Mohon Tunggu Proses Memuat Konten Halaman

Terbaru

0
Tgl. 23 Desember 2016

Aneka Manfaat dan Kegunaan Berbagai Macam Jenis Tembelek

Tembelek adalah kotoran sisa hasil pencernaan makanan yang terjadi pada bangsa burung atau unggas. Sementara itu burung atau unggas sendiri...

Tembelek (Kotoran Hewan Bangsa Burung atau Unggas)

Tembelek adalah kotoran sisa hasil pencernaan makanan yang terjadi pada bangsa burung atau unggas. Sementara itu burung atau unggas sendiri merupakan hewan yang termasuk dalam anggota kelompok vertebrata yang memiliki bulu dan sayap, misalnya yaitu ayam, burung jalak, perkutut, angsa, bebek, dan lain sejenisnya.

Tak sedikit yang menganggap bahwa tembelek merupakan suatu benda yang menjijikkan. Bahkan terkadang dianggap pula sebagai sesuatu yang tiada guna dan manfaatnya.

Namun demikian tahukah Anda bahwa bila dilihat dari sudut pandang yang berbeda, ternyata tembelek pun bisa menjadi suatu hal yang sangat berharga.  Sebagai contoh misalnya bisa digunakan sebagai bahan pembuatan pupuk kandang yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan kesuburan tanah, bahan dalam pembuatan biogas, dan bahkan ada pula yang menyebutkan bahwa tembelek bisa dimanfaatkan sebagai bahan untuk pembuatan pakan ikan.

Tidak hanya itu. Bagi seorang Blogger, YouTuber, serta pemain AdSense, ternyata tembelek juga bisa dimanfaatkan sebagai bahan untuk berbagi pengetahuan sekaligus memperoleh penghasilan. Terkesan aneh memang. Akan tetapi begitulah fakta yang sebenarnya.

T: Lhoh kok bisa?
J: Ya bisa dong!
T: Caranya bagaimana?
J: Salah satu caranya yaitu seperti yanng dapat Anda lihat dan saksikan pada tayangan video di bawah ini.

Berdasarkan uraian di atas maka dapat diambil kesimpulan bahwa tembelek yang acap kali dinilai sebagai sesuatu yang tak berharga dan mesti disingkirkan, ternyata masih memiliki banyak manfaat dan kegunaan.  Oleh sebab itu satu pelajaran yang bisa kita ambil hikmahnya adalah jangan menilai sesuatu hanya dari satu sisi dan luarnya saja, akan tetapi nilailah sesuatu secara menyeluruh dari berbagai sisi serta cara atau sudut pandang yang berbeda.

Nah, bagaimana menurut Anda?

Ad

Suka? Bagikan artikel ini kepada teman - jaringan Anda.
Label: , .
Silakan klik di sini untuk mengeposkan komentar Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain yang terdapat pada blog ini, maka dapat Anda lakukan dengan cara membuka laman daftar isi. Catatan: Komentar balasan hanya diprioritaskan untuk pertanyaan dan atau pernyataan yang diposkan dengan memakai formulir komentar Blogger.
Admin

o

  • .Ragam Tumbuhan
  • .Unik & Langka
  • .Aneka Buah
  • .Produk Sederhana
  • .Karya Seni
  • .Tempat Wisata
  • .Ragam Kegiatan
  • .Aneka Bunga
  • .Hewan & Serangga
GALERI
KIRIM MASUKAN
E L T E L U
Semar Bingung's Weblog