktor yang menyebabkan layar monitor menjadi nge-blink alias berkedip-kedip saat komputer sedang digunakan. Salah satunya yaitu disebabkan oleh display adapter atau drivernya yang tidak kompatibel dengan sistem operasi. Apabila penyebab permasalahan yang terjadi adalah seperti ini, maka seperti yang saya uraikan dalam artikel tentang mengatasi layar monitor yang berkedip pada Windows 10 versi 1607, beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengatasinya yaitu dengan melakukan pembaruan terhadap driver display adapter atau mengubah setelan resolusi tampilan layar yang digunakan.

Namun sayangnya walau sudah dilakukan pembaruan driver atau penyesuaian pada setelan resolusi tampilan layar yang dipakai, kadang monitor tetap saja nge-blink tanpa henti. Oleh sebab itu apabila yang terjadi adalah seperti ini, maka perlu diketahui bahwa layar monitor yang nge-blink alias berkedip-kedip saat komputer sedang digunakan memang tidak selalu disebabkan oleh display adapter atau driver-nya yang bermasalah, akan tetapi dapat pula disebabkan oleh aplikasi berjalan yang tidak kompatibel dengan sistem operasi.

Ambil contoh misalnya yaitu Chrome Browser Versi 53.0.2785.143 m ternyata merupakan sebuah aplikasi yang tidak kompatibel dengan sistem operasi Windows 10 Versi 1607. Oleh sebab itu jika Anda menjalankan aplikasi ini pada sistem operasi tersebut, maka besar kemungkinan akan timbul masalah pada tampilan layar monitor yang digunakan. Akan tetapi sebenarnya jika aplikasi ini dijalankan pada sistem operasi Windows versi sebelumnya, maka tidak ada masalah sama sekali.

Jika demikian, maka bagaimana solusinya?  Solusi alternatif untuk mengatasi permasalahan tersebut adalah dengan cara mengubah setelan kompatibilitas aplikasi yang bermasalah dengan sistem operasi yang sesuai. Dalam hal ini sebagai contoh misalnya yaitu program aplikasi yang saya contohkan di atas.

Sementara itu detail selengkapnya terkait dengan hal tersebut dapat Anda ihat dan saksikan melalui tayangan video di bawah ini.

Ad

Suka? Bagikan artikel ini kepada teman - jaringan Anda.
Label: , , .
Silakan klik di sini untuk mengeposkan komentar Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain yang terdapat pada blog ini, maka dapat Anda lakukan dengan cara membuka laman daftar isi. Catatan: Komentar balasan hanya diprioritaskan untuk pertanyaan dan atau pernyataan yang diposkan dengan memakai formulir komentar Blogger.
Admin

o

  • .Ragam Tumbuhan
  • .Unik & Langka
  • .Aneka Buah
  • .Produk Sederhana
  • .Karya Seni
  • .Tempat Wisata
  • .Ragam Kegiatan
  • .Aneka Bunga
  • .Hewan & Serangga
GALERI
KIRIM MASUKAN
E L T E L U
Semar Bingung's Weblog