Mohon Tunggu Proses Memuat Konten Halaman

Terbaru

0
Tgl. 29 September 2017

Aplikasi untuk Membuat Watermark atau Tanda Air Transparan pada Video yang Telah “Mati”

Menambahkan watermark atau tanda air pada sebuah karya rekaman video merupakan salah satu cara yang dapat digunakan untuk memberikan keteran...

Contoh Watermark atau Tanda Air Transparan

Menambahkan watermark atau tanda air pada sebuah karya rekaman video merupakan salah satu cara yang dapat digunakan untuk memberikan keterangan tertentu terkait dengan rekaman video yang dimaksud. Watermark bisa saja berisi keterangan tentang tanggal atau tahun pembuatan video dan bahkan juga bisa berisi keterangan tentang pemilik hak cipta, misalnya yaitu berisikan nama (identitas) pembuatnya.

Bermacam aplikasi dapat dimanfaatkan untuk keperluan di atas. Mulai dari aplikasi yang berbayar hingga yang free alias gratis sekalipun. Dalam hal ini sebagai contoh misalnya yaitu Windows Movie Maker.

Menggunakan Windows Movie Maker kita dapat dengan cepat mengubah foto atau video menjadi sebuah film yang memiliki efek khusus, transisi, suara, serta teks keterangan yang dapat membantu menceritakan kisah pada film yang dibuat. Bahkan kita juga dapat mengirimkan film yang telah dibuat ke YouTube, Facebook, OneDrive, Vimeo, dan masih banyak lagi, langsung dari Windows Movie Maker.

Terlepas dari hal tersebut, Windows Movie Maker juga termasuk sebagai aplikasi yang dapat digunakan untuk memberi watermark atau tanda air warna transparan secara langsung pada film yang diciptakan. Sebagai contoh hasil dari pemberian watermark transparan pada film yang dibuat dengan menggunakan Windows Movie Maker misalnya yaitu seperti yang dapat Anda lihat dan saksikan melalui tayangan video di bawah ini.

Namun sayangnya terhitung sejak tanggal 10 Januari 2017, Microsoft telah menghentikan dukungannya untuk aplikasi ini. Sehingga bila kita ingin mengunduhnya dari situs resmi Microsoft pun sekarang sudah tidak bisa.

Oleh sebab itu bila Anda ingin mencoba untuk menggunakan alikasi video editor tersebut, maka lakukanlah penelusuran internet guna mencari, menemukan, dan kemudian mengunduhya. Sebab walaupun Windows Movie Maker terkesan sebagai sebuah aplikasi penyunting video yang sederhana, akan tetapi sesungguhnya memiliki dan menyediakan fitur yang luar biasa.

Ad

Suka? Bagikan artikel ini kepada teman - jaringan Anda.
Label: .
Silakan klik di sini untuk mengeposkan komentar Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain yang terdapat pada blog ini, maka dapat Anda lakukan dengan cara membuka laman daftar isi. Catatan: Komentar balasan hanya diprioritaskan untuk pertanyaan dan atau pernyataan yang diposkan dengan memakai formulir komentar Blogger.
Admin

o

  • .Ragam Tumbuhan
  • .Unik & Langka
  • .Aneka Buah
  • .Produk Sederhana
  • .Karya Seni
  • .Tempat Wisata
  • .Ragam Kegiatan
  • .Aneka Bunga
  • .Hewan & Serangga
GALERI
KIRIM MASUKAN
E L T E L U
Semar Bingung's Weblog